Sep 14, 2015

Ide Usaha Sampingan Terbaik di Hari Sabtu Minggu

Usaha sampingan sabtu minggu - Penghasilan tambahan memang sangat diperlukan bagi sebagian besar orang. Bisa jadi karena kurang terpenuhinya kebutuhan hidup yang mengandalkan gaji pokok atau sekedar ingin menambah penghasilan tambahan. Kerja sampingan biasanya memang banyak dilakukan oleh para mahasiswa atau belajar sebagai media pembelajaran serta tidak ingin terlalu merepotkan orang tua. Karena memang tidak sebagian orang memiliki tingkat perekonomian yang bagus.

Tapi tidak hanya terbatas pada mahasiswa atau pelajar saja, namun terkadang juga bagi mereka yang telah bekerja. Tuntutan kebutuhan hidup dan harga kebutuhan pokok yang melambung bisa jadi alasan mengapa mereka memilih pekerjaan sampingan. Sebenarnya ada alternatif lain untuk menghasilkan uang yakni dengan menggeluti usaha sampingan yang telah banyak kami bahas di blog ini seperti usaha sampingan jasa foto dan video udara, usaha sampingan pelajar, usaha sampingan pns, usaha sampingan ibu rumah tangga, usaha sampingan karyawan dan masih bnayak lagi yang lainnya.

Dari beberapa usaha yang kami bahas bahkan ada yang tanpa modal juga. Namun kembali lagi pada pribadi masing-masing karena terkadang kita belum cukup siap untuk terjun kedunia bisnis. Oleh karenanya kami akan membagikan beberapa contoh usaha sampingan yang bisa anda geluti demi menghasilkan penghasilan tambahan.

Karena kita nantinya akan memanfaatkan hari sabtu dan minggu yang mana seharusnya ini adalah waktu untuk kita istirahat. Maka sebaiknya memilih pekerjaan yang tidak terlalu menguras tenaga dan pikiran anda. Penghasilan tambahan memang perlu namun kesehatan juga harus dijaga.

Ide usaha sampingan terbaik sabtu minggu

Usaha Sampingan Terbaik Untuk Hari Sabtu dan Minggu

Lantas apa saja contoh usaha sampingan yang bisa kita geluti untuk menghasilkan penghasilan tambahan di hari sabtu dan minggu, berikut beberapa contohnya :

Punya Keahlian Khusus? Buka Kursus dan Pelatihan Saja

Bagi anda yang memiliki keahlian khusus dibidang tertentu anda bisa membuka tempat kursus atau pelatihan. Misalnya seperti pandai dalam bidang pelajaran matematika atau ilmu komputer dan keahlian-keahlian lainnya. Usaha ini sangat cocok untuk dicoba karena termasuk tidak terlalu menguras pikiran anda.

Ada banyak sekali sih sebenarnya contoh-contoh bidang keahlian yang bisa anda tawarkan seperti kursus bahasa, komputer maupun internet dan service. Di dunia komputer maupun internet sendiri ada beragam mulai belajar komputer dasar, pemrograman, blogging, search engine optimization (SEO), desain dan maish bnayak lagi yang lain.

Berdagang di Pasar pada Hari Sabtu dan Minggu

Tahu tidak bahwa 9 dari 10 pintu rejeki ada dalam perdagangan. Oleh karenanya anda bisa mencoba usaha yang satu ini. Usaha dagang ada banyak sekali jenisnya tergantung dari mana yang anda sukai.

Tidak harus dipasar konvensional saja, namun anda juga dapat berdagang pada pasar dadakan yang biasanya sering kita temui dipusat-pusat keramaian. Dan ini juga cukup menguntungkan sekali untuk dijalani karena minat masyarakat pada pasar dadakan ini cukup besar. Anda bisa berjualan pakaian, aneka kuliner, aksesoris dan lain sebagainya.

Berjualan Keliling

Masih seputar usaha dagang, bagi anda yang memiliki kendaraan pribadi berupa mobil bisa memanfaatkannya untuk berdagang keliling. Apa saja yang bisa dijual tentu saja bermacam-macam tergantung apa yang memiliki prospek bagus menurut anda.

Anda bisa mencoba berjualan dipusat-pusat keramaian atau mengunjungi tempat-tempat wisata di daerah anda. Tidak harus setiap hari namun cukup diwaktu luang saja seperti hari sabtu dan minggu.

Demikianlah beberapa contoh ide usaha sampingan terbaik di hari sabtu minggu, semoga dari apa yang kami  bagikan ini bis amenjadi inspirasi buat anda. Untuk beberapa contoh usaha sampingan lainnya baik bagi karyawan, ibu rumah tangga maupun mahasiswa dan pelajar sudah kami bahas pada artikel-artikel sebelumnya.

Related Posts

Ide Usaha Sampingan Terbaik di Hari Sabtu Minggu
4/ 5
Oleh