Jun 5, 2015

4 Usaha Rumahan Yang Paling Digemari Kaum Wanita

4 Usaha rumahan yang paling digemari kaum wanita ini kami tulis berdasarkan tren-tren bisnis yang banyak digeluti oleh kaum hawa di negeri ini. Dewasa ini memang bukan hal yang biasa menyaksikan wanita bekerja atau berwirausaha sendiri. Meski sebenarnya bukanlah sebuah kewajiban bagi seorang wanita untuk bekerja namun banyak sekali alasan kenapa mereka masih tetap ingin melakukannya. Diantara alasan tersebut selain ingin membantu perekonomian keluarga untuk sekedar menambah pendapatan juga ada yang memang usaha tersebut adalah hobi atau kegemaran mereka yang mereka sulap menjadi sebuah peluang bisnis yang menguntungkan. Sebut saja seperti hobi memasak, membuat kue, hobi memelihara hewan dan masih banyak yang lainnya yang dapat dijadikan sebuah peluang usaha sampingan yang sangat layak untuk dicoba.

Usaha Rumahan Digemari Wanita

4 Bisnis Rumahan Favorit Kaum Wanita Saat Ini

Berikut ini beberapa bisnis rumahan yang banyak diminati dan dijalankan oleh kaum wanita maupun ibu rumah tangga sebagai usaha mereka maupun sebagai sebagai usaha sampingan.

Usaha Bisnis Online

Usaha bisnis online untuk wanita

Bisnis online ada pada peringkat pertama dimana bisnis ini sangat banyak diminati kaum wanita. Alasannya karena selain mudah dan tak terlalu menyita waktu juga dapat menghasilkan keuntungan yang lumayan. Diantara bisnis online yang banyak digeluti adalah toko online. Sistem toko online hampir sama dengan kebanyakan toko riil pada umumnya, dimana kita mendisplay beragam barang yang kita jual dan mengirimnya jika ada pembeli. Proses transaksi dimulai ketika ada pembeli yang tertarik dengan produk yang kita jual diikuti pembayaran yang dilakukan oleh pembeli melalui internet banking atau transfer bank dan kemudian setelah uang kita terima baru kita kirim barang tersebut kepada pembeli.

Selain toko online juga masih banyak beragam bisnis yang bisa dilakukan secara online seperti menjadi seorang blogger, affiliate atau menjadi vlogger. Blogger adalah seorang penulis konten yang mempublikasikan pada sebuah situs atau blog dan memanfaatkan situsnya tersebut untuk menghasilkan uang misal melalui pemasangan iklan atau membership. Affiliate adalah seorang yang bekerja mempromosikan produk orang lain dan mendapat komisi dari setiap penjualan yang berhasil diperolehnya. Situs affiliate yang banyak diminati seperti Clickbank.com, Amazon.com dan masih banyak lagi. Sedangkan Vlogger adalah mereka yang punya keterampilan dalam prosuksi video dan menguploadnya pada situs video sharing seperti youtube, vimeo, dan lainnya. Penghasilan dari seorang Vlogger bisa bervariasi tergantung jumlah subcribernya.

Selain beberapa bisnis online yang kami sebutkan diatas juga masih banyak bisnis lain yang bisa dilakukan secara online, tinggal bagaimana kita memanfaatkannya dengan baik. Untuk media promosi sendiri bisa memakai blog, situs, media sosial, atau beriklan dilayanan Pay Per Click seperti Google Adword.


Usaha di Bidang Kuliner

Usaha dibidang kuliner yang menjanjikan untuk ibu rumah tangga

Usaha di bidang kuliner juga merupakan salah satu usaha yang paling banyak diminati oleh kaum hawa karena memang usaha ini adalah salah satu usaha yang cukup mudah dipelajari. Terlebih untuk mereka yang suka memasak atau membuat kue bisa langsung memasarkan kreasi mereka. Tak perlu harus berskala besar, anda bisa memulainya dari lingkungan sekitar dahulu baru bertahap mengembangkannya lebih besar lagi jika memang masih memiliki waktu yang cukup disela-sela kesibukan sebagai ibu rumah tangga.

Ada beragam jenis resep masakan dan minuman yang bisa anda pilih berdasarkan minat anda, selain itu juga lakukan riset bagaimana pemasaran prodak anda nantinya serta bagaimana minat konsumen terhadap produk anda nantinya.

Menjadi Guru Privat

Menjadi guru privat yang menggiurkan untuk wanita

Menjadi guru privat dan memberi bimbingan belajar adalah salah satu usaha jasa yang cukup menguntungkan. Untuk menjalankan usaha ini tentu saja anda harus memiliki cukup pengetahuan dan ilmu bagaimana membimbing dan mendidik siswa. Jika anda seorang yang berprofesi sebagai guru usaha jasa yang satu ini merupakan salah satu jenis usaha yang bisa ada coba. Namun untuk perempuan yang masih duduk dibangku kuliahpun juga bisa menjalankan profesi ini.

Usaha di Bidang Kerajinan Tangan

Usaha dibidang kerajinan tangan yang menjanjikan

Kebanyakan semua usaha yang bergerak dalam bidang kerajinan tangan ini dimulai dari hobi yang kemudian ditekuni dan memiliki nilai ekonomis. Seperti menyulam, menjahit, membuat hiasan dan pernak-pernik aksesoris yang unik dan masih banyak lagi yang lain. Jika anda punya hobi yang dalam bidang kerajinan tangan ini tidak ada salahnya mencoba memasarkan prodak-prodak anda. Sebuah kerajinan yang dibuat dengan apik dan menarik tentu akan memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Modal yang dibutuhkan dalam menjalankan usaha ini cukup bervariasi bisa besar ataupun kecil tergantung dari jenis usaha yang kita pilih. Dan yang terpenting dalam menjalankan usaha ini dibutuhkan keuletan serta kreatifitas dalam menciptakan karya-karya yang inovatif.

Usaha-usaha diatas tidak selalu bermodal besar dan menyita waktu, kita bisa memulainya dengan modal yang minim atau paruh waktu. Yang terpenting adalah usaha yang kita jalankan ini tidak menggangu tugas utama kita sebagai wanita atau ibu rumah tangga. Nah demikianlah ulasan singkat kami seputar 4 Usaha rumahan yang paling digemari kaum wanita, semoga dapat menginspirasi anda dalam memulai usaha. Ada sedikit tips dalam memilih dan menentukan usaha selengkapnya bisa anda baca di Tips mencari usaha sampingan yang tepat.

Related Posts

4 Usaha Rumahan Yang Paling Digemari Kaum Wanita
4/ 5
Oleh