Sep 29, 2015

Peluang Usaha Bisnis Properti Dengan Modal Kecil di Tahun 2016

Peluang Usaha Modal Kecil - Peluang usaha bisnis properti dengan modal kecil di tahun 2016 yang akan kami ulas pada kesempatan kali ini bisa menjadi salah satu solusi bisnis yang memberikan profit dan keutungan yang besar bagi anda. Dewasa ini kebutuhan akan properti seperti rumah dan yang lainnya semakin meningkat seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk dan meningkatnya taraf hidup mereka. Sehingga bisa dipastikan bahwa bisnis dibidang properti memiliki prospek yang sangat bagus dan cerah untuk kedepannya. Pertanyaannya ialah apa mungkin bisa memulai usaha bisnis properti dengan modal kecil? Berikut kami akan mengulasnya spesial untuk pembaca setia.

Menjalankan usaha properti dari awal dengan modal kecil mungkin terlihat mustahil bagi anda. Jika melihat harga-harga properti yang tidak murah saja sudah cukup menujukan bahwa bisnis properti ini membutuhkan modal yang tak sedikit. Dari hal tersebut banyak orang yang menilai dan beranggapan bahwa memulai bisnis properti dengan modal kecil adalah tidak masuk akal. Padahal sebenarnya dengan modal kecil pun kita masih bisa memulainya yang terpenting adalah tekad dan kemauan seperti yang pernah diungkapkan Ezra Karamoy, salah satu pebisnis properti yang menekankan modal bukanlah segalanya namun kemauan dan actionlah yang terpenting.

Peluang usaha bisnis properti image

Tips Memulai Bisnis Properti dengan Modal Kecil

Berikut ini beberapa tips yang bisa anda ikuti untuk menjalankan bisnis properti dengan modal kecil :

#1 Carilah Properti yang Punya Prospek Jual
Untuk mendapatkan informasi seputar properti yang masih layak anda bisa bertanya pada teman, kerabat atau rekan kerja anda, carilah informasi apakah disekitar lingkungan mereka ada properti yang akan dijual. Secara tidak sadar dengan cara ini anda sudah mulai membangun network bisnis anda sendiri. Bahkan anda bisa mulai mengajak rekan anda yang tahu dimana ada properti dijual untuk bekerja sama.

#2 Memulai dengan Properti Yang Terjangkau
Untuk awalnya anda bisa mencari properti yang terjangkau terlebih dahulu, alasannya karena selain juga lebih mudah terjual karena harganya yang terjangkau bagi masyarakat juga menghemat modal awal anda menjalankan usaha properti ini. Dengan harga membeli properti yang terjangkau tentu lebih mudah bagi anda untuk melakukan promosi dan menawarkannya kepada orang lain yang tertarik ingin membeli properti. Contohnya seperti rumah atau ruko bekas yang maush bagus kondisi bangunannya.

#3 Mencari Investor
Salah satu kunci sukses memulai usaha bisnis properti dengan modal kecil ialah menemukan investor sebagai pemilik modal yang mau menanamkan uangnya dibisnis properti ini. Namun tentu saja itu tidak mudah anda harus meyakinkan calon investor dengan membuat proposal dan presentasi untuk menunjukan segala rencana dan planning anda akan prospek dari usaha ini yang akan potensial nantinya.

Baca juga : Peluang bisnis salon rambut

Startegi Khusus dalam Menjalankan Usaha Bisnis Properti

Selain tips diatas ada beberapa strategi yang harus anda terapkan agar usaha anda bisa berjalan dengan lancar, berikut beberapa strategi khusus yang anda harus perhatikan :

#1 Melakukan Riset
Sangat penting untuk mengetahui minat pasar dalam hal ini konsumen akan kebutuhan properti yang memang mereka butuhkan. Dengan melakukan riset anda setidaknya tahu jenis properti apa saja yang memang paling banyak dibutuhkan dan dapat terjual dengan cepat sehingga dapat meminimalisir resiko. Anda akan menemukan banyak sekali informasi penting seputar keinginan konsumen yang nantinya dapat anda masukkan ke dalam rencana bisnis anda.

#2 Membuat Perencanaan Bisnis
Pastikan agar rencana bisnis yang anda susun telah meliputi target yang ingin dicapai, kebutuhan modal yang diperlukan dan manajemen pengelolaan serta evaluasi. Perencanaan bisnis yang baik dan tertata akan memudahkan anda nantinya untuk memastikan bahwa apa yang anda lakukan dan inginkan berjalan sesuai rencana awal dibuat.

#3 Promosi
Salah satu promosi yang cukup efektif dan murah dalam usaha properti ialah memanfaatkan media internet. Dengan memanfaatkan media internet kita bisa menjangkau calon konsumen lebih luas lagi. Anda bisa mulai menyiapkan sebuah situs dan mengisinya dengan aneka penawaran properti yang anda miliki. Lalu promosikan situs anda tersebut kemedia sosial seperti facebook, twitter atau google plus.

Baca juga : Ide usaha rumahan bagi pensiunan

Kami rasa cukup sekian ulasan kami seputar peluang usaha bisnis properti dengan modal kecil di tahun 2016 ini. Memulai bisnis properti dengan modal kecil bukanlah hal yang sulit asalkan anda memiliki kemauan dan tahu bagaimana cara menjalankannya. Pengalaman dan tantangan yang akan anda hadapi seiring berjalannya usaha adalah sesuatu yang sangat berharga untuk melatih anda menjadi pebisnis properti yang sukses. Karna bisa jadi nantinya anda kana menjadi developer atau pengembang dibisnis properti. Siapkah diri anda memulai bisnis properti dengan modal kecil?