Jul 29, 2015

Hal Penting Dalam Bisnis Toko Online Yang Harus Anda Tahu

Hal penting dalam bisnis toko online yang harus anda tahu - Toko online dewasa ini sangat berpotensi dalam mengeruk keutungan yang berlimpah. Pasalnya kini berbelanja secara online seakan menjadi tren tersendiri di mata masyarakat. Selain itu mengapa berbelanja online sangat digemari karena kemudahannya dalam berburu barang yang kita inginkan. Kemudahan tersebut membuat gaya hidup masyarakat dalam berbelanja sedikit berubah, apalagi jika barang itu barang yang sulit dicari.

Dalam berbisnis yang pertama kali anda harus pahami adalah mindset atau cara berpikir yang benar dalam bisnis yang anda jalani tersebut. Tak terkecuali bisnis toko online ini, karena sangat mempengaruhi jalannya usaha anda nantinya.

Hal penting dalam bisnis toko online pic

Tips Penting Dalam Memulai Bisnis Toko Online

Berikut ini tips penting yang perlu anda pelajari dan pahami sebelum memulai bisnis dengan sistem toko online ataupun dropshipping :

1. Perlakukan Pembeli Layaknya Raja

Pernah mendengar istilah "pembeli adalah raja", istilah tersebut benar adanya. Pembeli bagaikan raja yang harus dilayani dengan baik. Pembeli merupakan salah stau aset penting yang harus kita jaga. Karena dengan memberikan pelayanan yang baik pada konsumen sama halnya dengan kita menanam pohon uang. Konsumen yang puas dengan pelayanan yang kita berikan bisa jadi akan menjadi pelanggan anda. Akan tetapi memang tak semua konsumen memiliki etika yang baik, namun bagaimana pun juga selalu berikan respon yang positif.

Bentuk pelayanan yang baik bisa dengan memberikan respon yang cepat, kemudahan komunikasi antara konsumen dengan CS toko online anda, kemudahan transaksi dan lain sebagainya. Untuk itu persiapkan semua dengan baik mulai nomor telepon, alamat email, sistem pembelian yang mudah, desain web yang mudah dinavigasi dan masih banyak lagi.

Baca juga : Produk paling laku yang dijual online

2. Jalin Kerja Sama dengan Supplier

Dari segi pelayanan sudah selanjutnya dalam segi memasok barang, jalinlah kerja sama yang baik dengan supplier. Usahakan untuk menjalin kerja sama dengan lebih dari satu supplier. Karena jika orderan sedang ramai dan salah satu supplier kita kehabisan barang kita masih bisa melakukan order dari supplier lain. Mencari supplier yang baik bukan hanya yang menawarkan harga murah namun juga baik dalam pelayanannya, ketika kita sedang membutuhkan barang maka barang tersebut bisa cepat dipenuhi.

3. Susun Sebuah Sistem Yang Baik

Ketika usaha toko online anda mulai berjalan selanjutnya mulai menyusun sistem yang baik dan mudah. Misal mulai dari konsumen membeli produk kita, konsumen melakukan pembayaran, proses konfirmasi, hingga proses pengiriman. Buatlah sebuah sistem yang memudahkan pekerjaan anda dan buatlah juga sistem yang memudahkan pembeli, bagilah tugas masing-masing karyawan. Dengan begitu diharapkan proses jalannya toko online anda akan teratur, sehingga ketika sistem mulai berjalan anda bisa santai atau menata usaha baru lagi.

Baca juga : Peluang usaha sampingan toko online sistem dropship

Dari tiga hal tersebut sangat penting untuk kelancaran usaha toko online anda. Nah, saya rasa cukup sekian tips penting dalam bisnis toko online yang harus anda tahu, semoga dengan apa yang kami bagi ini dapat bermanfaat sekaligus dapat anda terapkan pada toko online anda nantinya.

Related Posts

Hal Penting Dalam Bisnis Toko Online Yang Harus Anda Tahu
4/ 5
Oleh