Sep 27, 2015

Peluang Usaha Pembuatan Undangan & Percetakan yang Menjanjikan

Peluang Usaha - Peluang usaha pembuatan undangan & percetakan yang menjanjikan ini bisa menjadi solusi bisnis bagi anda yang memiliki keterbatasan modal. Karena untuk memulai usaha ini tidaklah membutuhkan modal yang terlalu besar. Jika anda memiliki modal yang kecil namun tetarik dengan usaha ini anda bisa mencobanya membuka dirumah anda terlebih dahulu baru kemudian ketika berjalan lancar anda bisa mengembangkannya menjadi lebih besar lagi. Namun yang perlu diperhatikan ketika ingin menjalankan usaha ini sebagai usaha rumahan anda harus bertempat tinggal didaerah yang strategis, jika tidak maka akan sulit sekali mendapatkan lebih banyak pelanggan kecuali dengan menyewa tempat.

Untuk menjalankan usaha ini dirumah entah itu sebagai bisnis utama atau hanya sekedar bisnis sampingan anda yang perlu dipersiapkan ialah seperangkat alat komputer lengkap beserta printer dan kalau ada internet lebih bagus lagi. Selain itu tekhnik lain dalam pembuatan undangan biasanya selain memakai tekhnik cetak melalui printer ialah menggunakan sablon. Cetak undangan dengan sablon bisa menekan pengeluaran dan lebih hemat. Namun terkadang memang tidak semua jenis undangan bisa dicetak melalui printer atau sablon, sehingga anda sendiri yang mengatur berdasarkan jenis media dan bentuk kertas undangan yang dibeli.

Peluang usaha percetakan undangan image

Tips Sukses dari Peluang Usaha Pembuatan Undangan & Percetakan

Selain yang kami jelaskan diatas masih banyak hal lain yang perlu diperhatikan untuk mendulang keuntungan dari usaha pembuatan undangan dan percetakan ini. Dan tentu saja sebagai calon wirausaha yang akan terjun ke dunia usaha tersebut anda harus mengetahuinya agar selain mendapatkan keuntungan usaha yang anda jalankan bisa bertahan ditengah persaingan. Berikut ini beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum terjun kedunia usaha pembuatan undangan dan percetakan.

Seperti yang kami bahas sebelumnya diatas untuk memulai usaha ini tidak harus dengan modal yang besar. Meski dengan hanya sebuah laptop dan printer yang anda punya saat ini sudah bisa menjalankannya. Yang anda perlukan hanyalah memesan berbagai macam model undangan dan mulai belajar membuat aneka tulisan yang menarik. Setelah itu barulah melakukan promosi bisa dengan membuat banner atau leaflet yang kemudian diserkan didaerah anda. Untuk tempat usaha anda bisa menyisihkan sebagai ruangan dirumah anda menjadi tempat usaha, jika memang rumah anda berada ditempat yang strategis dan mudah dijangkau konsumen.

Selanjutnya berapa sih kira-kira modal yang dibutuhkan? Untuk menjalankan usaha ini anda bisa memulainya dengan modal 5-10 jutaan saja. Namun jika anda juga tertarik membeli mesin plotter tentu membutuhkan modal yang lebih besar lagi. Tetapi kami rasa untuk usaha skala kecil seperangkat printer dan alat sablon saja sudah cukup. Karena mesin plotter umumnya digunakan untuk percetakan besar seperti mencetak banner. Sehingga mesin plotter bisa jadi salah satu pertimbangan anda nantinya ketika usaha pembuatan undangan dan percetakan anda mulai jalan.

Dalam usaha percetakan selain pembuatan undangan salah satu yang juga bisa dijalankan dengan modal kecil ialah pembuatan stiker. Dengan peralatan yang telah kita siapkan diatas juga bisa digunakan untuk mencetak stiker, yang diperlukan ialah kertas stiker dan skill untuk membuat stiker di program corel atau photoshop. Stiker juga tak kalah dengan undangan yang mana juga banyak sekali peminatnya.

Baca juga :

Nah kami rasa cukup sekian ulasan kami seputar peluang usaha pembuatan undangan & percetakan yang menjanjikan ini. Semoga apa yang kami ulas ini dapat bermanfaat bagi pembaca setia blog Peluang Usaha Sampingan 99.

Related Posts

Peluang Usaha Pembuatan Undangan & Percetakan yang Menjanjikan
4/ 5
Oleh