Mar 3, 2017

5 Peluang Bisnis Online Gratis Tanpa Modal dengan Potensi Penghasilan yang Lumayan

Peluang bisnis online gratis tanpa modal? Siapa yang tidak tertarik apalagi jika memiliki potensi penghasilan yang sangat lumayan. Memang benar bisnis dalam dunia online dapat dimulai dengan gratis dan tanpa modal tapi dalam kutip bahwa yang gratis ialah pendaftarannya. Sedangkan modal awal seperti laptop dan koneksi internet merupakan kebutuhan wajib yang harus disediakan.

Kerasnya perekonomian di Indonesia membuat banyak orang untuk milai memikirkan usaha sampingan dan bahkan memiliki keinginan untuk menjalankan bisnis sendiri. Bagi kamu yang belum memiliki ide bisnis apa yang kamu jalankan tidak ada salahnya mencoba menjalakan bisnis online yang memang terpercaya.

Penting untuk diketahui, memilih bisnis online bukanlah perkara mudah. Banyak yang tegiur dengan penghasilan yang besar  dan akhirnya malah terjerumus dalam jenis bisnis investasi bodong. Nah agar kamu tidak salah langkah oleh karenanya kami akan membagikan contoh peluang bisnis yang memang benar-benar membayar dan real bisnis.

Bisnis online gratis tanpa modal juga dapat jadikan pilihan sebagai penambah pundi-pundi penghasilan yang dilakukan secara sampingan terlebih dahulu. Terutama bagi mereka yang memiliki kebutuhan ekonomi tinggi dan dirasa kurang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yang kian melambung.

Mungkin pada awalnya usaha ini hanya sebagai usaha sampingan namun ketika telah lancar dan berkembang besar usaha ini bisa jadi salah satu sumber penghasilan yang besar yang mengharuskan kamu untuk berhenti dari pekerjaan kamu sekarang. Sudah banyak contohnya orang-orang Indonesia yang terjun sebagai full time internet marketer mulai dari freelancer, blogger, penulis konten, jasa desain, jasa pembuatan web dan masih banyak lagi yang lainnya.

Peluang bisnis online gratis tanpa modal

5 Contoh Kerja Online di Rumah yang Memiliki Potensi Penghasilan yang Lumayan

Enaknya kerja dirumah ialah kamu memiliki waktu yang banyak untuk keluarga kamu, bisa melakukan beragam aktifitas bersama keluarga, tidak ada tekanan dari atasan dan sepenuhnya kamu yang mengatur. Lantas apa saja usaha-usaha tersebut, mari simak ulasan kami dibawah ini.

#1 Blogging

Blogging pada awalnya merupakan aktifitas menyalurkan hobi menulis pada sebuah media online yang disebut blog. Namun kini berkembang menjadi aktifitas berburu dollar dari internet.

Lantas bagaimana cara mereka mendapatkan uang dari blog?

Seorang blogger bertugas mengelola blog sesuai topik yang dikuasai dan kemudian bekerja sama dengan penyedia jasa PPC (Pay Per Click) seperti Google Adsense atau menjualkan produk orang lain yang biasa disebut Affiliate.

Bisa juga mengubah blog menjadi toko online dan menjual barang secara online. Barang yang dijual bisa jadi barang produksi sendiri atau milik orang lain yang bisa di dapat dengan jalur reseller atau dropship.

#2 Penulis Artikel (Content Writter)

Menjadi penulis artikel atau bahasa kerennya content writter atau cw merupakan salah satu bisnis online yang paling mudah. Siapa saja bisa mencoba bisnis ini, yang dibutuhkan hanyalah kemampuan menulis artikel. Tidak semua cw pkamui akan beragam topik yang mereka bahas kadang mereka mencari bahan di internet kemudian menulis ulang dengan bahasa mereka sendiri.

Yang terpenting ialah artikel yang dibuat unik dan tentu saja enak dibaca. Maka kemampuan dalam berbahasa Indonesia yang baku merupakan hal yang cukup vital untuk dikuasai. Sedangkan jika kamu ingin menjual artikel berbahasa inggris kemampuan bahasa inggris kamu harus cukup baik, kamu harus menguasai tenses dan grammar dengan baik.

Nah, bagaimana caranya manjadi seorang penulis artkel?

