Sep 5, 2015

10 Macam Pekerjaan Kantoran Yang Bisa Dilakukan Dari Rumah

Pekerjaan kantoran jadi usaha sampingan di rumah - Pembaca yang budiman, pada kenyataannya memang tidaklah semua pekerjaan profesi seluruhnya harus dilakukan di kantor, ada beberapa jenis pekerjaan yang bisa dikerjakan dirumah. Namun itu tidaklah mudah karena pekerjaan tersebut umumnya mengharuskan kita memiliki keterampilan khusus pada suatu bidang tersebut. Umumnya jenis pekerjaan ini memang fleksibel dan tak bisa diprediksi cara kerjanya.

Pekerjaan yang dikerjakan dirumah memang memiliki banyak kelebihan diantaranya waktu yang luang untuk keluarga namun disisi lain juga memiliki tantangan tersendiri. Seperti tingkat kejenuhan dan kebosanan, oleh karenanya untuk anda yang berniat memilih jenis pekerjaan tersebut ada baiknya anda memilih jenis pekerjaan yang anda suka baik dari hobi maupun kegemaran sehingga bisa meminimalisir kejenuhan dan rasa terbebani yang mungkin muncul.

Apalagi jika jenis pekerjaan tersebut baru anda mulai dan belum bisa menghasilkan profit yang lumayan. Terkadang disini kita seperti ingin menyerah. Oleh karenanya sangat dibutuhkan ketekunan dan rasa pantang menyerah yang besar disertai kerja keras agar hasilnya maksimal.

Pekerjaan kantoran dijalankan dirumah image

Jenis Pekerjaan Kantoran Yang Dijadikan Usaha Sampingan Di Rumah


Pengembang Software
Sebuah komputer dapat berjalan dengan baik karena adanya hardware dan software didalamnya. Dan mereka tidak bisa dipisahkan, dalam berbagai macam jenis aktifitas komputansi memerlukan setiap jenis dan program yang berbeda. Oleh karenanya adalah tugas seorang pengembang software untuk menciptakan dan memastikan setiap software berjalan dengan baik. Banyak sekali jenis software yang dibutuhkan dewasa ini mulai dari software akuntansi dan administrasi perkantoran, kasir toko atau warung makan dan maish banyak yang lainnya. Dan saat ini salah satu contoh yang sedang tren ialah menjadi pengembang aplikasi android.

Web Desainer
Web desainer kian dibutuhkan dari tahun-ketahun. Peluang usaha ini cukup menjanjikan dan dapat menghasilkan omset yang besar. Biasanya banyak sekali lembaga instansi yang membutuhkan jasa ini mulai instansi pemerintahan, sekolah, bahkan perusahaan dan beberapa pemilik usaha.

Baca juga : Peluang bisnis internet bagi mahasiswa

Desain Grafis
Tak kalah dengan desainer, desain grafis merupakan salah stau peluang usaha yang cukup luas dan tak terbatas pada layout majalah dan brosur. Namun ada beragam mulai pembuatan logo, banner, poster, dan masih banyak lagi. Kini banyak sekali kebutuhan dunia usaha akan jasa desain grafis ini.

Penulis Lepas
Penulis lepas bisa jadi pekerjaan mudah bagi sebagain orang yang hobi menulis. Anda tak perlu bekerja dikantor karena menulis bisa anda lakukan dimana saja dan kapan saja. Banyak sekali perusahaan dan pemilik situs besar yang membutuhkan jasa penulis dan editor untuk website mereka. Tugas anda adalah membuat mengisis konten untuk situs tersebut.

Data Entry
Data entry merupakan sebuah pekerjaan dimana pekerja menginput data pada sebuah aplikasi atau program komputer sesuai dengan yang dibutuhkan perusahaan.

Trainer Online
Jaman sekarang seorang trainer tidak hanya mengani clientnya secara bertatap muka namun juga dapat dengan memanfaatkan media online. Dimana dengan cara ini tentu akan sangat mudahkan dan dapat dilakukan dimana saja. Sebagian besar aktifitas trainer online ini adalah memantau pekerjaan clientnya yang terhubung dalam sebuah presentasi web, konferensi video dan media lainnya.

Konsultan Perusahaan Travel
Untuk membantu sejumlah pekerjaan di kantor terkadang perusahaan pariwisata dan kartu kredit merekrut seorang konsultan. Konsultan berperan untuk mmebantu mengatur perjalanan baik internasional maupun domestik.

Public Relation atau Spesialis Humas
Salah satu pekerjaan yang naik daun ini ternyata juga bisa dijalankan secara online dengan bantuan berbagai alat komunikasi yang canggih. Karena tidak semua pekerjaan seorang humas harus ditangani secara langsung namun bisa dilakukan secara online misal pembuatan siaran pers untuk media. Dan beragam aktifitas lain yang mengharuskan sorang spesialis humas menghabiskan waktu ditempat rapat dan travelling bisa jadi waktu untuk kekantor tidak ada.

Admin Media Sosial dan Website
Banyak sekali brand yang membutuhkan jasa admin untuk situs maupun media sosial mereka untuk menangani segala jenis pertanyaan pelanggan. Admin media sosial seperti twitter biasanya dibayar berdasarkan jumlah tweet mereka. Untuk brand ternama yang dimiliki perusahaan besar biasanya menawarkan honor yang tidak sedikit sehingga sangat layak untuk dijadikan usaha sampingan di rumah.

Evaluator Situs Online
Perusahaan pemilik website biasanya membutuhkan jasa evaluator situs online untuk mencari topik-topik yang sedang ramai diperbincangkan. Dan tentu saja membutuhkan keahlian dan pengetahuan yang tinggi dibidang tertentu.

Baca juga : Usaha berdasarkan hobi otomotif

Nah demikianlah 10 macam pekerjaan kantoran yang bisa dilakukan dari rumah sebagai usaha sampingan yang menjanjikan. Semoga dari artikel tersebut dapat membantu anda yang kesulitan mencari peluang usaha sampingan di rumah.

Related Posts

10 Macam Pekerjaan Kantoran Yang Bisa Dilakukan Dari Rumah
4/ 5
Oleh