Sep 20, 2015

Ide Bisnis Modal Kecil Beserta Contoh Peluang Usahanya

Bisnis Modal KecilIde bisnis modal kecil beserta contoh peluang usahanya berikut ini bisa menjadi jawaban atas kebingungan anda yang tengah menginginkan memiliki usaha namun memiliki keterbatasan modal. Ya benar, bisnis modal kecil memang merupakan salah satu solusi bagi anda yang menginginkan usaha. Karena kita tahu majuanya usaha bukan hanya bergantung pada modal tapi bagaimana kita mengatur modal tersebut dengan efektif agar maksimal. Yang berarti kemampuan dan skill wirausahawanlah yang sangat penting disini.

Ide bisnis modal kecil dan contoh usaha image

Mengapa Kita Perlu Memiliki Bisnis?

Dewasa ini memang perkembangan jaman terutama dalam bidang tekhnologi dan informasi sangatlah pesat. Dari perubahan-perubahan ini membawa dampak yang bagus untuk perekonomian Indonesia. Namun tanpa disadari kebutuhan akan biaya hidup juga semakin meningkat, tidak sedikit mereka yang hidupnya pas-pasan. Memiliki sebuah pekerjaan namun hanya cukup untuk menafkahi keluarga. Oleh karenanya sebuah bisnis dengan modal kecil merupakan sebuah solusi untuk meningkatkan taraf hidup yang lebih baik.

Memang pada awalnya hanya sebuah usaha dengan modal kecil yang dilakukan sebagai bisnis sampingan atau usaha rumahan. Namun jangan salah bisnis dengan modal kecil pun jika ditekuni bisa berkembang menjadi sebuah usaha yang besar dan menjanjikan.

Apa Saja Kira-Kira Peluang Bisnis Dengan Modal Kecil?

Ide bisnis modal kecil ini sebenarnya banyak sekali yang dapat kita temukan dengan mudah disekitar kita jika kita mau mengamatinya dengan baik. Sekali-kali cobalah lihat didaerah lingkungan anda, apa yang kira-kira dibutuhkan masyarakat sekitar anda. Sebuah bisnis yang potensial ialah sebuah bisnis yang memang sangat dibutuhkan masyarakat.

Beberapa pertanyaan berikut bisa membantu anda melakukan analisa :
  1. Apakah barang/jasa tersebut merupakan kebutuhan pokok?
  2. Apakah barang/jasa tersebut banyak dibutuhkan orang?
  3. Apakah barang/jasa tersebut merupakan kebutuhan sehari-hari?
  4. Apakah barang/jasa tersebut sulit didapat?

Jika dari beberapa pertanyaan diatas memiliki jawaban ya, berarti jenis usaha yang akan anda jalankan memiliki prospek yang bagus untuk dijalankan.

Contoh Bisnis Dengan Modal Kecil

Nah kira-kira apa saja bisnis atau usaha yang membutuhkan modal kecil dan dapat segera kita mulai, sebagai contoh berikut beberapa contoh usaha dengan modal kecil :
  • Membuka jasa laundry
  • Membuka salon rambut
  • Usaha jual makanan atau kue
  • Usaha cafe kecil-kecilan atau coffe shop
  • Usaha warung makan
  • Membuka toko kelontong
  • Membuka counter pulsa dan PPOB
  • Jasa fotocopy dan jual alat ATK
  • Berbisnis online
  • dll

Nah, mungkin beberapa contoh diatas bisa jadi salah satu ide usaha anda. Tidak hanya terbatas pada contoh diatas anda bisa mengembangkannya berdasarkan kreatifitas dan hasil analisa di lingkungan sekitar anda. Karena setiap tempat akan memiliki peluang bisnis yang berbeda.

Baiklah, kami rasa cukup sekian ide bisnis modal kecil beserta contoh peluang usahanya yang bisa kami bagikan kepada anda. Semoga dari artikel kami ini dapat membantu anda memberikan solusi bisnis modal kecil yang tengah anda cari saat ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa lihat beberapa peluang usaha lain di situs kami.

Related Posts

Ide Bisnis Modal Kecil Beserta Contoh Peluang Usahanya
4/ 5
Oleh