Aug 3, 2015

Ragam Peluang Bisnis di Internet untuk Mahasiswa yang Menghasilkan

Peluang bisnis di internet atau yang biasa dikenal sebagai bisnis online merupakan pilihan bisnis yang sangat bagus dan cocok untuk dijalankan oleh mahasiswa. Pasalnya waktu berbisnis online yang fleksibel sangat cocok bagi mahasiswa yang memang memiliki waktu luang tak menentu saking padatnya jam kuliah dan tugas-tugas kuliah. Oleh karena itu mengapa berbisnis di dunia maya merupakan pilihan yang sangat tepat untuk dijadikan sarana untuk mencari uang.

Dengan belajar berbisnis sejak remaja atau pada waktu kuliah akan melatih mental kita sejak dini sehingga ketika telah lulus kita telah siap untuk terjun kedunia usaha yang sesungguhnya. Namun tidak semua bisnis bisa dijalankan oleh mahasiswa karena kesibukan yang padat dan waktu yang terbatas akan membuat jalannya bisnis bisa terbengkalai. Salah satu kriteria bisnis yang cocok adalah bisnis yang fleksibel waktunya serta mudah untuk dikelola dan salah satunya bisnis online yang menawarkan banyak sekali kemudahan sebagai peluang usaha sampingan yang sangat menguntungkan.

Peluang bisnis di internet mahasiswa pic

Contoh Peluang Bisnis Online untuk Mahasiswa

Bagi anda mahasiswa yang tertarik seperti apa saja peluang bisnis di internet, berikut ragam bisnis di internet yang bisa anda coba :

1. Jadi Penayang Iklan (Ads Publisher)
Penayang iklan ialah sesorang yang tugasnya memasang iklan di blog atau website yang dimilikinya. Itu berarti jika anda ingin jadi penayang iklan atau bahasa kerennya Ads Pbulisher anda diwajibkan memiliki sebuah situs atau blog yang kaya akan pengunjung. Kemudian buatlah sebuh page yang berisi tata cara dan biaya pemasangan iklan di situs anda tersebut, cara ini biasa disebut sebagai penayang iklan mandiri yang tugasnya membuat situs sebanyak mungkin dengan tema-tema tertentu kemudian menyediakan space iklan sebagai sarana mencari uang. Selain dengan cara tersebut anda dapat bekerja sama dengan program periklanan seperti Google Adsense atau Revenue Hits dan beragam penyedia Pay Per Click (PPC) lainnya.

Semakin meningkatnya pengguna internet dan semakin banyaknya perusahaan-perusahaan besar serta beraneka situs toko online yang menjamur yang menjadikan iklan sebagai sarana promosi utama mereka, membuat penayang iklan atau ads publisher ini menjadi salah satu peluang usaha yang cukup prospektif untuk jangka panjang.


2. Menjadi Penulis Artikel
Jika anda tidak memiliki keterampilan dalam mengelola website atau blog, alternatif lainnya adalah menjadi penulis artikel. Artikel yang anda tulis bisa anda jual ke blogger-blogger tersebut yang membutuhkan artikel segar setiap harinya. Buatlah artikel bertema seputar kesehatan, tekhnologi, gaya hidup, dan beragam tema lainnya yang anda kuasai kemudian tawarkan kepada pemilik situs atau blog melalui forum blogger, grup-grup blogger difacebook dan media sosial lainnya.

Baca juga : Peluang usaha sampingan penulis artikel

3. Menjadi Dropshipper
Dropshipper ialah bisnis yang bergerak dalam perdagangan. Dropshipper adalah orang yang berjualan produk orang lain namun memakai namanya sebagai pemilik, jadi intinya adalah orang yang menghubungkan pembeli dengan penjual namun memakai namanya sebagai pemilik contoh sederhananya seperti ini anda memasarkan sebuah produk yang anda ambil dari pemilik produk, lalu dijual dengan nama anda dan ketika pembeli ada yang membeli dan melakukan transfer uang ke anda, anda kemudian mentrasferkan uang tersebut ke pemilik produk kemudian pemilik produk akan mengirimkan barangnya namun dengan nama pengirim toko atau nama anda.

Usaha dropshipper ini cukup banyak pelakunya dan terbilang sangat mudah untuk digeluti, selain itu dengan menjadi dropshipper kita telah memiliki nama dimata konsumen sehingga ketika suatu saat kita bisa memasok barang sendiri kita telah memiliki pelanggan utama. Dan usaha jenis ini cukup mudah untuk dijalankan oleh mahasiswa, karena hanya bermodal samrtphone saja sudah bisa dijalankan.

4. Jasa Pembuatan Aplikasi Android
Android adalah operating system untuk smartphone dengan pengguna terbanyak. Tersedia banyak sekali aplikasi dan game yang tersedia untuk android. Tapi bukan itu masalahnya, seiring dengan ngetrennya android ini banyak perusahaan e-commerce dan toko online yang membuat aplikasi sehingga konsumen dapat lebih mudah mengaksesnya. Dan tentu saja mereka tidak melakukannya sendiri namun memesannjya pada programmer atau yang mengerti soal aplikasi android. Nah, untuk anda yang kuliah di bidang IT ini bisa jadi peluang usaha yang menjanjikan untuk dijalankan. Kabar baiknya aplikasi android ini sangat mahal harganya, apalagi jika yang membeli adalah perusahaan besar, maka bersiaplah untuk kaya mendadak.

5. Jual Produk Digital (Ebook, Video Presentasi, Logo, dll)
Berbagai produk digital bisa anda jual secara online seperti contohnya, ebook, video presentasi, logo, theme website dan masih banyak lagi. Nah jika anda memiliki keahlian dibidang tersebut maka tidak ada salahnya menjual hasil dari keahlian anda tersebut. Misalkan anda mahir di dunia edit foto mengguanakn Photoshop anda bisa menjual ebook berisi panduan photoshop. Itu hanya contoh kecil saja masih ada banyak lagi keahlian yang bisa diuangkan.

5 peluang diatas hanyalah contoh kecilnya saja, masih banyak sebenarnya peluang-peluang usaha yang dapat digali diinternet jika kita mau melihat peluang-peluang yang ada. Kami rasa demikianlah ragam peluang bisnis di internet untuk mahasiswa yang menghasilkan yang dapat kami bagikan untuk anda. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Ragam Peluang Bisnis di Internet untuk Mahasiswa yang Menghasilkan
4/ 5
Oleh