Dec 28, 2014

Contoh Peluang Usaha Modal Kecil Menguntungkan Yang Bisa Anda Coba

Peluang usaha modal kecil terkadang dimanfaatkan oleh para calon wirausaha untuk belajar berwirausaha atau melakukan uji coba pada peluang usaha tersebut. Untuk anda yang telah memiliki modal namun bingung ingin melakukan usaha apa yang tepat dengan modal kecil namun dapat memberikan keuntungan lumayan baik untuk uji coba kemampuan berwirausaha anda atau sekedar untuk usaha sampingan ada beberapa peluang usaha yang dapat anda coba. Yang terpenting dalam memulai sebuah usaha selain tersedianya modal juga harus diimbangi dengan niat dan kemauan yang keras untuk belajar dan menganalisa usaha yang dijalankan. Selain itu juga harus disesuaikan dengan lokasi dimana anda akan mulai berwirausaha, pertimbangkan usaha apa yang kira-kira potensial menurut lingkungan tersebut.

Ada banyak sekali peluang usaha bermodal kecil yang sering dilakukan oleh para wirausaha, diantaranya selain berwiraswasta ada juga waralaba dan beragam jenis usaha lain yang dapat dilakukan sebagai usaha utama atau bahkan hanya sekedar usaha sampingan.

Contoh Peluang Usaha Modal Kecil Menguntungkan Yang Bisa Anda Coba

Contoh Peluang Usaha Dengan Modal Kecil

Berikut ini beberapa contoh usaha bermodal kecil sebagai inspirasi anda membuka usaha yang dapat anda coba :

Membuka Usaha Makanan

Memulai membuka usaha makanan tidak selalu membutuhkan modal besar karena anda dapat memulainya dengan menjual makanan ringan atau kue untuk mengawali usaha ini yang kemudian dapat anda kembangakn dari keuntungan yang didapat. Anda dapat membuat jenis olahan makanan ringan atau kue yang kemudian dapat anda titipkan pada warung-warung atau bisa juga dijual dihalaman rumah anda. Jika lokasi rumah anda berada didaerah yang cukup ramai bisa jadi dagangan anda akan laris. Buatlah beberapa inovasi dan selalu perhatikan kualitas rasa makanan anda. Usaha sangat cocok untuk ibu rumah tangga yang gemar memasak.


Berternak Jangkrik

Jangkrik adalah salah satu jenis pakan untuk burung, ternak jangkrik ini cukup menguntungkan. Cara menjalankan usaha ternak jangkring cukup mudah, media yang diperlukan adalah papan yang dibentuk menjadi balok-balok. Modal yang diperlukan cukup kecil namun keuntungan yang didapat lumayan besar. Untuk memasarkan hasil jangkrik anda, anda dapat menawarkannya ke berbagai toko-toko burung disekitar anda. Dan ditambah menjualnya sendiri dirumah menjadi nilai tambah anda.

Membuka Usaha Jual Pulsa Elektrik dan Token Listrik

Usaha ini juga sangat menguntungkan yang membutuhkan modal kecil untuk memulainya, cukup dengan sebuah laptop dan koneksi internet anda dapat mendaftarkan diri untuk menjadi agen pulsa dan token listrik. Bahkan bisa juga hanya dengan memanfaatkan ponsel anda.

Membuka Usaha Rental Playstation

Usaha jenis ini dapat dimuali dengan modal yang sangat kecil dengan peluang pendapatan yang cukup besar. Untuk biaya operasionalnya cukup dengan membayar tagihan listrik dan melakukan perawatan terhadap game playstation itu sendiri, baik terhadap stik atau kaset gamenya. Namun saat ini playstation yang menggunkan hardisk lebih banyak dipilih oleh para wirausaha yang terjun dalam usaha ini karena mampu menghemat biaya pembelian kaset baru.

Membuka Jasa Pengetikan dan Cetak Foto

Usaha ini tergolong unik dan laris jika lokasi anda dekat dengan sekolah maupun kampus. Karena banyak dari mereka yang enggan mengetik sendiri tugas-tugas mereka. Bahkan anda dapat menambah karyawan jika memang jasa anda ramai. Sedangkan untuk cetak foto juga sangat mudah dilakukan cukup dengan printer sekelas Epson R230 dan sebuah laptop anda sudah bisa menjalankan usaha ini. Untuk program yang digunakan kebanyakan menggunakan photoshop sudah cukup untuk segala jenis editing dan printing foto.

Demikianlah beberapa contoh peluang usaha modal kecil yang bisa anda lakukan. Usaha ini bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga, karyawan, pelajar maupun mahasiswa yang tertarik dengan usaha model kecil. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Contoh Peluang Usaha Modal Kecil Menguntungkan Yang Bisa Anda Coba
4/ 5
Oleh