Sep 16, 2015

Inilah Usaha Rental Berpendapatan Besar di Indonesia

Usaha rental pendapatan besar - Selamat datang pengunjung setia blog Peluang Usaha Sampingan 99 yang budiman, pada kesempatan kali ini kita akan berbagi beberapa contoh usaha yang memiliki omset pendapatan besar di Indonesia yang nantinya bisa dijadikan salah satu inspirasi bagi anda yang ingin memiliki usaha sendiri. Usaha rental ini juga memiliki peluang yang sangat bagus untuk jangka panjangnya, sama halnya dengan bisnis kuliner.

Alasan mengapa usaha rental memiliki peluang yang sangat potensial sebenarnya dapat kita lihat dari jumlah penduduknya Indonesia yang sangat banyak. Untuk beberapa alasan banyak sekali barang-barang yang memang lebih hemat menyewa daripada membeli sendiri, sehingga menyewakan barang-barang yang memang banyak dibutuhkan merupakan salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan untuk digeluti.

Usaha rental berpendapatan besar image

Inilah 7 Contoh Usaha Jasa Rental Beromzet Besar di Indonesia

Untuk menjalankan usaha ini umumnya membutuhkan modal yang tidak sedikit karena untuk beberapa jenis usaha memang membidik pasar yang cukup besar. Penasaran apa saja contoh usaha jasa beromzet besar ini, berikut contoh-contohnya :

#1 Usaha Rental Mobil
Usaha rental mobil merupakan salah satu usaha yang banyak dijalankan dewasa ini. Keutungan yang diperoleh dari usaha ini memang tidak main-main, untuk setiap kendaraan yang disewa selama 24 jam tarifnya sekitar 300-500 ribu tergantung dari kualitas dan merek mobilnya. Namun untuk memulai usaha ini tidak membutuhkan modal kecil namun terbilang cukup besar, pasalnya kita harus memiliki mobil terlebih dahulu.

Tetapi jika anda ingin mencoba menjalankan usaha ini, anda dapat memulainya dengan memiliki 5 mobil terlebih dahulu sekelas avanza atau xenia. Baru nanti keuntungan dari jalannya usaha bisa digunakan untuk menambah mobil lagi.

Yang perlu diperhatikan ialah mengenal dengan baik jalannya usaha ini baik pengelolaan maupun pemilihan calon konsumen, untuk menghindari penggelapan yang kini marak terjadi.

#2 Usaha Rental Bus Pariwisata
Selain sewa mobil selanjutnya ada juga sewa bus pariwisata, namun tentu saja untuk membeli bus ini harus merogoh kocek yang sangat banyak. Pasalnya harga bus pariwisata terbilang cukup mahal hingga ada yang mencapai 1 miliar. Namun tentu keuntungannya lebih besar jika dibandingkan dengan rental mobil, untuk sekali sewa selama 24 jam minimal bisa 3 jutaan perhari. Bahkan untuk beberapa paket wisata untuk beberapa hari ada yang sampai 30 hingga 40 jutaan.

#3 Usaha Rental Kapal
Dari beberapa usaha jasa diatas, usaha yang cukup menguras modal yakni menyewakan kapal karena harga kapal ini cukup mahal. Namun sebanding dengan omzet yang akan diperoleh nantinya. Jneis-jenis kapal yang bisa disewakan antara lain kapal tanker, kapal kargo, dan juga kapal motor. Namun dari beberapa jenis kapal tersebut kapal yang biasa disewakan ialah kapal motor yang biasanya digunakan oleh wisatawan untuk melihat dan berkeliling menikmati laut.

#4 Usaha Rental Genset
Genset merupakan pembangkit listrik tenaga diesel yang biasa diperlukan untuk acara-acara pernikahan, konser musik, acara sekolahan dan beragam acara lain yang membutuhkan sound system. Menyewakan genset ini bisa dikombinasikan sekaligus dengan menyewakan peralatan sound systemnya seperti speaker dan lain-lainya.

#5 Usaha Rental AC
AC sangat dibutuhkan untuk acara-acara seminar, pameran maupun acara lain yang biasanya diadakan dalam ruangan. AC yang biasa digunakan yakni AC portable yang biasanya dikenakan biasa sekitar 600 ribu untuk setiap sewanya tergantung dari kualitas AC yang digunakan. Di Indonesia sendiri sangat banyak dan sering sekali diadakan berbagai acara seminar atau acara-acara lain yang diselenggarakan dalam gedung atau ruangan tertutup. Sehingga penyewaan AC bisa jadi salah satu peluang bisnis yang menguntungkan.

#6 Usaha Rental Tenda
Selain genset dan AC, tenda adalah salah satu usaha yang cukup banyak diperlukan misalnya untuk acara pernikahan dan beragam acara lain yang biasanya diadakan diluar ruangan. Sehingga jika anda berniat menyewakan tenda akan lebih baik menyewakan satu paket perlengkapan mulai genset, AC, sound system beserta kursi dan tendanya. Sehingga berpeluang untuk mencari untung sebesar-besarnya dari usaha jasa sewa yang bisa dikerjakan sampingan sebagai usaha rumahan.

#7 Usaha Rental Game Online
Memang dewasa ini usaha rental warnet atau warung internet agak sepi jika dibandingkan dengan Game Online. Oleh karenanya saat ini usaha rental game online merupakan salah satu usaha yang cukup menjanjikan. Usaha ini bergantung pada letak yang strategis dan kenyamanan tempat yang disediakan. Anda bisa menghasilkan untung ratusan ribu hingga jutaan setiap harinya tergantung dari luas lokasi dan jumlah komputer client yang anda miliki. Karena biasanya mereka yang kecanduan game online tidak akan tanggung-tanggung untuk merental, bisa 3 hingga 5 jam setiap bermain.

Nah itulah beberapa contoh usaha rental berpendapatan besar di Indonesia yang bisa anda coba jalankan dan cukup potensial untuk dicoba. Semoga dapat menginspirasi anda yang tertarik menjalankan usaha jasa.

Related Posts

Inilah Usaha Rental Berpendapatan Besar di Indonesia
4/ 5
Oleh