Jan 3, 2015

Kisah Sukses Jutawan Pelaku Usaha Rumahan Yang Inspiratif

Kisah sukses jutawan pelaku usaha rumahan yang inspiratif berikut ini adalah merupakan kumpulan dari pelaku-pelaku usaha rumahan yang sukses dengan bisnisnya masing-masing, sehingga kita dapat memetik pelajaran berharga dari mereka untuk kelangsungan usaha kita. Usaha rumahan sudah terbukti merubah banyak orang menjadi jutawan dan bahkan tak sedikit yang mampu menembus omset hingga ratusan juta, jumlah yang fantastis mengingat usaha ini diawali dari rumah. Usaha rumahan memang bukan bisnis yang main-main, jika ditekuni secara serius bahkan mampu berkembang menjadi bisnis berskala besar bahkan internasional.

Dalam menjalankan sebuah usaha, seorang wirausaha pasti juga pernah jenuh dan stress menghadapi tantangan yang ada. Kisah-kisah berikut adalah kisah-kisah sukses seorang wirausaha dari latar belakang yang berbeda dan unik, sehingga diharapkan mampu memotivasi anda. Semua manusia punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, kalau mereka bisa pasti anda bisa muali yakinlah dengan kemampuan anda dan lakukan yang terbaik.

Kisah Sukses Jutawan Pelaku Usaha Rumahan Yang Inspiratif

Kisah-kisah sukses pengusaha Bisnis Rumahan yang Inspiratif

Berikut ini kisah-kisah sukses pebisnis yang memulai usahanya dirumah. Berlatar belakang yang unik dan bahkan pas-pasan namun dengan semangat juang yang tinggi dan tak kenal menyerah mampu merubah hidup mereka.

1. Ibu Kastinah, Seorang Buruh Mampu Menembus Omzet 300 juta/bulan
Ibu Kastinah adalah seorang buruh pabrik rempeyek yang berlokasi di desa Palemadu Bantul. Memiliki suami yang yang pekerjaannya serabutan namun terkadang juga menjadi tenaga penggali sumur. Dari bekal pengetahuan bekerja dipabrik inilah Ibu Kastinah nekat mendirikan usaha sendiri yang diawali dirumahnya. Karena semangat juangnya yang tinggi, akhirnya usaha yang beliau geluti berkembang semakin besar. Saat ini beliau memiliki 10 tempat penggorengan dengan puluhan karyawan yang membantu bisnisnya. Omzet yang didapat setiap bulannya mampu menembus abgka ratusan juta. Ibu Kastinah adalah salah satu contoh untuk kita, yang mana dengan latar belakang seorang buruh pabrik mampu memiliki usaha sendiri.

2. Habibi Afsyah, Sukses Bisnis Online Meski Fisik Tak Sempurna

kisah sukses jutawan pelaku usaha rumahan habibi afsyah
Mungkin sudah banyak yang mengenal salah satu pris inspiratif ini. Dia pernah dua kali muncul di acara televisi sepengetahuan saya, yang pertama pada acara talkshow yang disiarkan oleh Metro TV yakni Kick Andy. Lewat acara kick andy beliau banyak berbagi kisah-kisahnya yang inspiratif dan menggugah. Yang kedua muncul diacara D'Terong Show yang disiarkan oleh Indosiar.

Karena keterbatasan fisik, Habibi afsyah kecil sering diejek oleh teman-temannya. Meski pada awalnya beliau hampir merasa putus asa, namun cinta dan kasih ibunda tercintanya mampu membuat dia melewati masa-masa sulitnya. Kini dia menjalankan usaha rumahan yang bergerak dalam bidang publishing online yakni program PPC Google Adsense dan program affiliasinya Amazon.

Baca juga : Top 5 peluang bisnis online terbaik

3. Eka Lesmana, Bocah Lulusan SMP yang Jadi Jutawan

kisah sukses jutawan pelaku usaha rumahan eka lesmana
Awalnya saya tak pernah menyangka bahwa dari dunia bisnis online bisa membawa penghasilan yang cukup bahkan lumayan besar. Dan yang paling unik untuk menjalankan bisnis online kita tak membutuhkan ijazah yang tinggi ataupun pengalaman yang luas karena semua itu bisa dipelajari. Eka Lesmana adalah satu orang yang membuktikannya. Penasaran seperti apa Eka Lesmana ini akan blog PeluangUsahaSampingan99 ulas sedikit sebagai motivasi anda.

