Dec 30, 2014

Tips Sukses Membuka Usaha Cuci Motor Untuk Pemula

Membuka usaha cucian motor bisa menjadi salah satu usaha yang sangat menguntungkan dan menjanjikan untuk digeluti secara serius. Peluang membukan usaha cucian motor ini sangatlah potensial jika anda tinggal didaerah padat penduduk, apalgi jika lingkungan tersebut semuanya adalah orang-orang sibuk. Pemilik motor yang memiliki aktifitas sibuk lebih memilih mencucikan motornya daripada emncuci sendiri. Selain itu biaya pencucian motor juga sangat terjangkau sehingga mereka lebih suka mencucikan motornya.

Dalam menjalankan bisnis ini anda juga harus tahu strategi yang tepat agar usaha ini dapat berjalan lancar dan berkembang dengan besar. Dan berikut ini blog PeluangUsahaSampingan99 akan berbagi sedikit tips yang bisa anda coba dalam mengembangkan usaha cucian motor ini.

Tips Sukses Membuka Usaha Cuci Motor Untuk Pemula

Tips dan Strategi Sukses Membuka Usaha Cuci Motor

Inilah tips yang bisa anda coba dalam mengembangkan usaha cucian motor agar ramai pengunjung :

Pemilihan Lokasi Usaha Yang Tepat

Pemilihan lokasi yang strategis merupakan salah satu faktor penting agar usaha anda dapat berjalan lancar. Lokasi yang strategis diantaranya adalah berlokasi didaerah yang ramai dan mudah dijangkau oleh para konsumen. Lokasi yang strategis bukan hanya faktor keramaian saja namun juga jumlah pesaing, tidak harus takut dengan banyaknya pesaing mengingat jumlah kendaraan bermotor sangatlah banyak. Jika anda dapat memberikan pelayanan yang lebih memuaskan dari pesaing anda bukan tidak mungkin mereka akan berpaling menjadi konsumen setia anda.

Pemilihan lokasi yang strategis juga akan membantu meminimalisir biaya promosi anda. Selain itu melakukan promosi juga akan lebih mudah jika memang lokasinya dekat dengan keramaian.

Promosikan Usaha Cucian Motor Anda

Promosi yang  menarik juga menentukan kesuksesan usaha anda. Buatlah promosi yang menarik dengan berbagai program-program yang membuat konsumen mau mencoba mencuci motornya ditempat anda. Diantaranya anda dapat membuat selebaran brosur yang dapat dibagikan dilingkungan sekitar tempat cucian anda dan berikan promo-promo khusus agar mereka berminat. Pasanag banner dan baliho didepan tempat cucian motor anda, desain banner dan baliho yang menarik juga sangat mempengaruhi nilai konversinya. Jadi usahakan membuat banner dan baliho yang menarik. Anda juga dapat memberikan bonus untuk pelanggan yang sering mencuci ditempat anda misalkan gratis mencuci motor setelah 5 - 6 kali cuci dan masih banyak yang lainnya.

Pentingnya Pelayanan Yang Memuaskan

Yang paling penting dalam segala bisnis adalah pelayanan yang optimal dan memuaskan. Jangan lupa untuk memberikan pelayanan yang ramah dan murah senyum, hal sepele ini memberikan kesan yang mendalam pada pengunjung. Jaga kualitas pencucian anda misalkan kebersihan cucian, kecepatan, dan pengelapan yang sempurna.

Selanjutnya adalah bagaimana pengunjung agar tidak bosan dalam menunggu antrian dan motornya yang dicuci. Siapkan ruang tunggu yang nyaman lengkapi dengan televisi dan majalah atau koran, lebih baik lagi jika anda menyediakan wifi gratis. Selain itu, anda juga dapat menambahkan berbagai minuman dingin yang dapat bekerja sama dengan distributor minuman dan beberapa makanan ringan seperti camilan, pisang goreng dan masih banyak lagi.

Demikianlah sedikit tips dan strategi membuka usaha cucian motor untuk pemula yang ingin berwirausaha dalam dunia cuci motor. Semoga sedikit tips dari kami ini bermanfaat.

Related Posts

Tips Sukses Membuka Usaha Cuci Motor Untuk Pemula
4/ 5
Oleh