Untuk menjadi seorang penulis artikel sebenarnya cukup mudah yang paling utama ialah kemampuan dasar dalam menulis ulang artikel dengan bahasa sendiri atau kalau bisa yanhg lebih menarik. Selanjutnya kamu bisa menawarkan jasa kamu pada forum-forum blogger di facebook, forum publisher seperti ads.id atau bahkan langsung menawarkan jasa kamu pada situs-situs seperti freelance seperti fiver.com dan masih banyak lagi.

Tidak sedikit penulis artikel yang kewalahan menerima job tersebut hanya dengan membuka jasa lewat facebook dan menawarkannya pada rekan blogger di grup blogger. Jika kamu ingin terjun di usaha content writter profesional kamu bisa membuat situs untuk menawarkan jasa ini dan merekrut teman-teman kamu nantinya.

Baca juga : Tips memulai bisnis online pemula

#3 Jasa Pembuatan dan Desain Web

Jasa pembuatan dan desain web merupakan salah satu bisnis online yang menawarkan penghasilan yang cukup lumayan. Namun untuk membuka jasa ini diperlukan kemampuan yang tidak sedikit, kamu harus memiliki pengetahuan mengenai bahasa pemograman web seperti php, html, css, javascript dan lain-lain. Selain itu juga kemampuan dalam mengelola hosting serta domain.

Untuk membuka jasa pembuatan web mungkin memerlukan penguasaan yang tidak sedikit tapi jika untuk memilih sebagai desainer web saja kamu bisa mencoba membuat theme dan menjualnya. Theme atau template karya kamu bisa dijual melalui website pribadi, melalui forum atau web khusus jual beli theme seperti themeforest dan codecanyon.

#4 Jasa Desain Grafis

Untuk kamu yang tidak memiliki keahlian dalam bahasa pemograman tetapi lebih mahir dalam dunia desain grafis, kamu juga bisa menggunakan kemampuan kamu tersebut untuk mendulang rupiah dari internet.

Lantas bagaimana caranya?

Salah satu peluang usaha bagi pemilik kemampuan desain grafis contohnya ialah jasa desain logo, kamu bisa mencoba berpartisipasi dalam lelang desain logo di 99designs.com. Ada banyak situs sejenis yang fungsinya menjembatani antara desainer dengan pembeli desain. Selain logo kamu juga dapat mendesain kaos dan mendapatkan penghasilan dari situs teespring.com.

Nah ada banyak lagi sebenarnya situs-situs sejenis yang memungkin kamu mendapatkan penghasilan dari keampuan desain grafis kamu. Kamu dapat mencari banyak job desain grafis di situs-situs frelance seperti odesk dan masih banyak lagi yang lain.

Baca juga : Peluang bisnis online untuk mahasiswa

#5 Menjadi Seorang Youtuber

Youtuber berarti seorang yang profesinya mengupload video ke youtube. Tak jarang mereka melakukan hal tersebut karena tertarik dengan penghasilannya yang lumayan. Youtuber ada beragam jenisnya, mulai dari yang suka dengan berbagi seputar kehidupannya yang biasa disebut vlogger, ada suka dengan membuat video tutorial, ada yang unjuk gigi dengan keterampilannya dan masih banyak lagi.

Pada intinya mereka melakukan itu semua untuk mendapatkan viewer dan subcriber yang banyak. Semakin banyak viewer dan subcribernya itu menandakan bahwa karya meraka banyak yang suka. Ini mempengaruhi penghasilan seorang youtuber tersebut.

Lantas darimana youtuber dibayar?

Ada banyak sumber penghasilan seorang youtuber. Pertama bisa dengan join program periklanan google adsense, lalu bisa juga dengan berjualan karya mereka, atau bagi seorang vlogger terkenal seperti bayu skak dan edho zell mereka terkadang mendapatkan tawaran endorse dari beragam brand lokal.

Baca juga : Peluang bisnis online mudah

Nah itulah tadi peluang bisnis online gratis tanpa modal dengan potensi penghasilan yang lumayan. Bagaimana apakah anda tertarik dengan salah satunya? Silahkan pilih berdasarkan kemampuan anda dan fokus menjalaninya hingga membuahkan hasil yang maksimal. Sangat cocok untuk remaja yang masih bersekolah atau bahkan mahasiswa yang menginginkan punya penghasilan sendiri.

Related Posts

5 Peluang Bisnis Online Gratis Tanpa Modal dengan Potensi Penghasilan yang Lumayan
4/ 5
Oleh