Dec 27, 2014

Ide Peluang Usaha Sampingan Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Ide peluang usaha sampingan untuk ibu rumah tangga saat ini banyak sekali dicari oleh ibu rumah tangga. Bekerja sebenarnya memang bukan sebuah kewajiban bagi ibu rumah tangga namun beberapa diantaranya mereka melakukan ini karena hobi atau sekedar mengisi waktu luang. Tentu saja ada beberapa yang memang ingin mencari penghasilan untuk membantu sang suami. Dan tidak sedikit dari mereka yang bahkan meraih omset puluhan hingga ratusan juta dan berhasil menciptakan lapangan kerja baru.

Jenis usaha sampingan yang dapat dijalankan oleh ibu rumah tangga ada banyak sekali terutama untuk mereka yang kreatif dan mampu melakukan inovasi. Usaha sampingan memang lebih menguntungkan dari pada mencari tambahan penghasilan dengan bekerja. Karena dengan usaha sampingan anda memiliki waktu yang lebih fleksibel sehingga tidak mengganggu tugas anda sebagai ibu rumah tangga. Belum lagi ketika usaha mulai berjalan lancar anda dapat menambah karyawan sehingga anda jadi lebih santai dalam menjalankan usaha yang dikelola. Lalu apa saja jenis usaha sampingan yang cocok untuk ibu rumah tangga, dibawah ini blog PeluangUsahaSampingan99 akan berbagi beberapa peluang usaha sampingan yang bisa anda coba.

ide peluang usaha sampingan ibu rumah tangga

Beberapa Peluang Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga

Berikut ini beberapa peluang bisnis dan usaha sampingan yang bisa anda kerjakan dirumah dengan hasil yang cukup menguntungkan untuk menambah penghasilan anda :

1. Berjualan Barang-Barang Retail
Anda dapat berjualan barang seperti pakaian, alat-alat dapur, alat elektronik dan masih banyak lagi. Berjualan bisa anda mulai dengan menawarkannya kepada saudara dan tetangga anda. Tetangga saya ada yang melakukan bisnis ini dan dia juga menawarkan sistim kredit yang memudahkan pembeli yang tertarik dengan barang dagangannya. Barang yang dijualpun tidak harus barang sendiri kita bisa menjualkan barang milik orang lain dengan sistem dropship atau reseller.

Baca : Aneka peluang usaha rumahan yang menguntungkan

2. Usaha Makanan atau Kuliner
Setiap ibu rumah tangga pasti selalu punya keterampilan dalam bidang ini dan jika tempat anda memungkinkan anda dapat berjualan berbagai jenis makanan baik makanan pokok atau makanan ringan. Jika anda tinggal didaerah pemukiman padat dekat dengan kampus, sekolah, area perkantoran atau tempat kost berjualan makanan sangatlah menguntungkan. Jika anda punya keahlian dalam membuat kue, maka anda bisa berjualan berbagai macam kue baik kue untuk cemilan atau kue untuk pesta.

3. Bisnis Berjualan Kerajinan Tangan
Kerajinan tangan adalah salah satu usaha kreatif dan inovatif yang banyak menciptakan jutawan-jutawan baru. Seperti sering kita lihat disurat kabar atau televisi bagaimana seorang pengrajin menciptakan karya-karya yang laris dipasaran seperti tas, sepatu, dan aneka hiasan rumah lain. Membuat kerajinan tidak harus membutuhkan biaya yang mahal dalam produksinya karena kebanyakan mereka mengelola dari bahan-bahan bekas. Selain merubah barang bekas menjadi nilai ekonomis juga dapat membantu mengurangi sampah yang merusak lingkungan.

Untuk anda yang pernah berlibur ke daerah Jogjakarta pasti pernah menemui aneka pernak-pernik kerajinan tangan yang unik seperti gelang dari batok kelapa dan aneka hiasan lain yang unik.

5. Berbisnis Jual Beli Saham
Jual beli saham yang sering dilakukan oleh ibu rumah tangga biasanya adalah reksadana. Bisnis ini termasuk bisnis yang dapat mendatangkan keuntungan dalam waktu singkat. Meski begitu bisnis ini bukan tergolong bisnis yang mudah anda harus mengerti dan tahu bagaimana melihat situasi. Keunggulan bisnis ini bisa dilakukan secara online dirumah sehingga lebih fleksibel dan tak perlu keluar rumah.

Baca juga : 5 peluang usaha sampingan untuk karyawan

6. Berjualan Pulsa Elektrik dan Token Listrik
Usaha ini tidak terlalu memakan tempat dan termasuk usaha sampingan yang santai. Kita bisa melakukan aktifitas lain saat tidak ada pembeli. Untuk anda yang tinggal didaerah pemukiman pada atau perkotaan usaha ini juga sangat menguntungkan.

7. Menjadi Penulis dan Blogger
Menjadi penulis atau blogger sama-sama harus menguasai keterampilan menulis. Anda yang punya hobi menulis dapat membuat buku atau cerpen dan mengirimkannya pada penerbit. Seperti salah satu penjual mie ayam asal jawa timur yang telah menerbitkan beragam cerpen untuk remaja. Menjadi blogger juga salah satu profesi yang menguntungkan, anda dapat memulainya dengan memilih niche yang anda suka dan kuasai. Untuk pemula anda dapat memanfaatkan blog gratis dari google (blogger.com) untuk belajar setelah terbiasa anda bisa membeli hosting dan domain sendiri. 

Baca juga : Tips sukses usaha sampingan berternak bebek / itik

Beberapa peluang usaha sampingan untuk ibu rumah tangga diatas dapat anda sesuaikan dengan minat dan lingkungan anda sehingga dapat menentukan usaha yang cocok untuk anda. Anda dapat memilih usaha yang menurut anda tidak terlalu mengganggu waktu anda untuk keluarga. Dan demikianlah ulasan kami seputar inspirasi peluang usaha untuk ibu rumah tangga yang dapat anda coba dan semoga bermanfaat.

Related Posts

Ide Peluang Usaha Sampingan Cocok untuk Ibu Rumah Tangga
4/ 5
Oleh