Sep 14, 2015

Contoh Peluang Usaha Bidang Tekhnologi Untuk Sampingan di Rumah

Peluang usaha bidang tekhnologi - Usaha sampingan memang sangat dibutuhkan dewasa ini. Bukan usahanya sebenarnya namun penghasilannya, ya untuk mencukupi kebutuhan hidup yang semakin naik terkadang kita memerlukan penghasilan tambahan. Penghasilan tambahan dapat diperoleh dari usaha atau kerja sampingan, namun tentu usaha adalah pilihan bijak.

Meski berawal dari usaha sampingan kecil-kecilan bukan berarti tidak bisa berkembang besar. Banyak sekali pengusaha-pengusaha sukses yang dulunya hanya mengelola usaha sampingan. Yang terpenting adalah tekad, niat dan kerja keras.

Ide Usaha Sampingan di Rumah Bidang Tekhnologi

Nah sebagi inspirasi anda yang memiliki keahlian dibidang tekhnologi berikut beberapa contoh peluang usaha yang bisa anda coba dirumah sebagai sampingan.

#1 Jasa Servis Laptop dan Gadget

Peluang usaha jasa servis laptop gadget image
Anda memiliki keahlian dibidang servis laptop, komputer maupun gadget? Anda bisa memanfaatkannya sebagai usaha sampingan anda, karena pada jaman sekarang banyak sekali bahkan setiap rumah pasti memiliki salah satu tekhnologi tersebut. Hal tersebut membuat jenis usaha ini cukup potensial untuk dicoba dan dijalankan.

Anda bisa mulai mempromosikan usaha anda tersebut kepada tetangga dan rekan-rekan anda terlebih dahulu. Persiapkan banner dan buat leaflet untuk menjangkau kalangan yang lebih luas.

Baca juga : Peluang usaha servis printer

#2 Membuat Blog

Peluang usaha menjadi blogger image
Membuat blog bisa menjadi salah satu pilihan usaha yang cukup menjanjikan. Anda bisa memulainya dnegan membuat blog gratisan terlebih dahulu baru jika mulai memahami seluk beluk blog ini pindah ke platform yang lebih professional yakni seperti worpress self host.

Banyak sekali peluang pendapatan dari blog ini nantinya seperti dari menyediakan space iklan, berpartisipasi dalam google adsense, mengikuti program affiliasi atau berjualan produk sendiri dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca juga : Aneka peluang usaha bisnis online

#3 Usaha Berjualan Online dengan Membuat Online Shop

Peluang usaha berjualan online image
Berjualan secara online memiliki banyak sekali kemudahan diantaranya semakin luasnya jangkauan pasar kita, tak perlu repot-repot menyewa kios dan meminimalisir modal awal.

Punya toko online tak harus memiliki barang sendiri karena kita bisa menjualkan barang orang lain dengan sistem dropship. Dengan sistem ini kita tak perlu repot-repot mengurusi packing dan pengiriman barang jadi hanya fokus pada promosi saja.

Akan tetapi jika anda memang memiliki produk sendiri itu juga lebih bagus, misal seperti anda telah memiliki toko offline dan ingin menaikan omset pendapatan dengan memanfaatkan media online.

Baca juga : Tips promosi toko online

#4 Menjadi Seorang Freelancer

Peluang usaha jadi freelancer image
Menjadi freelancer bisa menjadi usaha yang menarik. Beberapa waktu yang lalu kami mengunjungi forum publisher ditanah air yang cukup terkenal dan mendapati ada anak negeri yang mampu menghasilkan hingga $500 / bulan dari fiverr. Fiverr merupakan salah satu situs freelance yang cukup terkenal. Anda bisa masuk kesana dan melihat menawarkan kemampuan anda, pelajarilah dari beberapa freelance yang ada. Selain situs tersebut di Indonesia juga ada situs serupa bernama Sribulancer.

Baca juga : Bisnis online paling mudah

Nah kami rasa demikianlah yang dapat kami infokan seputar contoh peluang usaha bidang tekhnologi untuk sampingan di rumah, semoga dari contoh usaha sampingan diatas dapat bermanfaat bagi anda yang memiliki keahlian dalam bidang tekhnologi.

Related Posts

Contoh Peluang Usaha Bidang Tekhnologi Untuk Sampingan di Rumah
4/ 5
Oleh