Aug 3, 2015

Tips Cerdas Memilih Usaha Waralaba yang Menguntungkan

Pembaca yang budiman pada kesmepatan ini kami akan berbagi tips cerdas memilih usaha waralaba yang menguntungkan untuk dijalankan. Bisnis waralaba mulai menjamur akhir-akhir ini namun bagi anda yang ingin membuka usaha dengan sistem waralaba ada baiknya anda membaca sedikit tips yang akan kami bagi ini. Sehingga usaha waralaba yang anda jalankan nantinya bisa sukses menghasilkan keuntungan yang berlipat.

Untuk anda yang menginginkan usaha kecil-kecilan saja tentu bisnis waralaba dibawah 10 jutaan bisa jadi pilihan bagi anda yang ingin segera terjun kedunia usaha. Ada beragam sekali jenisnya usaha waralaba ini salah satu contohnya yang paling laris ialah seputar makanan, mungkin karena masyarakat Indonesia doyan sekali kalau soal jajan.

Dengan modal yang kecil belum tentu keuntungannya kecil juga karena jika usaha waralaba yang kita pilih tepat dan sangat banyak peminatnya tentu akan menghasilkan keuntungan yang besar. Oleh karenannya jangan sampai anda lewatkan tips berikut ini karen akan sangat berguna untuk usaha waralaba yang anda jalankan nantinya.

Tips memilih peluang usaha waralaba image

Tips Cerdas Memilih Bisnis Waralaba / Franchise yang Menjanjikan Keuntungan Besar

Berikut beberapa tips yang sangat penting sekali untuk diketahui oleh calon wirausaha yang memilih waralaba sebagai bisnis utamanya, entah itu mau dijalankan sebagai usaha utama atau hanya peluang usaha sampingan saja. Tapi yang jelas wajib anda ketahui :

1. Sesuaikan Dengan Modal yang Dimiliki
Kemampuan modal seseorang dalam menjalankan usaha berbeda-beda, oleh karenanya sesuaikan jumlah modal dengan jenis usaha waralaba apa yang diinginkan. Jika kurang anda bisa memimjamnya kebank jika dirasa memang usaha waralaba tersebut lebih memiliki prospek yang bagus daripada yang lain.

Baca juga : Aneka peluang usaha modal 3 jutaan

2. Pilih Penyedia Waralaba yang Telah Memiliki Nama dan Berpengalaman
Bekerjasama dengan penyedia waralaba yang telah memiliki nama dan berpengalaman bis ajadi salah satu indikator kesuksesan usaha anda. Pilihlah penyedia waralaba yang telah banyak dikenal masyarakat dan telah sukses berjalan dalam jangka waktu yang lama. Sehingga dengan begitu respon masyarakat terhadap usaha anda nantinya akan sangat bagus.

3. Lihat Peluang dan Segmen Pasar Produk Waralaba Tersebut
Proses kelancaran usaha dan larisnya produk anda adalah dari kejelian anda melihat peluang dan segmen pasar dari produk yang anda jual. Jika anda ingin menjalankan usaha tersebut didekat taman dan tempat-tempat hiburan misalnya, usaha dibidang camilan atau makanan ringan tentu akan sangat laris jika dibandingkan dengan yang lain.

4. Siap Dengan Segala Tantangan dan Resiko yang Ada
Tak ada bisnis yang tak beresiko, semua pasti memiliki resiko entah itu kecil atau besar baik itu yang pakai modal besar, pakai modal kecil atau bahkan tanpa modal sekalipun pasti memiliki resiko. Tapi resiko tersebut dapat diatasi dan dihindari sejak awal dengan proses perencanaan yang matang, melakukan analisa produk dan pasar dan faktor-faktor lain. Yang pasti sebagai pengusaha kita harus siap dengan setiap tantangan yang ada sehingga usaha kita bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan keuntungan yang besar.

Baca juga : Waralaba peluang usaha modal kecil menguntungkan

Nah dekianlah 4 tips yang harus diperhatikan yang telah kami rangkum dalam artikel berjudul tips cerdas memilih usaha waralaba yang menguntungkan ini. Semoga dari apa yang kami tulis ini dapat bermanfaat bagi pembaca semua.

Related Posts

Tips Cerdas Memilih Usaha Waralaba yang Menguntungkan
4/ 5
Oleh