Eka Lesmana mungkin tak seberuntung anda, beliau kehilagan ibunya ketika masih duduk dibangku sekolah dasar, sedangkan ayahnya kemudian menikah lagi dan pergi entah kemana. Eka kemudian tinggal bersama dengan neneknya, karena keterbatasan dana dia hanya mampu bersekolah hingga SMP. Kemudian beliau menjadi seorang pengangon bebek.

Setelah itu beliau merantau untuk bekerja, sari peratauan inilah dia mulai kenal dengan orang-orang yang menekuni bisnis online. Eka lesmana kemudian nekat membeli laptop yang untuk mencoba toko online. Dari toko online yang dia kelola akhirnya dia mampu menjual barang dagangannya meski yang barang yang dijual tak laku setiap hari. Eka lesmana merasa kurang greget ditoko online dan kemudian dikenalkan Google Adsense oleh salah satu pembeli ditempatnya bekerja. Dari sinilah Eka lesmana memulai semuanya dengan semangat untuk belajar sekarang Eka lesmana mampu hasilkan puluhan hingga ratusan juta setiap bulannya.

4. Kisah Inspiratif Bob Sadino dan Filosofi Goblognya

kisah sukses jutawan pelaku usaha rumahan bob sadino
Untuk yang satu ini anda pasti tidak asing lagi. Seorang pebisnis yang tampil nyentrik dengan celana pendeknya. Bob Sadino tidak begitu saja langsung sukses seperti saat ini, dia telah mengalami banyak kegagalan, kerugian dan kesialan yang tak hanya sekali. Atas saran temannya untuk berternak ayam akhirnya dia mampu seperti sekarang.

Memulai sebuah bisnis atau usaha bukan hal yang mudah, perlu banyak pengorbanan yang harus dilakukan baik waktu dan tenaga. Salah satu quote bob sadino yang cukup fenomenal adalah :

"Dalam berbisnis, jangan terlalu memikirkan sukses. Kalau terlalu banyak memikirkan sukses, bekerja pasti dalam tekanan, tidak rileks sehingga hasil kerja tidak akan bagus. ’’Santai saja, hilangkan semua beban, ingat sandaran itu tadi, kemauan, komitmen, keberanian mengambil peluang, pantang menyerah dan selalu belajar pada yang lebih pintar serta selalu bersyukur."

Pesan-Pesan yang Dapat Kita Ambil dari Kisah-Kisah Inspiratif Mereka adalah :

  • Jangan pernah menyerah dengan kegagalan kita karena kegagalan adalah salah satu pijakan untuk mencapai kesuksesan kita. Orang yang besar bukan berarti tak pernah gagal bahkan mereka lebih banyak gagalnya daripada kita yang membedakan hanyalah kekuatan mereka untuk bangkit dan pantang menyerahnya lebih besar dari kita.
  • Berfikir dan membuat rencana itu penting, tapi terlalu lama berfikir akan membuat anda enggan untuk mulai bergerak. Akan lebih baik jika anda memiliki rencana sederhana namun mulai menjalankannya dan melengkapi kekurangannya daripada punya rencana yang sangat bagus namun tidak dilakukan.
  • Usaha rumahan, usaha sampingan ataupun usaha yang bermodal kecil sekalipun juga dapat mengantarkan anda untuk sukses jika mau digeluti dengan serius. Percaya dengan kemampuan anda karena manusia tugasnya hanya mencoba dan berusaha, Tuhanlah yang mengatur hasilnya.

Semoga sedikit kisah-kisah sukses jutawan pelaku usaha rumahan yang inspiratif ini mampu menambah semangat kita untuk terus maju dan berkarya. Dan jangan lupa baca juga 5 peluang usaha rumahan modal kecil yang menjanjikan. Salam sukses!

Related Posts

Kisah Sukses Jutawan Pelaku Usaha Rumahan Yang Inspiratif
4/ 5
Oleh