Jan 9, 2015

5 Peluang Usaha Kecil Menengah / UKM Menjanjikan dan Potensial

5 Peluang usaha kecil menengah / ukm menjanjikan dan potensial di Indonesia karena usaha kecil dan menengah atau yang biasa disebut UKM ini adalah salah satu penggerak perekonomian dinegara kita. Bagaimana tidak ukm merupakan penyumbang 60 % dari PDB (Product Domestic Bruto), yang juga merupakan tulang punggung negara kita. Usaha kecil menengah memberikan banyak sekali kesempatan untuk masyarakat kita menjadi seorang wirausaha dan bisa dipastikan untuk kedepannya bahwa bisnis ukm ini akan terus berkembang.

Setiap usaha memang selalu punya tantangan sendiri, hal ini kadang menjadi kendala bagi calon-calon wirausaha dalam memulai usaha. Alasan merekapun beragam ada yang tidak punya modal, ada yang bilang kurang berpengalaman, tidak paham dan sebagainya. Alasan tersebut merupakan keluh kesah beberapa calon usaha yang bingung ingin berwirausaha sendiri serta memilih usaha apa yang cocok menurut mereka.

5 Peluang Usaha Kecil Menengah / UKM Menjanjikan dan Potensial

Peluang Usaha Kecil Menengah / UKM Menjanjikan dan Menguntungkan

Berikut ini kami rangkum untuk anda beberapa ide peluang usaha kecil menegah yang mungkin dapat menjadi inspirasi anda dalam memulai usaha kecil dan menengah anda.

1. Peluang Usaha Kecil Menegah Dibidang Kuliner

Selalu ada peluang dalam usaha kuliner alasannya sederhana makanan adalah salah satu kebutuhan pokok atau kebutuhan primer yang selalu dibutuhkan. Usaha dibidang kuliner adalah salah satu usaha yang akan selalu laris sepanjang waktu. Ada banyak sekali kategori dalam usaha makanan ini mulai makanan pokok, makanan ringan atau camilan, minuman, kue dan masih banyak lagi. Bisnis ukm dibidang kuliner memiliki potensi yang sangat bagus namun juga harus pintar-pintar memilih jenis makanan apa yang paling diminati dimana anda berada.

Baca juga : Peluang usaha makanan beku

2. Peluang Usaha Kecil Menengah Dibidang Fashion

Kalau makanan adalah kebutuhan primer maka fashion atau pakaian adalah kebutuhan sekunder. Ini berarti bahwa pakaian adalah salah satu peluang usaha kecil menegah yang cukup potensial. Apalagi dengan perkembangan dunia fashion yang semakin meningkat, menjadikan fashion sebagai salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan. Dalam memulai usaha ini ada berbagai jenis model baju yang anda bisa pilih, mulai model baju muslim yang saat ini tengah populer dengan model hijab dan baju kokonya, atau model baju-baju modern seperti baju korea yang juga banyak diminati. Model baju remaja juga tak kalah karena remaja sangat fanatik sekali dengan model baju yang mereka pakai.

3. Bisnis UKM Dibidang Pendidikan

Pendidikan juga merupakan salah satu prospek usaha ukm yang cukup potensial. Selain untuk kepentingan bisnis, pendidikan juga dapat membantu memajukan tingkat sdm masyarakat. Bisnis ukm dibidang ini antara lain tempat kursus bahasa inggris, tempat kursus komputer dan lain sebagainya. Dewasa ini keterampilan komputer dan bahasa inggris sangat dibutuhkan dalam dunia kerja maupun dunia pendidikan.

4. Bisnis UKM Dibidang Otomotif

Semakin tinggi lajunya pertumbuhan ekonomi yang berdampak tingginya pendapatan perkapita masyarakat, sehingga setiap keluarga pasti memiliki kendaraan sendiri yang mana bisnis dibidang ini juga sangat menjanjikan. Anda dapat mencoba memulai bisnis seperti bengkel, berjualan sparepart, jasa cuci mobil dan motor dan masih banyak lagi.

5. Bisnis Dibidang Tekhnologi dan Internet

Dewasa ini banyak sekali peluang usaha yang memanfaatkan tekhnologi internet. Tak sedikit yang dapat meraup untung hingga ratusan juta hanya dari internet. Peluang bisnis di internet ada banyak sekali mulai content writer, jasa desain web, jasa seo dan masih banyak lagi. Banya anak negeri yang menekuni berbagai jenis usaha dibidang internet ini, namun yang tidak asing lagi ditelinga kita adalah toko online yang mulai menjamur.

Baca juga : Peluang bisnis online yang menjanjikan

Demikianlah 5 peluang usaha kecil menengah / UKM menjanjikan dan potensial sebagai inspirasi anda menentukan peluang usaha yang cocok untuk anda. Bisnis kecil dan menengah tidak harus bermodal banyak cukup dengan modal kecil pun anda sudah dapat memulainya asal anda mau kreatif dan pandai melihat peluang. Dalam mengembangkannya anda dapat menggunakan sistem waralaba yang tengahj trend saat ini. Semoga bermanfaat!

Related Posts

5 Peluang Usaha Kecil Menengah / UKM Menjanjikan dan Potensial
4/ 5
Oleh