Dec 25, 2014

Aneka Peluang Usaha Rumahan Menguntungkan Yang Bisa Dilakukan Sampingan


Aneka peluang usaha rumahan sampingan menguntungkan yang bisa dilakukan dirumah sebenarnya ada banyak sekali yang bisa anda coba tergantung bagaimana minat anda. Dan berikut ini kami mengumpulkan beberapa ide usaha rumahan yang bisa anda coba dan mungkin menjadi inspirasi anda untuk mulai berwirausaha.

Usaha sampingan memang dewasa ini sangat banyak diminati khususnya bagi mereka yang ingin penghasilan tambahan. Dan tak jarang berawal dari usaha sampingan dengan modal kecil mereka dapat menghasilkan keuntungan yang besar bahkan lebih menguntungkan dari gaji mereka. Sehingga banyak yang kemudian menggeluti usaha tersebut dan mengembangkannya.

Dalam memulai usaha biasanya yang menjadi kendala adalah masalah modal, namun jika ada peluang-peluang usaha dengan modal yang kecil kenapa tidak kita coba. Dan bukannya tidak mungkin dari usaha dengan modal kecil menghasilkan keuntungan yang besar. Sehingga banyak sekarang ini para wirausaha yang memulai bisnis mereka dengan modal yang sangat minim. Meski kita bisa melakukan pinjaman atau mencari investor tetapi itu cukup sulit dilakukan jika kita tak punya usaha yang telah berjalan.

Aneka Peluang Usaha Rumahan Menguntungkan Yang Bisa Dilakukan Sampingan

Aneka Peluang Usaha Sampingan Rumahan Yang Menguntungkan

Berikut ini beberapa peluang usaha sampingan yang bisa anda coba lakukan dirumah dengan modal kecil yang menguntungkan :

1. Usaha Rumahan Membuat Cemilan
Makanan ringan atau cemilan merupakan salah satu target usaha yang menguntungkan karena bersifat umum dan disukai siapa saja. Usaha camilan tak membutuhkan modal besar dalam memulaiknya danbisa dikatakan sangat minim. Anda dapat mulai membuatnya dan  memasarkannya pada toko-toko terdekat dari rumah anda terlebih dahulu.

2. Usaha Rumahan Membuat Katering
Untuk anda yang punya hobi dan keahlian memasak, tak ada salahnya meluangkan waktu anda untuk mencoba usaha ini. Anda dapat mulai menawarkan jasa katering kesekolah atau kantor-kantor dekat rumah anda. Ada beragam menu yang bisa anda coba mulai berbagai menu masakan hingga kue.

3. Usaha Rumahan Membuat Kerupuk
Kerupuk adalah salah satu makanan favorit warga Indonesia sehingga membuat usaha ini cukup potensial. Anda dapat berkreasi membuat kerupuk yang enak. Ada beragam jenis kerupuk yang bisa anda coba mulai kerupuk tempe, kerupuk tahu, kerupuk udang, kerupuk tengiri dan masih banyak lagi. Jika anda berminat dengan usaha rumahan ini anda dapat menargetkan warung-warung sekitar untuk pemasaran kerupuk anda.

4. Usaha Rumahan Berternak Burung Kenari

Mbak Wiga sukses usaha rumahan menangkar kenari

Memulai berternak burung bukan hal yang sulit terutama untuk anda yang hobi memelihara burung. Seperti Mbak Wiga salah satu peternak burung kenari yang sukses menangkar burung kenari merah dengan keuntungan ratusan juta perbulannya. Sebelum memulai usaha ini pengetahuan akan burung harus kita miliki mengingat modal untuk usaha ini tidaktergolong kecil untuk usaha rumahan.

5. Usaha Rumahan Berternak Jangkrik
Beternak jangkrik cukup potensial untuk anda coba dan tergolong sangat mudah untuk dilakukan.

6. Usaha Rumahan Budidaya Jamur Tiram
Permintaan terhadap jamur tiram kian tinggi sehingga anda berpeluang sukses dibidang ini. Usaha ini bisa dicoba oleh siapapun baik seorang ibu rumah tangga, pegawai kantor ataupun mahasiswa.

7. Usaha Rumahan Budidaya Jahe
Tanaman jahe yang cukup potensial dan menguntungkan adalah jahe merah. Dan jahe ini cukup mudah perawatannya kita hanya perlu menyiramnya pagi dan sore hari.  Siklus pertumbuhan jahe mulai tanam hingga panen adalah 10 hingga 12 bulan. jadi butuh waktu kurang lebih 1 tahun untuk bisa menikmati hasilnya, dan jika ingin cepat misal ingin punya penghasilan tiap 6 bulan sekali maka tinggal menanam jahe terus dengan jarak 6 bulan sehingga setiap 6 bulan berikutnya kita bisa menikmati hasilnya.


Demikianlah beberapa peluang usaha rumahan sampingan yang dapat anda coba. semoga apa yang kami bagi ini menjadi inspirasi anda dalam memulai sebuah usaha. Berwira usaha memang tidak mudah ada banyak kendala dan tantangan yang akan anda lalui, tetap semangat dan pantang menyerah adalah salah satu kunci suksesnya. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Aneka Peluang Usaha Rumahan Menguntungkan Yang Bisa Dilakukan Sampingan
4/ 5
Oleh