Jan 12, 2015

Meraih Untung dari Bisnis Minuman, Peluang Usaha Sampingan Menjanjikan

Meraih untung dari usaha minuman, peluang usaha sampingan menjanjikan dan potensial yang dapat anda coba kembangkan. Bisnis seputar kuliner baik makanan maupun minuman memang tak pernah sepi pembeli dan memiliki prospek yang sangat bagus. Karena itu banyak sekali masyarakat Indonesia yang menekuni usaha ini.

Dan pada kesempatan kali ini blog PeluangUsahaSampingan99 akan mengulas seputar bisnis kuliner dibidang minuman. Kenapa kami mengulas seputar minuman karena usaha dibidang minuman semakin banyak berkembang dan banyak sekali menu-menu fresh yang beredar, dan potensi  keuntungan bisnis minuman juga tak kalah dengan bisnis makanan. Senlain itu berbagai jenis varian minuman juga semakin banyak digemari konsumen, maka tak jarang kita menemui berbagai franchise bisnis minuman disekitar kita. Dan secara tidak langsung kesuksesan usaha minuman juga dipengaruhi teman sejatinya yakni usaha makanan, yang mana tak lengkap rasanya jika makanan tanpa ada minuman.

Meraih Untung dari Bisnis Minuman, Peluang Usaha Sampingan Menjanjikan

Cara Meraih Untung dari Usaha Minuman yang Menjanjikan

Berikut ini sedikit tips dan langkah-langkah yang harus anda pahami sebelum memulai usaha minuman :

Siapa Konsumen Kita?

Tidak bisa dipungkiri bahwa minuman merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat sehingga seluruh kalangan masyarakat dapat menjadi target market kita mulai anak kecil hingga orang dewasa. Dan tentu saja ini menjadi peluang besar bagi kita untuk meraih keuntungan secara maksimal di usaha ini.

Produk Minuman Apa Yang Akan Dijual?

Dalam usaha minuman tentu ada banyak sekali menu-menu yang bisa anda tawarkan. Dari berbagai minuman hangat hingga minuman dingin serta anda dapat mencoba berkreasi dengan menciptakan menu-menu baru. Menu-menu minuman hangat yang sering kita jumpai antara lain wedang jahe, wedang ronde, wedang tahu, wedang uwuh, bajigur, sekoteng, teh kemasan, aneka kopi, aneka minuman coklat hangat yang saat ini banyak kita temukan di pasaran. Sedangkan minuman dingin juga tak kalah diantaranya es krim, es teler, es cendol, es buah, es doger, es degan, soup buah hingga salad juga dapat kita jadika sebagai menu andalan dalam usaha minuman kita.

Selain itu kita juga harus melihat pasar kita dimana kita akn berjualan, jika didaerha berlokasi dingin mungkin minuman hangat akan lebih laris jika dibandingkan didaerah panas begitu juga sebaliknya. Sedangkan masalah harga tentu saja sangat bervariasi tergantung jenis minuman yang anda jual. Dalam memberikan harga hendaknya disesuaikan dengan kualitas minuman kita.

Bagaimana Cara Mempromosikan Minuman Kita?

Yang juga tak kalah penting dalam menjalankan usaha adalah faktor pemasaran atau promosi karena dari proses inilah kita akan mendapatkan konsumen. Cara yang paling sering kita jumpai dalam berpromosi adalah memanfaatkan media baik media cetak seperti brosur, banner dan spanduk maupun media online melalui social media atau website. Namun jika usaha anda mulai berkembang anda dapat membuka kemitraan dengan cara franchise atau waralaba.

Kenapa Harus Usaha Minuman?

Usaha minuman memiliki beberapa kelebihan diataranya bisnis ini merupakan peluang bisnis yang mudah sehingga siapa saja dapat melakukannya. Selain itu modal yang diperlukan juga sanagt kecil dan tidak harus membutuhkan tempat yang luas. Anda dapat mulai berjaulan menggunakan gerobak yang menetap disuatu tempat yang ramai.

Apa Saja Kekurangan Bisnis Minuman ini?

Yang namanya usaha pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk pengusaha minuman dingin omset yang didapat biasanya tergantung pada cuaca, jika memasuki musim hujan biasanya omset mereka akan berkurang. Sedangkan untuk pengusaha minuman hangat waktu usaha mereka terbatas, biasanya minuman hangat akan sangat laku pada sore hingga malam hari karena jika siang hari konsumen akan lebih memilih membeli minuman dingin. Nah anda bisa menyiasati kekurangan ini dengan berjualan minuman dingin dan minuman hangat.

Tips Sukses Membuka Usaha Minuman

Yang namanya bisnis pasti kite mengejar keuntungan yang besar. Selain keuntungan kita juga harus selalu memperhatikan kualitas prodak kita. Karena kepuasan konsumen adalah yang terpenting untuk dapat mencapai keutungan itu. Selain itu jika anda mau berinovasi menciptakan minuman baru yang belum ada dipasaran, anda akan memiliki keistimewaan sendiri untuk memikat konsumen.

Selain dari kualitas produk minuman kita, kita juga harus mempertimbangkan lokasi yang tepat untuk produk kita. Sehingga diharapkan nanti akan dapat mencapai untung yang maksimal. Tempat-tempat yang bagus adalah yang dekat dengan keramaian misalnya dekat sekolah-sekolah, taman bermain, area perkotaan yang ramai dan masih banyak lagi.

Dan yang terakhir adalah membangun brand anda sendiri. Ini langkah yang cukup penting karena dengan membangun brand usaha minuman anda akan cepat dikenal masyarakat luas. Selain itu banyak konsumen yang akan mengenali rasa minuman hanya dari brand anda. 

Terkait : 5 langkah penting sebelum memulai usaha

Demikianlah sedikit tips dan informasi meraih untung dari usaha minuman, peluang usaha sampingan menjanjikan yang layak anda pertimbangkan dan dicoba. Semoga dari apa yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Related Posts

Meraih Untung dari Bisnis Minuman, Peluang Usaha Sampingan Menjanjikan
4/ 5
Oleh