Sep 28, 2015

Peluang Usaha Sate Seafood dan Tips Untung Besar

Peluang usaha kuliner - Peluang usaha sate seafood, rahasia dan tips untung besar yang akan kami bagikan ini bisa jadi salah satu yang peluang usaha yang memang anda cari saat ini. Usaha dalam bidang kuliner yang satu ini cukup potensial karena sangat banyak sekali peminatnya selain itu tingkat persaingannya juga belum cukup banyak.

Jika membahas seputar sate pasti yang terlintas dipikiran anda ialah sate yang umumnya memang dibuat menggunakan bahan utama daging seperti sate ayam atau sate kambing yang cukup populer. Namun kali ini kita akan membahas jenis sate yang berbeda yakni sate seafood. Usaha sate seafood sangat potensial dan masih memiliki kesempatan yang terbuka lebar. Oleh karenanya kami akan coba mengulas seputar peluang usaha sate seafood ini sehingga anda tahu seperti apa keuntungan dan prospek dari usaha ini.

Sate seafood merupakan sate yang biasanya terbuat dari berbagai jenis makanan yang berasal dari laut seperti baso ikan, udang, baso salmon, tahu baso, cumi nugget, tahu balok, tahu jepang, tempura dan masih banyak lagi yang lain. Untuk menambah rasa penasaran pengunjung atau ingin mendapatkan kuntungan lebih anda bisa juga mengkombinasikan dnegan berbagai jenis sate lain seperti sate ayam, sate kambing atau sate buah.

Peluang usaha sate seafood image

Tips Sukses Usaha Sate Seafood yang Menguntungkan

Peluang bisnis sate seafood ini biasanya terdapat 3 model atau jenis usaha yang dapat anda pilih sesuai selera anda. Mulai dari usaha yang dilakukan secara mandiri, secara kemitraan dan yang terakhir adalah waralaba. Nah anda dapat menyesuaikan dengan modal yang dimiliki ingin memilih jenis usaha yang seperti apa. Yang terpenting usaha yang anda jalankan nantinya lancar dan menguntungkan.

Tips Menjalankan Usaha Sate Seafood Sistem Mandiri

Menjalankan usaha sate seafood secara mandiri bisa jadi pilihan bijak bagi anda yang memiliki keterbatasan modal, untuk mulai berbisnis dalam usaha sate sea food mandiri berikut beberapa tips yang harus anda perhatikan :

#1 Pemilihan Lokasi Usaha yang Strategis
Pemilihan lokasi sangat menentukan keberhasilan usaha anda, karena dengan lokasi yang strategis usaha anda akan lebih mudah dijangkau oleh calon konsumen. Selain itu dengan pemilihan lokasi yang strategis seperti dipusat-pusat keramaian tentu akan semakin mudah mendapatkan calon pembeli.

#2 Peralatan Masak, Bahan yang Digunakan dan Cara Penyajian
Pada dasarnya anda harus tahu cara membuat dari setiap menu yang anda sajikan nantinya. Oleh karenanya persiapkan semuanya dengan baik mulai segala jenis peralatan masak yang memadai dan pemilihan bahan baku yang memang berkualitas tinggi, untuk menjaga rasa dan kelezatan masakan sate seafood anda nantinya. Untuk peralatan masak anda bisa membelinya di pasar tradisional sedangkan bahan baku anda bisa membeli bahan baku pembuatan sate seafood yang telah siap diolah atau membeli yang telah dikemas secara professional.

Sedangkan untuk cara penyajiannya sajikan dengan cara yang baik mulai dari bentuk piring dan hiasan-hiasannya. Karena biasanya seafood identik dengan masakan jepang sehingga penyajiannya pun usahakan semenarik mungkin. Namun lebih dari itu adalah jaga setiap rasa dari sate seafood anda. Persiapkan semunya dengan membuat khusus yang menjadi ciri khas anda.

#3 Gerai/Stan/Booth/Gerobak
Untuk menarik pengunjung sangat penting untuk mendesain gerai jualan anda semenarik mungkin sehingga akan mengalihkan perhatian pengunjung dan membuat mereka penasaran. Jadi mulailah mendesain gerobak dengan pemilihan wartna yang menarik dan pembuatan logo khas anda.

#4 Lakukan Promosi yang Efektif
Untuk promosi anda bisa memasang banner dan membagikan leaflet ke daerah sekitar lokasi usaha anda. Atau bis ajuga dengn mengikuti berbagai event bazaar atau event makanan lainnya. Selain itu memanfaatkan media sosial bisa jadi solusi promosi yang efektif namun murah, cobalah bergabung dengan berbagai grup pecinta kuliner dan tawarkan usaha anda.

Baca juga : Peluang bisnis modal kecil bakso bakar

Tips Menjalankan Usaha Sate Seafood Sistem Kemitraan

Ingin memulai usaha sate seafood namun memiliki modal yang cukup dan tidak ingin bersusah payah mempersiapkan segala sesuatunya sendiri maka solusinya adalah menjalankan usaha ini dengan sistem kemitraan. Anda cukup menyiapkan uang mulai dari 2 hingga 15 juta rupiah untuk membeli paket usaha seafood ini. Dengan harga tersebut biasanya anda akan mendapatkan peralatan masak, stan, alat promosi serta diajarkan cara-cara membuat maupun menjual produk anda.

Selanjutnya yang harus anda lakukan hanyalah mencari lokasi yang strategis untuk berjualan. Sehingga anda tak perlu lagi harus memikirkan segala sesuatunya sendiri. Bisa jadi pilihan yang bagus bagi anda yang memang ingin segera memulai usaha.

Agar lebih mudah dalam berpromosi nantinya selain pemilihan lokasi yang strategis yang perlu diperhatikan ialah pemilihan mitra usaha anda. Pilihlah mitra bisnis yang memang terpercaya dam cukup dikenal masyarakat. Sehingga dengan cara ini meski anda tak harus repot-repot berpromosi, masyarakat sudah tahu dan kenal dengan usaha anda berdasarkan brand tersebut.

Keuntungan dan Potensi Usaha Sate Seafood Sistem Kemitraan

  • Usaha ini dapat dimulai dengan modal kecil dan bisa dijadikan usaha rumahan maupun bisnis sampingan
  • Tidak harus menyewa tempat yang mahal yang panting strategis dan mudah dijangkau
  • Sate seafood adalah salah satu jenis kuliner yang disukai mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa
  • Sate seafood merupakan salah satu jenis makanan yang harganya cukup terjangkau sehingga bisa menjangkau seluruh kalangan
  • Tidak memerlukan keahlian khusus karena nanti kita akan dibimbing dan diberi pelatihan oleh brand dimana kita bekerja sama

Baca juga : Peluang usaha percetakan undangan

Kami rasa cukup sekian ulasan kami seputar peluang usaha sate seafood dan tips untung besar. Semoga dari apa yang kami sampaikan ini bisa memacu semangat anda yang ingin menjalankan usaha sendiri, terutama usaha sate seafood ini.