Aug 3, 2015

Ragam Peluang Usaha Bagi Anda Yang Hobi Otomotif

Peluang usaha bidang otomotif ini sangat cocok sekali bagi anda yang memang memiliki hobi dibidang ini. Karena hobi yang mendatangkan uang adalah salah satu pekerjaan yang menyenangkan. Selain itu anda juga akan lebih memahami seputar bidang usaha yang dijalani tersebut serta tidak mudah jenuh dalam bekerja.

Dunia otomotif merupakan salah satu dunia yang banyak sekali peminatnya, hampir seluruh lapisan masyarakat sangat senang dengan dunia otomotif mulai kendaraan roda dua, roda empat dan aneka jenis kendaraan lainnya. Dunia otomotif juga semakin menarik untuk diikuti karena memang perkembangan tekhnologi otomotif selalu menyegarkan, membuat usaha dalam bidang ini cukup menjanjikan keuntungan yang lumayan.

Terlebih lagi bagi anda yang hobi dalam bidang otomotif ini, jika tidak memanfaatkannya sebagai bisnis tentu akan sangat disayangkan kalau hanya akan menghabiskan uang saja. Selain itu besarnya segmen pasar di Indonesia yang cukup luas juga jadi salah satu alasan mengapa bisnis ini menguntungkan. Bagi anda yang sibuk bisa mencobanya sebagai peluang usaha sampingan terlebih dahulu dengan memperkerjakan karyawan.

Peluang usaha hobi otomotif pic

Peluang Bisnis Seputar Dunia Otomotif

Berikut beberapa peluang bisnis untuk anda seputar dunia otomotif yang bisa anda coba :

1. Membuka Toko Aksesoris
Aksesoris menjadi salah satu pelengkap yang menambah kesan lebih pada kendaraan, maka tak jarang pemilik kendaraan roda dua atau roda empat berlomba-lomba membeli aksesoris seperti yang mereka inginkan. Barang-barang tersebut seperti velg, knalpot, spion, kaca film, perangkat audio, ban, stang, spakbor, shock breaker dan lain-lain yang akan selalu dibutuhkan konsumen.

2. Jasa Servis dan Jual Spare Part
Kendaraan juga membutuhkan perawatan yang berkala sehingga membuka jasa servis berikut berjualan spare partnya juga menjadi peluang usaha dalam bidang otomotif yang sangat menguntungkan. Namun untuk menggeluti usaha ini cukup membutuhkan modal yang besar seperti untuk membeli alat-alat servis membeli beragam spare part yang akan kita jual dan persiapan lain sewa atau pembuatan tempatnya.

3. Jual Beli Kendaraan Bekas (Dealer Bekas)
Dealer kendaraan bekas menjadi salah satu solusi bagi pecinta kendaraan untuk mendapatkan kendaraan yang diinginkan dengan harga yang cukup terjangkau. Apalagi minat masyarakat di indonesia terhadap kendaraan bermotor yang cukup tinggi seakan memiliki kendaraan sendiri merupakan sesuatu yang wajib. Meskipun ditengah himpitan ekonomi dan bahkan ada yang berpendapat bahwa indonesia adalah negara yang berpeluang untuk bangkrut karena tingkat kemiskinan yang terus bertambah tapi nyatanya pemilik kendaraan pribadi makin meningkat.

4. Membuka Usaha Cuci Kendaraan atau Salon Mobil
Semakin padatnya tingkat kesibukan masyarakat indonesia ditambah juga dengan tingkat gengsi yang tinggi serta tingkat kemalasan yang juga bertambah, membuat usaha yang satu ini cukup laris dan menguntungkan untuk digeluti. Apapun alasannya yang jelas dimanapun lokasinya usaha cuci kendaraan ini tak pernah sepi pengunjung.

Baca juga : Tips sukses jalankan usaha cuci motor

Nah demikianlah ragam peluang usaha bagi anda yang hobi otomotif, semoga diantaranya ada yang membuat anda tertarik. Apalagi jika anda memiliki hobi dibidang otomotif, ini bisa jadi pilihan peluang usaha yang harus dipertimbangkan.

Related Posts

Ragam Peluang Usaha Bagi Anda Yang Hobi Otomotif
4/ 5
Oleh