Jan 11, 2015

Berjualan Kosmetik Online, Peluang Usaha Sampingan untuk Wanita

Berjualan kosmetik online, peluang usaha sampingan untuk wanita yang menguntungkan. Kosmetik adalah salah satu perlengkapan yang sangat dibutuhkan terutama untuk wanita. Kalau berbicara tentang kosmetik memang wanitalah yang mengerti dan tahu banyak seputar kosmetik. Karena kosmetik sangat penting bagi wanita untuk mempercantik penampilan mereka.

Usaha sampingan dibidang ini bisa dikatakan sangat menjanjikan dan terbukti mulai banyak bermunculan toko kosmetik online di tanah air. Prodak yang ditawarkan pun bervariasi mulai prodak-prodak kosmetik standar hingga prodak kosmetik tradisional. Alasan lain kenapa bisnis kosmetik secera online sangat potensial adalah perkembangan tekhnologi informasi terutama internet yang semakin pesat sehingga memunculkan peluang baru dalam berbisnis dengan pasar yang lebih luas. Meski beberapa bisnis toko online belakangan ini banyak yang sedang mengalami krisis namun pada toko online yang berjualan prodak kosmetik masih sangat stabil. Itu karena prodak kosmetik memang salah satu produk yang selalu dibutuhkan.

Memulai usaha berjualan kosmetik secara online membutuhkan modal yang lebih sedikit jika dibandingkan membuka toko secara offline. Karena kita tak perlu repot-repot harus mengurus izin usaha, menyiapkan dan menyewa tempat, dan bingung mencari karyawan. Tak perlu khawatir jika anda belum memiliki pradak sendiri untuk dijual karena banyak sekali supplier yang bisa anda pilih bahkan anda dapat menjadi seorang reseller.

Berjualan Kosmetik Online, Peluang Usaha Sampingan untuk Wanita

Peluang Usaha Sampingan Bisnis Kosmetik Online

Bagi anda kaum wanita yang sedang tertarik dengan bisnis rumahan atau sedang mencari bisnis sampingan, tidak ada salahnya memanfaatkan peluang usaha ini. Dan beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum berjualan kosmetik diantaranya adalah :
  • Memilih produk kosmetik yang tepat untuk dijual.
  • Anda wajib mengetahui dan memahami pemakaian kosmetik yang akan anda jual dengan baik dan benar.
  • Periksa dan pastikan setiap produk yang akan dijual telah mendapat ijin dari BP POM.
  • Berikan keterangan secara detail seputar kelebihan dan kekurangan produk yang anda jual pada konsumen.
  • Carilah distributor atau pemasok yang benar-benar bisa dipercaya dan memiliki reputasi yang bagus.
  • Berikan pelayanan yang bagus kepada konsumen anda, karena inti setiap usaha adalah keramahan terhadap konsumen. Jika anda dapat memuaskan setiap konsumen yang datang ke toko online anda bukan tidak mungkin mereka akan menjadi pembeli setia anda dan bahkan mereka juga akan merekomendasikan toko online anda kepada teman-temannya.
  • Lakukan promosi disitus-situs social media seperti twitter, facebook, bbm dan masih banyak lagi. Cari grup-grup yang banyak didominasi cewek yang suka dengan kosmetik jika anda melakukan promosi di facebook.
  • Anda bisa memanfaatkan FB Ads atau Google Adwords untuk mempromosikan toko online anda namun untuk melakukan ini dibutuhkan biaya, jika ingin meminimalisir biaya anda dapat menggunakan SEO (Search Engine Optimization) dengan cara menyewa jasa seo yang dapat dengan mudah ditemukan di Internet.

Baca juga : Peluang usaha industri rumahan yang potensial

Demikianlah sedikit tips dari kami, semoga dari artikel berjualan kosmetik online, peluang usaha sampingan untuk wanita menjadi salah satu inspirasi anda yang sedang tertarik ingin memulai bisnis dengan keuntungan yang lumayan besar. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Berjualan Kosmetik Online, Peluang Usaha Sampingan untuk Wanita
4/ 5
Oleh