Jan 1, 2015

5 Peluang Usaha Rumahan 2017 Modal Kecil Yang Menjanjikan

Peluang usaha rumahan 2017 modal kecil yang menjanjikan berikut bisa menjadi inspirasi anda yang tengah mencari ide bisnis dengan prospek yang bagus. Usaha rumahan adalah salah satu usaha dalam lingkup usaha kecil menegah (UKM) yang bisa dijalankan oleh siapa saja. Karena umumnya selain modal kecil, kendala dan hambatan yang dihadapi masih bisa diatasi oleh pemula. Meski terkadang rintangan dalam berwirausaha itu tidak mudah usaha rumahan menjadi salah satu media wirausaha untuk menganalisa dan mempelajari peluang usaha.

Usaha rumahan tidak semua membutuhkan modal yang besar bahkan bisa dengan modal yang sangat minim pun kita bisa memulainya. Kendala masalah modal sebenarnya bisa diatasi dengan berbagai cara, anda bisa membaca salah satu artikel yang pernah kami tulis dengan judul 4 cara wirausaha mencari modal usaha.

5 Peluang Usaha Rumahan 2015 Modal Kecil Yang Menjanjikan

Peluang Usaha Rumahan dan Sampingan Bermodal Kecil Tahun 2017

Berikut beberapa ide bisnis dan peluang usaha rumahan tahun 2017 yang dapat anda pilih dan sesuaikan dengan kemampuan serta passion anda sebelum memutuskan mulai terjun ke dunia usaha yang sesungguhnya.

Usaha Rumahan Produksi Makanan Ringan

Menjalankan usaha dibidang makanan tidak pernah ada matinya apalagi jika kita memiliki kualitas rasa yang baik dan selalu terjaga kelezatannya. Rasa adalah salah satu faktor utama penentu kesuksesan usaha kita disamping pentingnya promosi dan berbagai faktor lain. Ada banyak sekali varian makana ringan yang bisa kita produksi, namun coba temukan yang unik dan belum banyak dijual. Menu yang unik dapat meminimalisir saingan kita diproduk sejenis. Namun juga jangan berkecil hati jika prodak anda banyak saingannya, karena untuk memenangkan pasar disinilah pentingnya bagaimana membuat sebuah promosi yang menarik sehingga konsumen penasaran mau mencoba prodak anda.

Usaha Rumahan Produksi Kerupuk

Produksi kerupuk juga sangat menjanjikan. Kerupuk yang merupakan salah satu camilan dan makanan ringan yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Kerupuk biasanya dimakan bersama hidangan utama dengan menu pokok nasi. Ada banyak varian kerupuk yang bisa anda jual seperti kerupuk tahu, kerupuk tempe, kerupuk udang, kerupuk tengiri dan masih banyak lagi menu kerupuk lain yang bisa anda coba. Modal yang dibutuhkan untuk memualai usaha ini terbilang kecil dengan modal awal 5 - 10 juta anda sudah dapat memulainya.

Membuka Jasa Laundry

Jasa laundry masih sangat menggiurkan ditahun 2017 pasalnya perilaku target market kita tetaplah sama. Dan usaha ini adalah salah satu usaha yang long term dimana kita tak akan pernah kehabisan konsumen selama lokasi usaha kita mendukung. Jika anda tinggal dilokasi yang penuh keramaian, dekat dengan tempat kost, dekat dengan universitas usaha ini bisa menjadi salah satu usaha yang bisa anda coba. Untuk mampu bersaing dengan pesaing-pesaing anda tawarkan berbagai kelebihan dan inovasi baru.

Membuka Jasa Katering

Jasa katering bisa menjadi peluang usaha rumahan anda yang pintar memasak dan membuat kue. Katering adalah salah satu usaha yang cukup menjanjikan, karena banyak kantor-kantor, sekolah dan berbagai jenis instansi lain yang lebih memilih menggunakan jasa katering untuk konsumsi mereka. Ini dikarenakan membeli dari jasa katering lebih hemat dari memasak sendiri.

Membuka Usaha PPOB

PPOB adalah salah satu usaha yang cukuo menjanjikan. Modal untuk memulai usaha ini cukup kecil, dengan mendaftar sebagai agen dengan membeli saldo awal sudah bisa membuka usaha PPOB dirumah anda. PPOB umumnya meliputi pembayaran listrik, pulsa / token listrik, pembayaran perkreditan (finance), tagihan telepon dan telkom, PDAM dan lain sebagainya. Bahkan anda sekaligus dapat berjualan pulsa elektrik.


Demikianlah 5 peluang usaha rumahan 2017 modal kecil yang menjanjikan, semoga dari apa yang kami ulas ini dapat bermanfaat buat anda sekaligus menjadi inspirasi dalam menjalankan usaha rumahan. Masih banyak usaha sampingan dan usaha rumahan lain yang memiliki potensi yang menjanjikan jika kita mau kreatif dan pandai memanfaatkan peluang.

Related Posts

5 Peluang Usaha Rumahan 2017 Modal Kecil Yang Menjanjikan
4/ 5
Oleh