Jul 26, 2015

Aneka Peluang Usaha dengan Modal 1 Jutaan

Aneka peluang usaha dengan modal 1 jutaan - Memulai usaha memang tak gampang terutama untuk wirausaha yang belum berpengalaman. Untuk itu usaha modal kecil menjadi salah satu ide usaha yang banyak dicari oleh wirausahawan baru. Untuk memulai sebuah usaha memang sebaiknya kita tak terburu-buru namun merencanakan semuanya dengan matang. Dimulai dengan modal kecil dahulu sambil meningkatkna pengalaman dan melakukan analisa usaha kita. Nah, jika kita telah mulai menguasai usaha kita maka kita bisa mencoba mengembangkannya menjadi lebih besar lagi.

Adanya niat untuk usaha terkadang juga terkendala masalah permodalan. Untuk itu usaha dengan modal 1 jutaan saja tentu bisa terjangkau untuk semua yang ingin terjun ke dunia bisnis mulai dari karyawan, ibu rumah tangga hingga pelajar/mahasiswa. Selain modalnya kecil kita juga tak terlalu beresiko dengan kerugian yang mungkin dialami mengingat keterbatasan kita dalam pengalaman usaha tersebut.

peluang usaha modal 1 juta pic

Sebuah usaha yang diawali dengan modal kecil dalam kutip 1 juta ini bukan berarti tidak bisa berkembang menjadi lebih besar. Karena pada dasarnya perkembangan usaha sangat ditentukan oleh seorang wirausahawan itu sendiri. Yang menentukan majunya sebuah usaha adalah keuletan, kedisiplinan, keterampilan dan kreatifitas pemilik usaha dalam berinovasi serta memimpin usaha yang dipimpin menjadi lebih baik.

Oleh karena itu, tak perlu malu memulai sebuah usaha meski dengan modal yang minim. yakinlah bahwa dengan semangat dan kerja keras niscaya akan membuahkan hasil. Sebuah kerja keras dan ketekunan tidak akan menghianati anda, namun diperlukan kesabaran dan keterampilan tersendiri dalam menghadapi setiap tantangan usaha yang ada.

Peluang Usaha Dengan Modal 1 Jutaan

Adapun usaha-usaha yang membutuhkan modal sekitar 1 jutaan ini antara lain :

1. Bisnis Pulsa plus Loket Pembayaran

Bisnis pulsa merupakan salah satu bisnis yang tidak memerlukan modal yang besar, bahkan dengan modal beberapa ratus ribu saja anda bisa memulai usaha ini. Memang benar bahwa berjualan pulsa memiliki keuntungan yang kecil namun seiring berjalannya waktu dan berkembangnya usaha anda bukan tidak mungkin akan meraih keutungan yang semakin besar. Seperti yang kita tahu bahwa pengguna handphone terus bertambah ditambah lagi kini smartphone makin canggih yang memerlukan paket internet. Untuk itu pulsa merupakan salah satu usaha yang akan terus berjalan hingga tidak ada lagi smartphone di dunia ini.

Pada mulanya memang usaha ini hanya menghasilkan keuntungan beberapa ratus rupiah saja namun anda berpeluang mengembangkan usaha ini lebih besar lagi. Bayangkan jika anda telah memiliki server pulsa sendiri dengan ratusan transaksi setiap harinya. Bukan hal yang sulit jika mencari keuntungan yang lumayan besar jika telah memiliki server pulsa sendiri.

Selain pulsa anda juga dapat menambah penerimaan jasa pembayaran baik itu tagihan listrik, token listrik, tagihan speedy dan telkom, finance dan masih banyak lagi. Anda dapat bekerja sama dengan salah satu bank agar dapat melakukan segala jenis transaksi pembayaran ini.

Baca juga : Peluang usaha modal minim rendah pesaing

2. Bisnis Makanan Ringan (Camilan)

Makanan ringan merupakan salah satu usaha dibidang makanan yang cukup potensial. Karena rata-rata masyarakat indonesia suka sekali ngemil, sehingga jika berhasil menciptakan camilan dengan rasa yang cocok untuk lidah orang indonesia maka bisa dipastikan bisnis makanan ringan anda akan banyak yang suka.

Ada banyak sekali jenis makanan ringan yang bereda di Indonesia, anda harus pintar-pintar memilih jenis makanan ringan apa yang paling banyak disukai. Kreatifitas anda dalam mengolah makanan ringan merupakan modal awal yang harus anda kuasai demi menjalankan usaha ini.

Aneka makanan ringan yang cukup populer di Indonesia seperti keripik singkong, keripik pisang dan masih banyak lagi. Dan ada juga yang berinovasi menciptakan rasa baru dari olahan yang ada sehingga menciptakan camilan baru yang disukai masyarakat.

Bisnis camilan tidak membutuhkan modal yang besar namun keuletan dan kreatifitas dalam menciptakan camilan yang enak adalah tantangan bagi anda yang tertarik terjun ke bisnis ini.

Baca juga : Ide bisnis makanan ringan disekitar kita

3. Bisnis Kue

Masih dibisnis kuliner, bisnis kue merupakan salah satu bisnis makanan yang juga sangat potensial dan menguntungkan. Karena saat ini umumnya ketika masyarakat Indonesia memiliki hajat tak sedikit juga yang lebih memilih memesan kue dari pada membuat sendiri. Apalagi ketika menjelang lebaran dimana biasanya mereka saling berbagi makanan dengan tetangga dan momen ketika hari raya idul adha datang dimana pada bulan ini biasanya banyak sekali acara nikahan digelar.

Memulai bisnis kue ini bisa dimulai dengan menitipkan kue-kue yang anda buat pada toko atau warung-warung. Dan jika mulai banyak langganan anda bisa membuka kios untuk berjualan kue anda. Tidak sedikit para pebisnis kue yang sukses dengan cara ini dibandung misalnya, ada toko kue amanda dan kue kering Ina cookies dan masih banyak lagi yang lainnya. Kesuksesan mereka tidak diraih dengan mudah namun perlu kerja keras dan semangat pantang menyerah yang besar hingga kini mencapai kesuksesan.

Baca juga : Strategi berjualan pisang goreng laris

Nah demikianlah aneka peluang usaha dengan modal 1 jutaan, masih banyak sebetulnya jenis usaha lainnya jika kita mau berpikir kreatif dan melakukan analisa di lingkungan kita. Semoga tips ini bermanfaat.

Related Posts

Aneka Peluang Usaha dengan Modal 1 Jutaan
4/ 5
Oleh