Sep 15, 2015

5 Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil yang Menguntungkan

Peluang usaha rumahan modal kecil - Dewasa ini berwirausaha merupakan tren di masyarakat Indonesia saat ini. Hal ini tak lepas dari peran pemerintah yang mendorong dan mendukung lajunya perkembangan masyarakat untuk memiliki usaha sendiri. Suatu negara dikatakan maju apabila setidaknya memiliki 4% dari jumlah penduduknya yang menjadi pengusaha. Sedangkan di Indonesia sendiri jumlahnya masih berkisar 2%, tentu perlu untuk digenjot lagi agar pertumbuhan ekonomi Indonesia bis alebih stabil dan tak kalah dengan investor asing.

Umumnya kini tengah banyak sekali usaha berskala kecil menengah yang muncul berkat program-program pemerintah yang memfasilitasi rakyat untuk memiliki usaha sendiri. UKM atau yang memiliki kepanjangan usaha kecil menengah ini juga sering diplesetkan menjadi usaha kecil milyaran, pasalnya memang dengan semakin majunya perkembangan tekhnologi memudahkan para pengusaha untuk memasarkan prodaknya lebih luas lagi, dengan bantuan internet contohnya.

Banyak yang salah kaprah dalam mengartikan usaha sekarang ini, banyak masih menganggap bahwa uang merupakan modal terpenting untuk menjalankan sebuah usaha. Padahal lebih dari itu modal non materi seperti tekad dan kerja keras merupakan yang terpenting yang harus dimiliki setiap individu khususnya yang ingin terjun kedunia usaha. Seorang wirausaha yang memiliki tekad besar akan memikirkan bagaimana caranya agar usahanya terus berjalan meski dengan modal kecil, entah itu dengan meminimalisir modal menekan biaya promosi dan lain sebagainya. Namun dengan hadirnya internet seharusnya tak terlalu sulit lagi untuk berpromosi karena dengan memanfaatkan internet biaya promosi bisa ditekan seminimal mungkin.

Menjalankan usaha bukan berarti juga tak membutuhkan modal materi ya, karena semuanya harus seimbang agar dapat berjalan dengan baik dan lancar. Baiklah berikut ini kami akan memberikan beberapa contoh peluang usaha dengan modal kecil yang bisa anda jalankan dirumah.

Peluang usaha rumahan modal kecil image

Contoh Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil yang Menguntungkan

#1 Usaha Kuliner

Usaha dalam bidang kuliner tentu ada banyak sekali contohnya dan usaha dalam bidang ini merupakan salah satu usaha yang cukup menjanjikan. Karena di Indonesia sendiri warga negaranya termasuk sangat doyan dengan aneka kuliner. Keuntungan dari usaha kuliner bisa mencapai 30%-60% dari modal yang anda keluarkan, bagaimana menjanjikan bukan?
Lalu apa saja usaha kuliner yang menjanjikan, berikut contohnya :



#2 Usaha Bidang Pertanian

Usaha dalam bidang pertanian tidak hanya didesa saja namun untuk anda yang tinggal didaerah perkotaan pun bisa menekuni usaha ini. Jika anda memiliki halaman rumah yang luas anda bisa menanaminya dengan aneka tanaman yang memiliki harga jual mahal seperti jahe, seledri dan aneka jenis tanaman lainnya yang memiliki harga jual mahal. Anda bisa mencoba menanamnya pada polybag.

#3 Usaha Bidang Peternakan

Usaha peternakan juga sangat menjanjikan dan termasuk mudah untuk dilakukan, apalagi jika anda seorang penyayang binatang. Anda beragam hewan yang bisa diternak yang memiliki harga jual tinggi.
Contohnya :



#4 Usaha Bidang Tekhnologi

Usaha bidang tekhnologi ini ada banyak sekali apalagi dengan kehadiran internet yang membuka beraneka macam peluang usaha secara online. Dan saat ini banyak sekali usaha-usaha yang memang memanfaatkan tekhnologi untuk dapat berkembang pesat.
Contoh usaha bidang tekhnologi :



#5 Usaha Bidang Otomotif

Usaha bidang otomotif salah satu usaha yang banyak diminati saat ini, seiring dengan meningkatnya jumlah kendaraan bermotor setiap tahunnya usaha dalam bidang otomotif sangat menjanjikan untuk digeluti. Contoh usaha dalam bidang otomotif misalnya jasa service kendaraan bermotor atau mobil dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah demikianlah sedikit info peluang usaha rumahan modal kecil yang menguntungkan yang bisa anda coba dirumah untuk mendulang keuntungan yang besar. Semoga informasi dari kami ini dapat bermanfaat untuk anda.

Related Posts

5 Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil yang Menguntungkan
4/ 5
Oleh