Jan 10, 2015

Peluang Usaha Sampingan Industri Rumahan Dengan Keuntungan Besar

Peluang usaha sampingan industri rumahan dengan keuntungan besar adalah salah satu jenis usaha yang banyak diidamkan oleh para wirausaha yang suka dengan usaha berskala kecil menengah. Peluang usaha sampingan industri rumahan menjadi pilihan banyak wirausaha pemula karena beberapa faktor seperti modal yang kecil, tidak harus membutuhkan pengalaman yang besar dan dapat segera dimulai siapa saja yang panda membaca peluang.

Berbeda dengan industri-industri berskala besar kebanyakan industri rumahan tidak memiliki bangunan sendiri melainkan dikerjakan di rumah meskipun ada beberapa yang menyediakan bangunan kecil untuk tempat usaha. Pemasaran yang biasa dilakukan umumnya hanya didaerah sekitar dan pasar saja namun dewasa ini pemasaran dari industri rumahan mulai meluas hingga menjangkau keluar daerah.

Industri rumahan sangat berperan penting dalam perkembangan sektor ekonomi negara kita. Bahkan bukan tidak mungkin dari perkembangan sektor ekonomi dari industri rumahan ini dapat memajukan bangsa Indonesia.

Tetapi untuk urusan pasar, usaha jenis ini masih terkena pajak, yakni pajak penghasilan. Semua jenis pekerjaan memang pasti kana terkena pajak namun pajak tersebut akan digunakan untuk kemajuan negara. Pada umumnya industri rumahan memproduksi makanan, konveksi skala kecil dan barang kesenian. Dalam segi kualitas industri rumahan terkadang memiliki kualitas yang jauh lebih baik daripada industri berskala besar. Itu karena pemilik usaha dapat mengawasi secara langsung proses produksinya.

Industri rumahan merupakan salah satu peluang usaha yang dapat menjadi sarana penghasilan tambahan untuk anda. Anda dapat menjalankan usaha ini sebagai sampingan atau sebagai usaha utama. Karena banyak sekali yang mnejadikan usaha ini sebagai usaha utama. Industri rumahan juga merupakan salah satu usaha dengan resiko kebangkrutan yang kecil dan keuntungannya juga maksimal. Anda dapat segera memulia usaha ini dengan modal yang relatif kecil. Kecilnya modal dalam usaha industri rumahan juga mempengaruhi tingkat pertumbuhan usaha ini, sehingga perlu modal tambahan agar pertumbuhan usaha ini tidal lambat. Pemerintah sendiri sangat mendukung dengan perkembangan industri rumahan ini, dan jika pemerintah saja mendukung maka akan lebih dimudahkan bagi masyarakat untuk mengembangkan usahanya. 

Baca juga : Kisah sukses dari jutawan dari usaha rumahan

Peluang Usaha Sampingan Industri Rumahan Dengan Keuntungan Besar

Peluang Usaha Industri Rumahan Yang Potensial

Beberapa contoh industri rumahan yang bisa anda coba antara lain :

1. Menjalankan usaha tempe dan tahu
Tempe dan tahu adalah salah satu menu masakan yang paling sering disajikan di masyarakat indonesia karena selain harganya murah juga bergizi tinggi. Usaha ini memiliki peluang yang sangat bagus namun anda harus melakukan riset terlebih dahulu daerah sekitar anda.

2. Membuka Konveksi Skala Kecil
Jika anda punya keterampilan menjahit tidak ada salahnya membuka usaha konveksi kecil, usaha konveksi ini juga sangat menjanjikan apalagi jika menjelang sekolah-sekolah menerima murid baru. Dan bagi anda yang punya keterampilan seputar tata busana anda dapat berkarya menciptakan prodak-prodak anda sendiri.

3. Membuat Kerajinan Tangan dan Aksesoris
Usaha ini cukup punya nilai jual yang tinggi. Jika anda kreatif bahkan barang bekas pun bisa diolah untuk menghasilkan uang.

4. Usaha Makan Ringan dan Snack
Untuk jenis usaha yang satu ini memang tidak bisa diragukan lagi. Minat masyarakat terhadap jajanan sangatlah tinggi dan tentu saja ini merupakan salah satu peluang yang cukup menjanjikan. Apalagi jika anda dapat menciptakan jenis makanan ringan baru yang berbeda dari biasanya dan banyak yang menyukainya, anda bisa mengembangkan usaha ini menjadi sangat besar lagi.

Terkait : Inspirasi peluang usaha makanan terbaru

Demikianlah peluang usaha sampingan industri rumahan dengan keuntungan besar yang bisa anda coba. Masih banyak peluang-peluang usaha lain jika kita mau kreatif dan berinovasi. Beberapa usaha industri rumahan diatas adalah peluang-peluang usaha yang umum di Indonesia namun masih sangat potensial hingga hari ini. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Peluang Usaha Sampingan Industri Rumahan Dengan Keuntungan Besar
4/ 5
Oleh