Jan 13, 2015

Peluang Usaha Sampingan Dari Toko Online Sistem Dropship

Peluang usaha sampingan dari toko online sistem dropship merupakan salah satu peluang usaha yang mulai menjamur dewasa ini. Dengan menggunakan sistem dropship kini siapa saja dapat mulai memiliki usaha sendiri dalam bidang toko online dengan modal yang sangat minim. Dan siapapun anda baik karyawan, mahasiswa atau pelajar memiliki kesempatan dan peluang untuk menjalankan usaha ini karena memang usaha tidak terlalu membutuhkan banyak waktu seperti usaha lainnya. Ingin tahu seperti apa sistem dropship ini, baca terus ulasan singkat blog PeluangUsahaSampingan99 seputar peluang usaha sampingan toko online dengan sistem dropship ini, karena mungkin saja jenis usaha ini cocok untuk anda yang tidak memiliki banyak waktu luang atau ingin memiliki usaha sampingan yang bisa dikerjakan di rumah.

Peluang Usaha Sampingan Dari Toko Online Sistem Dropship

Toko Online Sistem Dropship Peluang Usaha Sampingan Dengan Modal Kecil


Apa Itu Dropship?

Sistem Dropship adalah Sistem dimana anda meminta seller/ supplier anda untuk mengirimkan barang/orderan ke customer anda dengan mencantumkan nama, alamat, nomor ponsel atau nama toko anda sebagai pihak pengirim.

Dropship sangat berbeda dengan reseller, dengan dropship anda dapat menekan modal awal usaha toko online anda. Selain itu sistem dropship tidak membuat repot pemilik toko online karena tidak harus melakukan packing dan pengiriman barang sendiri melainkan sudah dilakukan oleh pihak supplier anda. Enaknya lagi anda tidak perlu menyetok barang sehingga tinggal fokus dengan pemasaran dan promosi. Usaha dengan sistem dropship ini sangat cocok sekali untuk para karyawan, mahasiswa, atau ibu rumah tangga yang memang tidak memiliki waktu luang dan menginginkan penghasilan tambahan dengan modal yang kecil.

Baca juga : 5 peluang bisnis online yang mudah dijalankan

Keutungan Menjadi Seorang Dropshiper

  • Mudah dan tidak repot karena kita hanya tinggal melakukan promosi saja, bisa melalui situs toko online kita dan social media seperti facebook dan twitter.
  • Kita tidak harus menyetok barang sehingga tak perlu khawatir barang yang kita jual tidak laku.
  • Tak perlu repot mengurusi packing dan pengiriman barang.
  • Hemat tenaga dan waktu karena yang perlu kita lakukan adalah promosi dan promosi.

Seperti Apa Rangkaian Proses Penjualan Sistem Dropship?

Rangkaian proses penjualan sistem dropship
Dalam sistem dropship rangakain penjualan dimulai dengan konsumen yang tertarik dan membeli produk dari yang anda tawarkan. Kemudian mereka melakukan pembayaran atas barang yang mereka beli kepada anda. Setelah uang anda terima maka selanjutnya anda mengirimkan uang tersebut ke supplier anda berikut nama dan spesifikasi produk yang dibeli konsumen tersebut dari anda. Selanjutnya pihak supplier akan mengirimkan pesanan konsumen anda dengan nama toko online anda sebagai pengirimnya. Keuntungan yang anda peroleh adalah dari selisih harga barang yang anda promosikan dengan harga barang dari supplier. Maka untuk mendapatkan keutungan yang lebih besar anda harus pintar-pintar memilih supplier yang menawarkan harga paling murah namun juga jangan abaikan faktor reputasinya.

Mengaplikasikan Sistem Dropship Pada Toko Online

Cara paling mudah untuk memulai usaha toko online dengan modal yang kecil adalah menggunakan sistem dropship. Karena anda dapat segera memulai usaha toko online anda tanpa harus repot-repot menyetok barang dan tanpa khawatir nanti barang dagangan anda tidak laku.

Misal posisi anda sebagai dropshipper, anda membeli produk dari supplier dengan harga 500.000 rupiah. Lalu anda jual dengan harga anda sendiri senilai 700.000 rupiah dan ditambah biaya pengiriman misalkan 50.000 rupiah. Sehingga nanti konsumen anda akan membayar sebesar 750.000 rupiah kepada anda. Maka anda akan menyetorkan 550.000 rupiah kepada supplier anda, yang 500.000 rupiah adalah harga barang dan yang 50.000 rupiah adalah biaya pengiriman. Sehingga anda akan mendapat keuntungan sebesar 200.000 rupiah dari setiap produk yang laku.

Setelah memahami bagaimana sistem dropship ini anda pasti juga mengerti bagaimana potensial dan menjanjikannya bisnis ini. Tantangan anda adalah menemukan supplier yang punya reputasi bagus dan terpercaya, selanjutnya anda harus menguasai skill dalam berpromosi.

Peluang usaha terkait : Peluang usaha sampingan wanita dengan berjualan kosmetik secara online

Demikianlah sedikit ulasan peluang usaha sampingan dari toko online sistem dropship yang dapat kami bagikan kepada anda. Semoga dari apa yang kami bagikan ini bermanfaat khususnya bagi anda yang tetarik menjalankan usaha sampingan tak peduli apapun profesi anda. Entah anda adalah seorang karyawan, pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga atau bahkan pengangguran sekalipun bisa mencoba bisnis ini. Selama ada niat dan tekad yang kuat insya Allah anda akan meraih sukses. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Peluang Usaha Sampingan Dari Toko Online Sistem Dropship
4/ 5
Oleh