Jul 30, 2015

Peluang Usaha Sampingan Dengan Segmen Pasar Remaja

Peluang usaha sampingan dengan segmen pasar remaja - Membidik segmen pasar yang tepat sebelum memulai usaha meruapakan salah satu hal yang cukup penting. Dengan kita mengetahui lebih jauh seperti apa jenis-jenis segmen pasar kita akan lebih mudah dalam menentukan pilihan usaha yang tepat. Pengelompokkan pasar ini bisa bervariasi mulai dari jenis usia, jenis kelamin jenis lapisan masyarakat dan lain sebagainya. Dengan tahu lebih banyak seputar pasar akan menjadi nilai lebih untuk kita dalam menjalankan bisnis kita.

Pada kesempatan ini kita akan membahas seputar usaha yang membidik segmen pasar remaja. Pasar remaja ini ialah mereka yang berusia belasan tahun antara 11 hingga 21 tahun. Segmen pasar remaja ini cukup unik dan potensial sekali. Banyak sekali pilihan bisnis yang dapat kita coba untuk membidik segmen pasar ini. Lantas bagaimana caranya menggarapa segmen pasar ini, simak kiat-kiat yang akan kami ulas berikut.

Peluang usaha sampingan pasar remaja pic

Tips Usaha Membidik Pasar Remaja

Melakukan Analisa Kebutuhan Sekitar
Jumlah populasi remaja yang cukup tinggi di lokasi tertentu dapat kita manfaatkan sebagai target pasar dari usaha kita. Akan tetapi kita juga harus tahu apa yang dibutuhkan oleh remaja dari lokasi tersebut, karena dengan tahu lebih banyak seputar kebutuhan remaja tersebut bisa menjadi peluang usaha sampingan yang potensial. Kebutuhan tersebut diantaranya seperti hiburan, tempat nongkrong seperti cafe atau warung kopi, pendidikan seperti kursus bahasa dan alin sebagainya. Contohnya saja jika lokasi tersebut dekat dengan lokasi sekolah maka peluang usaha seperti jasa foto copy, cafe hot spot, jual makanan ringan, warnet dan jenis usaha lain bisa menjadi contoh usaha yang menguntungkan.

Dengan melakukan analisa kita dapat dengan mudah menentukan bisnis apa yang cocok untuk dijalankan. Analisa selain melihat segmen pasar juga melihat dari tingkat persaingan dilokasi tersebut.

Baca juga : Peluang usaha menguntungkan untuk remaja

Membuka Usaha Sesuai Modal Yang Dimiliki
Membuka usaha tak harus dengan modal yang besar, dengan modal kecilpun kita masih dapat mendirikan sebuah usaha. Inilah kenapa kita harus melakukan analisa diawal usaha agar kita bisa menilai dan mengukur sebuah usaha dengan kekuatan modal yang kita miliki. Ada banyak macam usaha yang menargetkan remaja sebagai tujuan pemasarannya, namun tentu saja harus menyesuaikan dengan modal yang kita punya. Misal kita memiliki modal usaha sekitar 5 juta rupiah, kita bisa memilih usaha seperti jual nasi angkringan, jasa les privat, persewaan komik, dan masih banyak lagi. Namun jika kita mempunyai modal yang lebih besar kita bisa memilih usaha seperti jasa foto copy, franchise makanan atau minuman, warnet dan game online, toko buku dan atk sekolah, cafe hot spot, dan berbagai macam usaha lainnya.

Baca juga : Tips mendapatkan modal usaha

Kurang lebih seperti itulah hal yang harus diperhatikan dalam menentukan peluang usaha sampingan dengan segmen pasar remaja. Yang paling penting dan harus diperhatikan dengan baik dalam menentukan usaha apa yang kita jalankan adalah kita harus jeli dalam melihat peluang-peluang usaha yang ada. Semoga bermanfaat.