Apr 1, 2016

Rahasia Sukses Menjalankan Usaha Warung di Pinggir Jalan

Rahasia sukses menjalankan usaha warung di pinggir jalan merupakan salah satu tips usaha yang tidak bisa begitu saja anda lewatkan, terutama jika anda tertarik dengan usaha ini. Usaha yang satu ini memang salah satu usaha yang banyak sekali peminatnya mulai dari para pelaku usaha kecil hingga menengah, karena memiliki prospek yang sangat menggiurkan. Namun dengan tingkat persaingan yang tidak sedikit mengharuskan anda untuk lebih jeli dalam mempersiapkan rencana usaha anda sehingga dapat bersaing dan berkembang besar nantinya.

Seperti yang kita tahu bahwa aneka warung di pinggir jalan dewasa ini keberadaanya semakin banyak saja. Beraneka macam produk mereka jual terutama produk-produk yang mudah laku di pinggir jalan. Apalagi dengan lokasi yang mudah dijangkau membuat usaha warung dipinggir jalan merupakan salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan.

Maka bukan sesuatu yang sangat mengherankan jika harga tanah yang berlokasi di pinggir jalan memiliki harga yang tinggi, karena memang memiliki potensi sebagai tempat usaha yang sangat potensial. Jika anda telah memilikinya maka menjadi poin tambahan dan alasan yang tepat untuk memulai usaha. Nah sudah mulai penasaran bukan apa saja tips-tips sukses menjalankan usaha warung di pinggir jalan.

Rahasia Sukses Menjalankan Usaha Warung di Pinggir Jalan

Tips Sukses Menjalankan Usaha Warung Pinggir Jalan

#1 Jenis Barang Yang Akan Dijual

Pertama kali yang cukup vital ialah menentukan produk apa yang akan dijual. Untuk itu anda harus melakukan survey ke lapangan untuk menentukan produk apa yang nantinya anda akan jual. Karena sangat penting sekali untuk tahu minat konsumen serta produk-produk yang banyak diminati sehingga akan membuat usaha anda sukses nantinya.

#2 Pemilihan Lokasi Yang Tepat Untuk Jenis Usaha Anda

Tempat atau lokasi adalah hal yang paling utama yang menentukan sukses tidaknya usaha anda nantinya. Karena lokasi yang strategis memudahkan para calon konsumen menemukan kita dengan mudah. Oleh karenanya pilihlah lokasi yang berdekatan dengan pusat keramaian seperti pasar, stasiun, terminal dan pusat-pusat keramaian lainnya.

Dengan pemilihan lokasi yang tepat tentu akan menghemat biaya promosi, karena kemudahan calon konsumen dalam menemukan usaha kita. Seperti contohnya jika anda berniat membuka warung makan tentu akan sangat potensial jika berlokasi dekat pasar dan terminal daripada dipinggir jalan yang sepi atau jauh dari keramaian.

#3 Persiapkan Tempat Usaha Yang Nyaman

Dalam membuat kios atau tempat usaha usahakan untuk memperhatikan aspek kenyamanan sehingga membuat calon konsumen tertarik dan betah. Apalagi jika anda memilih untuk membuka usaha dibidang makanan maka selain kenyamanan yang cukup penting untuk diperhatikan adalah masalah kebersihan.

Selanjutnya adalah fasilitas, fasilitas merupakan salah satu faktor yang menyangkut kenyamanan. Contohnya bisa seperti penambahan AC, televisi, akses internet, perabot yang memadai dan lain sebagainya.

#4 Penetapan Harga Yang Bersahabat

Untuk dapat bersaing dengan para kompetitor hendaknya juga harus memperhatikan harga yang akan anda banderol, tidak terlalu mahal namun cukup menguntungkan untuk anda. Umumnya calon konsumen akan tergiur dengan harga yang murah akan tetapi jangan abaikan juga kualitas. Karena selain harga yang terpenting adalah kualitas.

#5 Pentingnya Sebuah Pelayanan Yang Baik

Pelayanan yang baik adalah salah satu faktor penting untuk menggaet calon konsumen menjadi pelanggan anda. Tentunya pelayanan yang baik ini meliputi keramah tamahan, sopan santun serta senyum sapa. Calon konsumen akan merasa sangat senang jika diberikan pelayanan yang sangat baik karena mereka merasa bahwa anda menghargai mereka, maka bukan tidak mungkin mereka akan menjadi pelangga loyal anda.

#6 Lakukan Promosi

Selain pemilihan lokasi usaha, pembuatan tempat usaha yang nyaman, fasilitas yang memadai, pelayanan yang baik, promosi juga tidak kalah pentingnya. Dengan promosi artinya anda telah melakukan pengenalan pada calon-calon konsumen tentang usaha anda. Promosi bisa dilakukan dengan memasang banner atau membagikan selebaran lalu sesekali buatlah sebuah event seperti diskon dan bonus.

Simak juga : Tips mengatasi penurunan omset usaha

Nah demikianlah beberapa rahasia sukses menjalankan usaha warung di pinggir jalan yang dapat dijadikan bahan pertimbangan serta perencanaan dalam menjalankan usaha anda nantinya. Semoga sukses!

Related Posts

Rahasia Sukses Menjalankan Usaha Warung di Pinggir Jalan
4/ 5
Oleh