Aug 2, 2015

Pilihan Peluang Usaha Sampingan Mudah Bagi PNS

Sebagai seorang PNS memilih peluang usaha sampingan yang ingin digeluti sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Karena beragam usaha mudah yang memang dapat dijalankan oleh siapa saja baik itu PNS, karyawan, ibu rumah tangga dan masih banyak lagi. Karena bisnis apapun sebenarnya terletak pada pengusaha itu sendiri bagaimana mengelola dan mengaturnya dengan baik sehingga membuahkan hasil yang baik juga.

Memiliki usaha sendiri merupakan impian semua masyarakat, baik mereka yang bekerja sebagai pns, karyawan bahkan para mahasiswa dan pelajar. Karena dengan memiliki usaha sendiri memiliki banyak sekali keuntungan seperti misalnya keleluasaan waktu sehingga dapat memanfaatkan lebih banyak waktu berharga kita untuk hal-hal yang lebih penting seperti keluarga, bersilaturahmi, beribadah dan masih banyak lagi.

Peluang usaha sampingan mudah pns pic

Peluang Usaha Sampingan Mudah Bagi PNS

Apapun jenis usahanya sebenarnya cocok untuk siapa saja, namun usaha apa yang paling cocok untuk PNS. Berikut ini beberapa peluang usaha mudah untuk PNS dan cukup bisa dijalankan sebagai peluang usaha sampingan :


Usaha Bidang Peternakan

Sekitar setahun yang lalu kami pergi berkunjung kesebuah peternakan kelinci pedaging untuk belajar bagaimana cara berternak kelinci yang baik. Ada sekitar 2 ribu ekor kelinci yang diternak dalam kandang peternakan tersebut yang berlokasi di belakang rumah pemiliknya. Setiap 2 bulan sekali kelinci-kelinci tersebut siap untuk dipanen dan mampu menghasilkan omset hingga ratusan juta setiap panennya. Dan ternyata betapa terkejutnya kami jika pemiliknya adalah seorang yang berprofesi sebagai guru di sekolah dasar.

Dari pengalaman kami tersebut dapat diambil hikmah bahwa seorang PNS pun juga bisa menjalankan sebuah bisnis ditengah-tengah kesibukan pekerjaannya. Jika guru tersebut bisa maka anda juga punya peluang yang sama untuk sukses dalam berbisnis.

Baca juga :  Peluang usaha rumahan ternak kelinci


Usaha Bidang Pertanian

Sebagian PNS yang tinggal didaerah pedesaan memilih tani sebagai bisnis sampingan mereka. Karena bisnis dalam bidang pertanian ini cukup menjanjikan jika dilihat dari kurang terpenuhinya kebutuhan masyarakat akan barang hasil pertanian. Jika anda tidak memiliki lahan seperti sawah anda bisa memanfaatkan pekarangan rumah anda untuk bertani, contohnya seperti bertani jahe dalam polybag, bertani seledri dalam polybag dan berbagai macam sayuran lain yang memiliki harga jual tinggi dipasaran.

Baca juga : Peluang usaha sampingan budidaya jahe


Usaha Bidang Perdagangan

Usaha dalam bidang dagang yang banyak dipilih adalah dengan membuka toko. Banyak sekali para pegawai negeri sipil yang memilih usaha jenis dagang ini terutama mereka yang tinggal didaerah perkotaan atau dekat dengan keramaian. Contohnya bisa seperti toko bangunan, toko sembako, minimarket, atau bisa juga seperti warung makan dan restaurant.

Baca juga : Peluang usaha rumahan jual dan servis printer

Nah demikianlah beberapa alternatif pilihan peluang usaha sampingan mudah bagi pns yang bisa anda coba. Pilihlah yang paling menguntungkan menurut anda berdasarkan lokasi tempat tinggal anda. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Pilihan Peluang Usaha Sampingan Mudah Bagi PNS
4/ 5
Oleh