Sep 13, 2015

Ide Usaha Sampingan Jasa Foto Video Udara Dengan Drone

Usaha sampingan jasa foto dan video udara - Drone akhir-akhir ini mulai marak di tanah air dan dapat kita temui destiap sudut kota telah ada komunitas-komunitas tersendiri. Drone yang merupakan sebuah hobi ini bagi sebagian orang bisa dimanfaatkan sebagai usaha sampingan yang menguntungkan. Pasalnya dengan memiliki alat ini anda bisa membuka usaha sebagai jasa foto usadara. Selanjutnya tinggal bagaimana mengasah kemampuan dalam mengoperasikan drone untuk menghasilkan foto yang istimewa dari setiap momen yang diambil.

Drone sendiri sebenarnya terbilang cukup baru dikenal oleh masyarakat Indonesia, penggunaan pesawat tanpa awak ini menjadi sangat populer dan disukai karena memiliki fungsi yang menarik dan dari segi harganya pun banyak yang terjangkau. Sehingga memudahkan masyarakat untuk memilikinya.

Drone bisa diandalkan untuk semua jenis pantauan udara karena memiliki tekhnologi yang terus dikembangkan dan hasilnya pun cukup memuaskan, sehingga dapat dipergunakan untuk banyak keperluan. Dari mulai kebutuhan perorangan yang ingin mendokumentasikan foto atau video dari udara hingga keperluan bisnis dan usaha seperti pertelevisian dal lain sebagainya.

Meski begitu terkadang banyak juga mereka yang tidak memiliki alat sendiri karena keterbatasan cara pengoperasionalan dan lain sebagainya sehingga mereka memerlukan jasa. Dan jika dipikir-pikir antara membeli alat sendiri dengan menyewa jasa yang diperuntukan hanya sekali tentu akan lebih hemat menyewa jasa.

Oleh, karenanya sekarang jasa foto dan video udara dengan Drone ini banyak dicari bahkan tidak hanya kepentingan usaha namun juga beberapa acara-acara penting lainnya seperti pernikahan dan lain sebagainya.

Usaha sampingan jasa foto video udara drone

Inspirasi Usaha Jasa Foto dan Video Udara Dengan Drone

Lantas apa saja yang perlu dipersiapkan untuk terjun ke bisnis ini yang semula hanya berawal dari hobi.

Mengasah Kemampuan Hingga Menjadi Professional

Bisa menerbangkan drone saja tidak cukup namun anda harus tahu seperti apa saja sudut pandang foto dan video yang terbaik. Bagaimana mengambil foto maupun video yang berkualitas sesuai keinginan konsumen kita. Anda harus belajar tekhnik-tekhnik fotografi serta videografi. Karena itu adalah modal anda untuk menjalankan usaha sampingan ini.

Beberapa permintaan konsumen nantinya seputar foto atau video pemantauan wilayah, memantau proses pembangunan gedung, event-event seperti pameran, konser dan acara-acara lainnya.

Dengan mengetahui setiap skill yang dibutuhkan anda dapat memberikan pelayanan yang memuaskan kepada konsumen anda nantinya sehingga anda akan mendapat kepercayaan dari setiap konsumen anda.

Pentingnya Perangkat Yang Mumpuni

Pelayanan yang bagus tidak hanya dari skill saja namun juga tersedianya peralatan yang memadai. Maka persiapkan drone yang memiliki kualitas dan spesifikasi yang bagus untuk mengambil foto maupun merekam foto, selain itu perhatikan juga drone yang akan dibeli mampu terbang seberapa jauh dari pengendali serta tersedianya fitur lcd pada remote control. Dengan memiliki alat yang cukup canggih akan memudahkan anda dalam menjalankan usaha ini. Harga drone sendiri dipasaran bervariasi umumnya yang cukup mumpuni untuk ini semua belilah drone dengan harga diatas 20 juta rupiah.

Baca juga : Jenis usaha oleh-oleh menguntungkan

Nah kami rasa demikianlah yang dapat kami sampaikan seputar ide usaha sampingan jasa foto video udara dengan drone. Semoga dapat menginspirasi anda yang hobi dengan pesawat tanpa awak ini namun bagi anda yang memiliki hobi lain seperti hobi otomotif atau yang lainnya juga dapat memanfaatkann hobi tersebut menjadi peluang usaha.

Related Posts

Ide Usaha Sampingan Jasa Foto Video Udara Dengan Drone
4/ 5
Oleh