Dec 31, 2014

Peluang Usaha di Tahun 2017 yang Menjanjikan Keuntungan Besar

Peluang usaha ditahun 2017 mulai banyak dicari mulai skala usaha rumahan, usaha sampingan dan peluang-peluang usaha lain yang berpotensi menguntungkan. Ditahun 2017 ini mungkin akan sedikit ada perubahan pada sektor usaha karena banyak faktor yang juga telah berubah. Seperti kebijakan-kebijakan baru presiden baru dan masih banyak lagi yang dapat mempengaruhi sektor ekonomi.

Dengan melakukan analisa pasar dan minat konsumen ditahun 2017 ini anda dapat memperkirakan usaha apa yang menjanjikan keuntungan besar. Apalagi didukung sistem okonomi yang baru dengan berlakunya sistem free trade area dikawasan Asia Pasifik. Dengan berlakunya sistem baru ini membuat persaingan menjadi lebih universal yang memaksa pelaku-pelaku usaha untuk lebih siap dengan persenjataan, kreatifitas dan amunisi untuk dapat bertahan dan bertarung dalam sengitnya pasar global yang sudah pasti juga akan menggempur pasar lokal. Kemampuan anda dalam mengelola usaha akan sangat menentukan perkembangan usaha yang anda jalani sekarang.

Peluang Usaha di Tahun 2015 yang Menjanjikan Keuntungan Besar

Perlu anda sadari bahwa negeri kita Indonesia ini adalah salah satu negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia sekaligus dengan populasi yang tinggi. Nah ini berarti masih besar peluang untuk kita menggali pangsa pasar lokal ini, namun anda juga harus siap untuk bersaing dengan pengusaha-pengusaha lokal lain dan bahkan pengusaha tingkat internasional yang prodaknya serupa dengan anda. Kreatifitas dan inovasi prodak juga ditambah dengan promosi yang tepat adalah salah satu kunci keberhasilan usaha anda.

Peluang Usaha Potensial di Tahun 2017

Ditahun 2017 ini anda harus membuka mata anda lebih jauh untuk menelusuri dan menemukan celah-celah prospek peluang usaha yang akan potensial di tahun 2017. Berikut ini beberapa ide peluang usaha ditahun 2017 yang dapat anda jadikan inspirasi :

Berbisnis Prodak Tradisional dan Natural

Berada dinegara dengan adat ketimuran yang kental dengan tradisi, anda dapat menjalankan sebuah usaha dengan konsep natural, organik dan tradisional. Ini merupakan ide ayng sangat bagus untuk mengincar pasar dari kalangan yang saat ini mulai tergugah dengan konsep-konsep alami. Prodak-prodak yang bisa anda angkat seperti batik, tenun, atau anyaman tradisional. Trend tradisional ini mulai berkembang sangat baik dalam beberapa tahun terakhir ini. Konsep usaha ini cukup punya nilai diferensasi yang cukup dibandingkan dengan prodak-prodak modern saat ini. Dan tentu saja ini menjadi modal awal anda untuk bersaing dengan pasar internasional, anda lebih unggul dengan prodak yang berbeda dari pesaing anda.

Usaha Makanan (Food Baverage)

Usaha seputar kuliner memang tak ada matinya, karena kuliner baik makanan maupun maupun minuman selalu banyak peminatnya. Untuk sukses dalam usaha ini anda bisa berkreasi dengan rasa karena bisnis kuliner yang paling utama adalah rasa. Anda juga dapat berjualan menu-menu standar atau bahkan berkreasi dengan menu baru yang unik sehingga memancing konsumen untuk mau mencobanya. Nah, setelah mereka tahu betapa enaknya menu yang anda sajikan mereka akan  menjadi pelanggan anda.

Ide lain yang anda lakukan adalah mencoba menemukan makanan khas suatu daerah kemudian mengembangkannya dengan menu modern yang dapat dipasarkan untuk masuk ke dalam pasar kelas menegah. Dalam mengembangan usaha ini anda dapat memakai sistem franchise (waralaba) yang saat ini telah berkembang cukup pesat di Indonesia. 

Baca juga : Ide berjualan pisang goreng laris

Usaha Industri Kreatif

Usaha ini menuntut kita untuk kreatif dalam memanfaatkan apa yang ada. Kreatifitas selalu memiliki nilai ekonomis dan nilai jual, yang terkadang nilai ekonomis tersebut mampu memberikan penghasilan yang menakjubkan. Sebagai contoh anda bisa melihat karya-karya pematung dari daerah bali, dengan memanfaatkan sebongkah kayu bekas yang tak dapat dipakai bisa menjelma menjadi patung cantik yang terjual hingga puluhan juta. Kreatifitas tidak ada batasnya, anda bisa mencoba mengembangkan kreatifitas anda pada industri-industri lain seperti dunia fashion, musik, kerajinan tangan, desain interior ekterior dan masih banyak yang lainnya.

Menjadi Seorang Publisher

Publisher merupakan salah satu usaha yang cukup menjanjikan dengan keuntungan yang lumayan menggiurkan. Siapa sangka jika Indonesia punya banyak publisher-publisher handal bahkan negara-negara tetangga seperti Thailand, Malaysia, Brunei dan negara lainnya banyak menggunakan jasa dari publisher Indonesia. Jasa publishing yang mereka gunakan umumnya berupa pembuatan website, desain website, penulis artikel, seo expert dan masih banyak lagi. Menjadi publisher dewasa ini cukup menggiurkan karena bayaran dari jasa ini lumayan besar, apalagi usaha ini bisa dilakukan kapanpun anda mau dengan waktu yang fleksibel. Bahkan anda dapat memulainya untuk usaha sampingan yang bisa anda kerjakan dari rumah.

Demikianlah sedikit inspirasi peluang usaha di tahun 2017 yang menjanjikan keuntungan yang lumayan besar. Semoga apa yang kami bagikan ini dapat bermanfaat untuk anda.

Related Posts

Peluang Usaha di Tahun 2017 yang Menjanjikan Keuntungan Besar
4/ 5
Oleh