Jan 2, 2015

Top 5 Peluang Bisnis Online Mudah Terbaik dan Menjanjikan

Top 5 peluang bisnis online mudah terbaik dan menjanjikan berikut ini adalah merupakan salah satu peluang bisnis dan usaha rumahan yang sangat menguntungkan. Bisnis online juga termasuk salah satu bisnis dengan modal kecil bahkan beberapa bisnis online dapat dimulai tanpa modal. Sangat banyak sekali peluang bisnis online ini namun kami mengambil 5 bisnis online yang terbaik dan dapat dilakukan oleh pemula dengan perhitungan bahwa bisnis yang kami pilih ini merupakan salah satu bisnis yang real dan masuk akal. Sangat penting sekali ini pemula tahu apa saja sebenarnya bisnis-bisnis online yang nyata, bukan sekedar modal sekian hasil sekian yang banyak anda temui diinternet yang ujung-ujungnya menyesatkan anda. Karena sebenarnya bisnis online dan offline tidak ada bedanya yang berbeda hanyalah medianya saja.

Top 5 Peluang Bisnis Online Mudah Terbaik dan Menjanjikan

5 Peluang Bisnis Online Terbaik Yang Menjanjikan dan Menguntungkan

Berikut 5 peluang bisnis online terbaik yang dapat anda coba dan pelajari jika berminat ingin berbisnis online, anda dapat memulai bisnis online ini dengan modal kecil dan dari rumah sekalipun atau hanya sekedar untuk usaha sampingan anda.

1. Bisnis Online Menjadi Seorang Blogger

Menjadi seorang blogger adalah salah satu pekerjaan yang sangat digemari saat ini. Banyak sekali blogger-blogger muda yang sukses dengan blog yang mereka kelola. Bahkan banyak juga para pelajar SMA/SMK dan mahasiswa yang menekuni usaha ini mampu menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Menjadi seorang blogger bukan hal yang sulit, siapa saja dapat segera memulainya jika mampu menulis artikel. Dan enaknya sekarang anda dapat langsung muali belajar dengan memanfaatkan platform blog gratisan seperti Blogger.com dan Wordpress.com dan masih banyak lagi. Kesuksesan sebuah blog ditentukan dari kualitas artikel yang anda buat, semakin baik kualitasnya maka akan semakin banyak orang yang suka dengan blog anda sehingga akan menghasilkan kunjungan yang semakin banyak.

Ketika blog kita memiliki banyak traffik kunjungan yang semakin besar inilah kesempatan kita mendapatkan keuntungan dari apa yang kita tulis. Anda dapat menyediakan space iklan di blog anda, harga space iklan tergantung dari jumlah pengunjung blog dan ukuran iklan yang dipasang. Misal anda menyediakan space iklan ukuran 300x250, dengan visitor perhari mencapai 10.000 kunjungan maka anda dapat mematok harga sekitar 500 ribu hingga 3 juta rupiah perbulan tergantung niche anda.

Peluang pendapatan lain dari menjadi blogger ini antara lain bekerja sama dengan program periklanan PPC seperti Google Adsense, Chitika, Bidvertiser, KlikSaya dan lainnya. Anda juga dapat mendaftar sebagai affiliate disalah satu network yang memiliki prodak setopik dengan apa yang anda ulas, seputar Google Adsense dan Affiliate ini adalah salah satu yang cukup menguntungkan dan masuk dalam poin kedua dan ketiga yang juga merupakan salah satu dari lima peluang bisnis online menjanjikan.

2. Bisnis Online Publisher Google (Google Adsense)

Ketika anda telah mempunyai pengalaman dan keterampilan dalam mengelola blog. Anda berkesempatan untuk meraih penghasilan dari program periklanan google yakni Google Adsense. Tidak main-main hasil yang diperoleh dari blog ini anda bisa hasilkan jutaan hingga puluhan juta setiap bulannya, bahkan sudah banyak yang dapat mencapai diatas 100 juta perbulan. Cara menjadi publisher google cukup mudah anda tinggal mendaftar di http://www.google.com/adsense/start/, ajukan permohonan anda dengan mengisi form yang tersedia maka tinggal menunggu review dari tim google apakah blog atau situs anda layak untuk mengikuti program tersebut.

Google Adsense adalah salah satu bisnis online yang paling mudah menurut saya, dan merupakan salah satu jenis bisnis online yang paling banyak digeluti oleh pebisnis online Indonesia mulai pelajar, mahasiswa, karyawan kantor hingga mereka yang memutuskan untuk full time didunia bisnis online.

3. Bisnis Online Marketing Affiliasi

Bisnis online affiliasi adalah dimana kita memasarkan prodak orang lain. Bisnis ini bisa dibilang bermodal kecil karena kita tak perlu repot-repot membeli atau menyetok barang sendiri. Komisi setiap barang yang dijual nilainya bisa berbeda-beda tergantung barang tersebut. Ada banyak media yang bisa dipakai untuk melakukan promosi seperti melalui jejaring sosial facebook, twitter, bbm dan lain-lain. Metode promosi yang paling banyak dipakai adalah melalui situs / blog.

Situs affiliasi paling favorit seperti Amazon dan Clickbank sedangkan di Indonesia sendiri ada Lazada dan masih banyak lagi yang lainnya. Bisnis ini juga bisa dijadikan selingan jika anda blogger yang kemudian menemukan sebuah prodak yang relevan dengan artikel yang anda tulis.

4. Membuka Toko Online

Membuat toko online adalah cara berbisnis online yang juga banyak pelaku bisnisnya. Membuat toko online membutuhkan modal yang relatif kecil dibandingkan harus membuka toko nyata. Pemasaran toko online bisa melalui jejaring sosial, optimasi seo, paid traffic dan lain sebagainya. Sangat banyak prodak yang bisa dijual secara online seperti tas, baju, sepatu, kosmetik, gadget dan masih banyak lagi.

5. Bisnis Online sebagai Freelancer

Freelancer adalah dimana seorang yang memiliki keahlian khusus mencari job atau pekerjaan secara online disitus freelance seperti Odesk, Elance atau 99design. Ada beragam pekerjaan disana seperti desain website, desain banner, content writter, video maker dan masih banyak lagi. Untuk anda yang memiliki keahlian khusus tidak ada salahnya mencoba mencari job-job yang sesuai dengan kemampuan anda. Freelancer adalah salah satu pekerjaan yang menarik, anda dapat mengerjakannya dimanapun dan kapanpun anda berada. Sangat cocok untuk anda yang sedang mencari usaha sampingan. Hasil yang anda dapatkan bisa bervariasi tergantung dari kesulitan job yang anda tangani. Namun tidak sedikit yang mampu hasilkan puluhan juta dari bisnis ini.

Sebelum anda mulai membuka usaha jangan lupa baca dulu 5 langkah penting membuka usaha sendiri yang harus anda ketahui dan tips bagaimana cara mendapatkan modal usaha yang mungkin belum anda pikirkan.

Demikianlah 5 peluang bisnis online mudah terbaik dan menjanjikan yang bisa anda coba. Anda dapat memulainya sebagai usaha sampingan dulu untuk belajar selanjutnya jika mulai mahir anda berpeluang menjadkan bisnis ini bisnis utama anda. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Top 5 Peluang Bisnis Online Mudah Terbaik dan Menjanjikan
4/ 5
Oleh