Sep 17, 2015

Aneka Jenis Bisnis Rumahan Menjanjikan Keutungan Besar

Aneka jenis bisnis rumahan menjanjikan berikut ini merupakan salah satu jenis bisnis yang banyak dilakoni masyarakat. Pasalnya dengan menjalankan usaha yang dilakukan dari rumah tentu akan lebih meminimalisir modal sehingga cocok sekali bagi mereka yang baru belajar terjun kedunia usaha. Namun jangan salah meski berawal dari usaha sampingan yang dilakukan dirumah bisa jadi menjadi berkembang menjadi usaha yang cukup menjanjikan keuntungan yang besar.

Bagi pemula memang menjalankan bisnis bukan hal yang mudah namun jika tak segera belajar kita akan jauh tertinggal. Lantas bagaimana caranya belajara bisnis? Cara termudah ialah dengan menjalankan usaha itu sendiri karena dengan mengelola langsung sebuah usaha kita akan mendapatkan banyak sekali tantangan dan pelajaran yang akan membuat kita terlatih. Tak harus usaha yang berskala besar karena banyak sekali usaha berskala kecil yang cukup menguntungkan yang bisa dijalankan.

Jenis bisnis rumahan menjanjikan untung besar

Jenis Usaha Rumahan Menjanjikan Keuntungan Besar

#1 Membuat Kerajinan atau Souvenir dari barang bekas
Jika kita mau kreatif kita bisa mengubah beraneka jenis barang bekas hingga memeiliki nilai ekonomis yang dapat kita jadikan sebagai peluang usaha. Aneka jenis barang tersebut antara lain seperti kardus, kertas, serbuk gergaji dan beraneka barang bekas lainnya yang bisa dimanfaatkan menjadi sebuah karya yang bisa dijual. Salah satu contohnya seperti usaha kerajinan tulang ikan yang pernah saya publikasikan sebelumnya.

#2 Membuat Kue dan Camilan
Karena makanan merupakan salah satu jenis bisnis dengan pasar yang tak pernah sepi maka tak heran bahwa bisnis ini cukup menjanjikan. Misalnya seperti membuat aneka macam keripik, keripik pisang, keripik salak atau aneka macam kue yang cukup banyak peminatnya.

Anda bisa menitipkannya pada toko atau warung-warung sekitar rumah anda untuk melakukan promosi tahap awal, apabila memiliki tempat sendiri tentu akan lebih bagus lagi. Promosikan usaha anda dengan membuat banner atau leaflet untuk disebarkan, perbanyak hubungan dan koneksi untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Pemilihan lokasi merupakan yang terpenting yang mempengaruhi suksesnya usaha anda nantinya. Jadi usakan memilih lokasi yang startegis untuk mendongkrak penjualan kue atau cemilan anda. Cara lain untuk menghemat modal awal adalah dengan mendistribusikannya langsung pada beberapa toko atau warung. Dengan cara tersebut anda tak perlu repot-repot menyewa tempat untuk memasarkannya sendiri. Lebih lagi dengan cara ini usaha anda akan lebih dikenal.

Tips sukses usaha bidang makanan :
  • Menjaga rasa dann kualitas makanan, makanan haruslah enak dan menarik serta terjaga kebersihannya.
  • Memberikan pelayanan terbaik pada setiap pelanggan, entah itu dalam proses pembelian, pengiriman dan lain-lain.
  • Melakukan promosi yang efektif dan tepat sasaran bisa dengan banner, mengikuti event, membagikan selebaran atau memanfaatkan media online.
  • Manajemen keuangan yang baik merupakan yang terpenting dari kelancaran usaha anda nantinya, sehingga harus benar-benar melakukan pembukuan dengan baik.

#3 Berjualan Alat Tulis dan Usaha Fotocopy
Untuk anda yang tinggal dekat daerah perkantoran atau daerah sekolah, berjualan alat tulis atau ATK beserta membuka jasa fotocopy merupakan salah satu jenis usaha yang cukup menguntungkan untuk dijalankan. Pasalnya usaha ini sangat dibutuhkan oleh para siswa, mahasiswa maupun pekerja kantoran.

Untuk memulai usaha ini memang memerlukan modal yang tidak sedikit, apalagi untuk membeli mesin fotocopy. Untuk meminimalisir modal awal anda bisa membeli mesin fotocopy bekas dengan harga sekitar 8-12 jutaan sudah cukup mumpuni.

#4 Membuka Counter Pulsa dan PPOB
Usaha berjualan pulsa dan PPOB saat ini sangat diperlukan, apalagi sekarang dengan semakin canggihnya gadget yang selalu membutuhkan pulsa. Dewasa ini memang kebutuhan akan pulsa semakin meningkat karena internet sangat dibutuhkan. Baik untuk keperluan bisnis, berkomunikasi, maupun sebagai hiburan.

Tidak hanya berjaulan pulsa saja namun jika bisa melengkapinya dengan PPOB yang menyediakan beraneka macam jenis pembayaran mulai dari listrik, tagihan telepon, speedy, finance dan lain-lain akan menambah peluang keutungan anda.

#5 Jasa Laundry
Jasa laundry bisa jadi pilihan bisnis menguntungkan jika anda tinggal didaerah yang ramai atau padat penduduk. Apalagi jika tinggal dekat dengan area kampus dan kos-kosan. Karena biasanya mereka para mahasiswa atau para karyawan lebih memilih menggunakan jasa laundry untuk mencuci pakaian mereka.

Untuk memulai usaha ini anda bisa memulainya dengan membeli 2 mesin cuci terlebih dahulu serta alat-alat lain yang diperlukan seperti setrika dan hanger.

Baca juga : Usaha rental omzet besar

Nah demikianlah beberapa aneka jenis bisnis rumahan menjanjikan keutungan besar yang bisa anda coba jalankan dirumah anda baik sebagai usaha utama maupun usaha sampingan. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Aneka Jenis Bisnis Rumahan Menjanjikan Keutungan Besar
4/ 5
Oleh