Aug 2, 2015

3 Peluang Usaha Jasa Paling Laris di 2017

Peluang usaha jasa merupakan salah satu dari jenis usaha yang banyak peminatnya, ada beragam jenis usaha jasa ini. Akan tetapi tidak semuanya menguntungkan karena setiap pertambahan tahun terjadi pergeseran tren baik dari segi bisnis maupun minat masyarakat. Dalam usaha jasa yang terpenting adalah pelayanan dan strategi marketing yang bagus. Inilah yang akan menentukan sejauh mana usaha anda dapat berkembang nantinya.

Nah bagi anda yang penasaran usaha jasa apa saja sih yang paling laris ditahun 2017 ini dan tak menutup kemungkinan akan terus laris hingga tahun-tahun mendatang. Dari beberapa usaha ini tentu saja dapat anda coba jalankan sebagai salah satu ide usaha yang menggiurkan.

Peluang usaha jasa laris pic

Peluang Usaha Jasa Yang Paling Laris di 2017

Berikut 3 jenis usaha jasa yang cukup banyak peminatnya, usaha jasa berikut juga bisa dijadikan salah satu alternatif peluang usaha sampingan anda :

1.Peluang Usaha Jasa Cuci Kendaraan

Kita bisa melihat bahwa semakin bertambah saja masyarakat yang memiliki kendaraan sendiri, baik itu motor maupun mobil. Ditengah perekonomian bangsa yang tak menentu dan semua serba mahal ini ternyata kalau diperhatikan lagi banyak juga masyarakat yang bisa menyesuaikan diri dan mencapai taraf hidup yang lebih baik. Meskipun sebenarnya tingkat kemiskinan juga bertambah.

Usaha cucian kendaraan seakan menjadi primadona tersendiri karena saking ramainya orang berlomba-lomba mencucikan kendaraan mereka. Dengan segala aktifitas dan kesibukan mereka memakai jasa cuci kendaraan adalah pilihan paling bijaksana bagi masyarakat dalam mencuci kendaraan pribadinya.

Kesuksesan usaha ini ditentukan juga oleh pemilihan lokasi yang strategis serta pelayanan ekstra yang diberikan. Misalnya membuat pelanggan lebih nyaman diruang tunggu saat mobilnya dicuci dengan memfasilitasi mereka dengan televisi, koran, ac, minuman, dan lain sebagainya. Selain itu juga pentingnya proses promosi sehingga usaha tersebut banyak dikenal orang.

Baca juga : Analisa usaha bisnis cuci motor

2. Peluang Usaha Jasa Broker Property dan Kendaraan

Menjadi broker property atau kendaraan bisa menjadi peluang usaha jasa yang cukup bagus mengingat kebutuhan akan properti dan kendaraan masyarakat diprediksikan akan meningkat. Lantas bagaimana menjalankan usaha ini apakah sulit? Nah untuk menjalankan usaha ini cukup mudah anda bisa mencari di internet, dikoran, atau media lain seseorang yang ingin menjual kendaraan atau properti yang dimiliki. Untuk awalnya carilah yang satu kota dahulu dan ajak untuk bertatap muka. Sampaikan niat anda untuk membantu menjualkan barang tersebut, diskusikan juga bagaimana nanti komisi anda atau dengan cara menaikkan harga jualnya. Cara seperti ini sedang tren saat ini karena tak membutuhkan modal besar dan bisa segera dimulai. Yang diperlukan adalah keterampilan anda dalam menolah kata dan membuat penawaran.

3. Peluang Usaha Jasa Sebagai Freelancer

Memilih usaha sebagai Freelancer memang dituntut untuk memiliki keahlian khusus, misalnya seperti copy writer, desainer, translator, penulis artikel, dan lain sebaginya. Namun usaha ini cukup unik karena jika kita ingin menjadi seorang freelancer bisa mendaftar di banyak situs freelance yang tersedia di internet. Bayarannya pun tak main-main ada yang mencapai puluhan hingga ratusa juta setiap jobnya misal seperti desain web atau logo perusahaan.

Situs-situs freelance yang bisa anda ikuti ada banyak sekali contohnya ada Sribu, 99design, Sribulancer, freelancer Indonesia, Freelancer, Elance, iFreelance, Guru, Craigslist dan masih banyak lagi yang lain silahkan ketikan "Freelane site" di mesin pencari google untuk tahu lebih banyak apa saja situs-situs freelance. Setiap situs freelance tersebut cukup unik ada yang hanya berfokus pada satu jenis misalkan seperti 99designs yang hanya berfokus pada desain logo.

Lantas bagaimana misalkan anda tidak memiliki keahlian dibidang tersebut, cara yang bisa anda lakukan adalah dengan membentuk tim yang punya keahlian dibidang tertentu. Misalnya terdiri dari rekan-rekan anda sendiri namun tentu anda harus mengeluarkan modal untuk pemodalan yang dibutuhkan tim tersebut. Pekerjaan ini bisa jadi peluang usaha sampingan yang cukup menjanjikan keuntungan besar jika anda dapat menyelesaikan proyek khusus tersebut.

Baca juga : Peluang usaha sampingan mudah untuk PNS

Kurang lebih itulah 3 peluang usaha jasa paling laris di 2017, mulai dari yang bisa dimulai tanpa keahlian khusus hingga yang mengharuskan memiliki keahlian khusus. Namun mana yang anda pilih tergantung dimana passion anda dan kejelian anda dalam melihat peluang. Semoga bermanfaat!

Related Posts

3 Peluang Usaha Jasa Paling Laris di 2017
4/ 5
Oleh