Dec 25, 2014

5 Peluang Usaha Sampingan Untuk Karyawan Dengan Keuntungan Besar

Peluang usaha sampingan untuk karyawan sampai saat ini masih tetap dicari oleh banyak karyawan yang membutuhkan penghasilan tambahan atau memang ingin terjun ke dunia bisnis. Melakoni usaha sampingan adalah cara paling aman yang dapat dilakukan dalam merintis usaha bagi mereka yang memang baru di dunia bisnis. Dalam hal ini, seorang karyawan mampu mengerjakan usaha sampingannya tanpa mengganggu waktu kerja. Hal ini biasanya dilakukan untuk melakukan riset dan mencoba peluang untuk memulai usaha yang lebih besar.

Jenis-jenis usaha sampingan yang dapat kita lakukan ada banyak sekali. Apalagi dijaman sekarang peluang usaha tersedia banyak sekali tinggal bagaimana kita mampu melihat peluang tersebut. Meski begitu peluang usaha tidak semuanya ideal karena minat dan passion masing-masing calon wirausaha sangatlah berbeda. Ini penting untuk dipertimbangkan ketika memulai berbisnis hendaknya memilih yang memang kita suka melakukannya. Tujuan sebenarnya dari kenapa minat itu penting untuk menghindari kejenuhan saat melakukan usaha tersebut, karena yang namanaya usaha tidak selamanya lancar akan ada banyak sekali kendala tantangan dan hambatan yang akan menjadi pengalaman dan inspirasi anda mengembangkan usaha tersebut.

peluang usaha sampingan untuk karyawan menguntungkan

5 Peluang Usaha Sampingan Untuk Karyawan Yang Menguntungkan Dan Menjanjikan

Berikut ini beberapa peluang bisnis dan usaha sampingan untuk karyawan yang bisa anda coba, semoga disalah satunya ada yang membuat anda berminat :

1. Berinverstasi

Investasi adalah salah satu jenis usaha yang digemari oleh para karyawan khususnya untuk mereka yang ingin membuat tabunagan masa depan untuk hari tua atau masa pensiun. Investasi sendiri merupakan sebuah usaha yang tidak memotong waktu anda, meski beresiko tinggi namun itu sebanding dengan besarnya penghasilan yang kita dapat. Kita harus pintar-pintar dalam memilih jenis investasi apa yang menguntungkan. Ada banyak sekali jenis investasi yang bisa anda coba seperti properti, saham, emas danmasih banyak lagi.

2. Mengelola Situs/blog


Peluang usaha sampingan untuk karyawan menguntungkan sebagai blogger
Salah satu usaha jenis ini sekarang semakin diminati karen ahasil yang didapat juga tidak main-main. Beberapa rekan saya rata-rata sudah bisa menghasilkan diatas 5 juta perbulan dari situs-situs yang ia kelola bahkan ada yang tembus puluhan bahkan ratusan juta. Meski peluang penghasilan besar dan tak memakan banyak waktu namun mengelola sebuah situs bukanlah usaha yang instan butuh proses yang panjang untuk mengelola sebuah situs menjadi populer.

Lantas dari mana kita dapat penghasilan dengan mengelola sebuah situs atau blog. Cara paling mudah mendapatkan uang dari blog yang kita kelola adalah dengan menyewakan space iklan pada blog kita atau mendaftar program-program periklanan seperti google adsense, chitika, bidvertiser dan masih banyak lagi. Anda juga bisa memasarkan prodak anda atau prodak orang lain melalui situs anda tersebut.


3. Melakukan Direct Selling/MLM

Hampir mirip dengan usaha dagang lainnya namun anda mendapatkan tugas ekstra disini yakni mengundang orang lain untuk menjadi rekan anda untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Banyak sekali usaha jenis ini yang beredar dan cukup populer dikalangan masyarakat meski banyak juga yang mendapat pandangan negatif. Sebelum terjun kedunia ini pastikan anda memilih perusahaan yang punya reputasi bagus.

4. Usaha Sampingan Resale

Ini merupakan salah satu usaha yang cukup simpel menurut saya dan jam kerjanya pun tidak memotong banyak waktu kita. Kita sering melihat usaha seperti ini dijalankan oleh rekan-rekan sekantor kita, pernahkan anda melihat rekan sekantor anda membawa barang dagangan kekantor entah itu berupa cemilan, kosmetik, aksesoris dan barang-barang lainnnya ke tempat kerja kemudian menawarkannya pada jam istirahat. Uniknya dari usaha ini kita bisa melakukannya sambil bekerja sehingga waktu kita tak akan terkuras banyak. Kalau dilihat dari berapa penghasilan yang didapat memang tidak begitu banyak, tetapi anda dapat menawarkannya juga secara online dengan media jejaring social atau blog untuk mendongkrak penjualan barang dagangan anda tersebut.


5. Usaha Kuliner

Kebanyakan usaha ini dilakukan oleh mereka yang memang punya hobi memasak entah itu makanan ringan, kue atau makanan-makanan lain yang unik. Usaha dibidang kuliner ini sangat potensial mengingat masyarakat Indonesia sendiri memiliki minat yang tinggi terhadap kuliner.

Peluang usaha sampingan untuk karyawan masih ada banyak lagi yang tak bisa saya sebutkan satu persatu. Dan peluang-peluang diatas adalah salah satu usaha sampingan yang masih potensial hingga hari ini. Dari beberapa usaha tersebut pilihlah yang memang anda berminat untuk menjalaninya tidak sekedar ikut-ikutan yang lain. Semoga bermanfaat.

Related Posts

5 Peluang Usaha Sampingan Untuk Karyawan Dengan Keuntungan Besar
4/ 5
Oleh