Mar 2, 2015

2 Peluang Usaha Sampingan Modal 10-20 Jutaan Yang Menggiurkan

Peluang usaha sampingan dengan modal 10-20 jutaan merupakan salah satu peluang usaha yang termasuk bermodal kecil yang bisa dilakoni oleh pemula yang baru ingin berbisnis. Uang dengan jumlah tersebut masih cukup mudah didapatkan untuk mulai usaha bisa dari tabungan atau pinjaman dari bank. Jika modal berasal dari pinjaman bank maka dengan uang senilai 10 hingga 20 juta tidaklah membutuhkan jaminan yan besar, anda bisa memakai BKPB kendaraan bermotor anda. Atau anda dapat berpartisipasi dalam program ukm dan koperasi yang biasanya diberikan pinjaman modal usaha. Nah, ketika modal sudah tidak menjadi masalah lagi maka sekarang saatnya memulai usaha anda. Masalahnya terkadang banyak yang memiliki modal namun tidak tahu harus mulai usaha apa. Mungkin 2 ide usaha berikut bisa sedikit membantu anda yang sedang kebingungan dalam menentukan ide usaha yang cocok untuk anda.

2 Jenis Usaha Sampingan Modal 10 Jutaan Potensial

Berikut ini dua ide usaha dengan modal kecil yang cukup menggiurkan untuk dilakoni :

Membuka Usaha Jasa Laundry

peluang usaha sampingan modal 10 jutaan jasa laundry

Kesibukan masyarakat akan pekerjaan dan rutinitas sehari-hari bisa membuat usaha laundry ini sangat menggiurkan. Dan untuk memulainya memerlukan  modal yang tidak begitu besar. Anda bisa terus manambah mesin cuci dan karyawan ketika usaha anda mulai kewalahan. Usaha ini akan sangat laris jika dekat dengan area kampus atau kos-kosan dan didaerah perkotaan dengan masyarakat yang sibuk.

Analisa usaha jasa laundry :
  • 2 mesin cuci seharga Rp 6.000.000
  • Mesin pengering seharga Rp 6.000.000
  • Setrika Rp 500.000
  • Sewa Tempat Rp Rp 3.000.000/bulan
  • Gaji pegawai atau karyawan sekitar Rp 3.000.000
  • Untuk sabun, pengharum, hanger dan biasay lainnya yang timbul menyesuaikan budget.

Membuka Usaha Toko Bunga

peluang usaha sampingan modal 20 jutaan toko bunga

Bunga merupakan sesuatu yang memiliki banyak arti apalagi jika diberikan kepada orang yang disayang. Menjalankan usaha toko bunga merupakan salah satu peluang usaha sampingan yang cukup menggiurkan. Dan untuk memulai usaha ini tidak memerlukan keahlian khusus, yang terpenting adalah ide dan kreatifitas kita dalam merangkai bunga.

Beberapa kebutuhan yang harus kita siapakan antara lain :
  • Aneka jenis bunga
  • Pot
  • Keranjang
  • Plastik
  • Kertas hias
  • Papan gabus
  • Bambu
  • Lokasi dan tempat usaha yang strategis

Biaya operasional awal sebagai berikut :
Satu tangkai bunga dijual seharga Rp 10.000 untuk bunga mawar dan Rp 50.000 sampai Rp 200.000 untuk produk impor atau bahkan bisa lebih tergantung dari jenis bunganya. Total modal awal diamsusikan adalah Rp 20.000.000 namun tergantung situasi dan kondisinya bisa kurang bahkan bisa lebih. Anda bisa mengambil keuntungan mulai Rp. 10.000 hingga Rp. 100.000 setiap rangkaiannya. Untuk rangkaian bunga yang lebih bagus dan menarik lagi bahkan anda bisa mengambil keuntungan yang lebih besar.

Dua usaha sampingan diatas adalah contoh bagi anda yang memiliki modal dan ingin  memulai usaha dengan modal yang kecil entah untuk usaha utama atau usaha sampingan terlebih dahulu. Dua peluang usaha sampingan modal 10 - 20 jutaan diatas merupakan salah satu usaha yang cukup potensial dan layak untuk anda pertimbangkan. Jika merasa anda tidak berminat dengan kedua usaha diatas maka silahkan baca 12 peluang usaha modal kecil tahun 2016 atau mungkin anda tertarik manisnya usaha sampingan kreasi jilbab yang hasilkan ratusan juta.

Related Posts

2 Peluang Usaha Sampingan Modal 10-20 Jutaan Yang Menggiurkan
4/ 5
Oleh