Jul 30, 2015

Hasilkan Ratusan Juta Tiap Bulan dari Usaha Yogurt

Hasilkan ratusan juta tiap bulan dari usaha yogurt - Dari banyak macam jenis minuman yang diminati salah satunya adalah yogurt. Yogurt mengandung banyak sekali manfaat untuk kesehatan kita, oleh karena itu yogurt menjadi pilihan banyak orang yang menerapkan gaya hidup sehat. Selain baik untuk kesehatan yogurt memiliki rasa yang enak dan menyegarkan.

Dipasaran produk yogurt dijual dengan berbagai kemasan mulai dari wadah gelas hingga berbentuk mirip es lilin yang dapat kita temukan dengan mudah diberbagai toko atau kedai minuman. Dan berikut ini kami akan mengulas sedikit seputar usaha yogurt yang mampu menghasilkan omset hingga ratusa juta tiap bulannya.

Omset ratusan juta usaha yogurt pic

Berawal Dari Usaha Rumahan Hingga Jadi Perusahaan

Rizal adalah nama pemilik dari usaha es lilin yogurt dengan merek My Healthy Yogurt yang merupakan salah satu pengusaha asal Bogor tepatnya dari kecamatan Ciomas. Beliau memulai usahanya pada tahun 2009 dengan dibantu 2 orang karyawan yang diawali dari rumahnya. Namun kini telah berkembang dengan pesat dan sudah menjadi 2 pabrik dengan karyawan sekitar 170 orang.

Pada mulanya Rizal mengaku menjalankan usaha yogurt tersebut hanya coba-coba yang dimulai dengan modal 5 liter susu dan sistem pemasarannya pun memakai sistem konsinyasi yakni dengan dititipkan ke warung atau toko. Rizal tak menyangka jika respon masyarakat terhadap produknya sangat bagus, akhirnya pemasarannya pun mulai diperluas dan produksinya ditambah. Tekhnik pemasaran yang digunakan Rizal saat itu ialah dengan menggunakan media internet untuk merekrut agen atau distributor sehingga produk yogurtnya cepat dikenal oleh masyarakat luas. Tak tanggung-tanggung agen dan distributornya berasal dari wilayah Jabotabek, jawa tengah hingga Lampung.

Karena rasanya yang enak dan gencarnya promosi yang dilakukan Rizal pada tahun 2012 saja My Healthy Yogurt berhasil mempunyai 70 agen yang tersebar diseluruh Indonesia. Dan sekarang Rizal mengaku bisa menghasilkan omset hingga 550 juta setiap bulannya.

Salah satu kunci kesuksesan Rizal dalam bisnis yogurtnya adalah proses pemasaran yang modern yakni memanfaatkan media internet. Selain dari pemasaran rasa serta kualitas yogurt yang dibuatnya sangat disukai masyarakat. Sehingga dari produk bagus serta ditambah pemasaran yang bagus membuat usaha yang digeluti Rizal bisa mencapai kesuksesan.

Baca juga : Kisah sukses pelaku usaha rumahan

Pelajaran yang Bisa Diambil dari Usaha My Healthy Yogurt

Dari contoh usaha ini kita dapat mengambil pelajaran bahwa dengan sedikit inovasi kecil usaha yogurt ini bisa menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan. Seperti yang dijalankan Rizal dengan kreatifitasnya menciptakan es lilin dari yogurt membuat usahanya ini mampu mengalahkan banyak pesaing usaha yogurt lain.

Kunci utama suksesnya bisnis My Healthy Yogurt sebenarnya adalah rasa yogurt itu sendiri dan bagaimana memasarkannya dengan efisien. My Healthy Yogurt dibuat dengan rasa yang memang disukai masyarakat apalagi yogurt tersebut dibuat tanpa bahan pengawet sehingga konsumen menyukainya. Proses pemasarannya yang dilakukan juga terbilang pandai, karena dengan cara tersebut kita bisa melakukan promosi secara efektif ke berbagai daerah di Nusantara. Sistem pemasaran seperti ini bisa anda coba terapkan ke usaha yang anda geluti saat ini sehingga usaha anda akan cepat dikenal dan bisa berkembang dengan pesat.

Baca juga : Tips sukses usaha katering pemula

Demikianlah sedikit ulasan singkat hasilkan ratusan juta tiap bulan dari usaha yogurt, semoga dapat menginspirasi.

Related Posts

Hasilkan Ratusan Juta Tiap Bulan dari Usaha Yogurt
4/ 5
Oleh