Mar 3, 2017

7 Peluang Usaha di Desa Berkembang yang Menjanjikan di Masa Depan

Peluang usaha di desa berkembang yang menjanjikan, benarkah itu ada? Bagi sebagian orang yang tinggal dikota mungkin sudah terbiasa dengan dunia bisnis. Lingkungan yang mendukung juga merupakan faktor penentu kesuksesan sebuah usaha. Lingkungan perkotaan yang padat akan penduduk membuat siapa saja lebih mudah merancang usaha, terutama dalam bidang perdagangan. Namun bagimana dengan di desa, apakah ada usaha di desa yang cocok dan menjanjikan keuntungan yang lumayan. Mari kita bahasa dalam artikel berikut ini.

Enaknya menjalankan usaha di daerah pedesaan ialah minimnya persaingan tidak seperti di kota namun juga tergantung dari jenis usaha apa yang nantinya akan kita ambil. Karena tidak semua usaha cocok dijalankan di kota begitu juga sebaliknya tidak semua usaha cocok dijalankan di desa.

Memiliki usaha di desa yang potensial adalah dambaan setiap warga desa. Sehingga dengan memiliki usaha sendiri banyak manfaat yang dapat diperoleh, selain bagi pengusaha juga bermanfaat bagi masyarakat karena dapat membuka lapangan pekerjaan bagi mereka nantinya.

Peluang Usaha di Desa Berkembang

Peluang Usaha di Desa Berkembang yang Menjanjikan

Inilah beberapa contoh usaha di desa yang bisa anda coba jalankan, bebepa diantaranya mungkin cocok dengan minat anda.

#1 Berjualan Pakaian

Pakaian merupakan salah satu kebutuhan yang cukup vital bagi setiap manusia. Entah di desa maupun di kota usaha ini bisa anda jalankan. Anda bisa mencoba menjual pakaian dengan cara door to door atau membuka stand dipasar atau butik kecil-kecilan.

Baca : Rahasia bisnis pakaian untung besar

#2 Membuka Jasa Jahit

Jasa jahit cocok untuk anda yang memiliki keterampilan dalam bidang jahit menjahit. Selain jasa jahit sebenarnya anda juga bisa membuka konveksi kecil-kecilan terlebih dahulu dengan menerima order dari sekolah-sekolah atau lembaga yang ada di desa. Dan juga anda bisa menciptakan produk anda sendiri yang nantinya bisa dipasarkan secara online maupun secara offline.

Baca : Peluang usaha konveksi pakaian

#3 Pertamini

Setiap kendaraan selalu membutuhkan bahan bakar, lingkungan desa yang kadang jauh dari pom bensin membuat usaha ini layak untuk dicoba.

#4 Servis Barang Eletronik

Peluang bisnis ini menawarkan penghasilan yang cukup menggiurkan, namun membutuhkan skill dan kemampuan yang mumpuni. Anda bisa memulai dengan membuka jasa ini dirumah anda.

Baca : Peluang usaha servis printer

#5 Produksi Makanan Ringan

Produksi makanan ringan seperti cemilan bisa menjadi usaha yang cukup potensial. Sudah banyak yang menjalankan usaha ini biasanya mereka menjual produksi makanan ringan tersebut ke kota-kota besar umumnya kedaerah pasar dan lain sebagainya. Jika dalam skala kecil anda bisa menjajakannya ke warung dan toko disekitar wilayah anda.

Baca : Jenis usaha kuliner paling laku

#6 Bercocok Tanam

Sudah tak heran jika mata pencaharian warga desa ialah dari pertanian. Namun kurangnya peran pemerintah dalam menyejahterakan para petani membuat hasil tani masayarakat Indonesia kurang optimal. Untuk itu diperlukan pengetahuan lebih seputar dunia pertanian jika anda ingin sukses dalam usaha ini. Mulai dari cara bercocok tanam yang baik, bagaimana menganalisa pasar dan lain sebagainya.

Baca : Usaha pertanian yang potensial

#7 Berternak Hewan

Mudahnya mencari rumput dan makanan bagi hewan membuat usaha ini cocok di lakukan di desa. Namun jika anda serius dalam dunia peternakan hewan ada baiknya membuka peternakan dengan skala kecil menengah. Ada beragam usaha ternak yang bisa anda coba mulai dari ternak ayam, ternak kambing, ternak sapi perah dan lain sebagainya.

Baca : Peluang usaha ternak kelinci

Kami rasa sekian ulasan singkat kami seputar peluang usaha di desa berkembang yang menjanjikan di masa depan. Semoga dapat menginspirasi anda yang tengah bingung mencari ide usaha di desa yang tepat. Semoga bermanfaat dan sukses.

Related Posts

7 Peluang Usaha di Desa Berkembang yang Menjanjikan di Masa Depan
4/ 5
Oleh