Sep 21, 2015

Kentang Goreng Spiral Peluang Usaha Makanan Yang Menjanjikan

Peluang Usaha Makanan - Kentang goreng spiral peluang usaha makanan yang menjanjikan bisa jadi alternatif bagi anda yang tertarik menginginkan memiliki sebuah usaha dalam bidang kuliner yang menjanjikan keuntungan besar. Salah stau makanan ringan yang cukup banyak diminati masyarakat ialah kentang goreng. Kentang goreng menjadi tidak asing karena merupakan salah satu makanan yang sering disajikan pada acara-acara spesial keluarga seperti lebaran, perayaan tahun baru, sebagai camilan keluarga dan berbagai acara keluarga lainnya. Kentang goreng memiliki bentuk yang bermacam-macam sesuai selera pembuatnya, namun yang paling banyak kita temui ialah kentang goreng spiral dan tornado.  Dan salah satu dari dua jenis usaha kentang goreng yang cukup diminati ialah kentang goreng spiral.

Peluang usaha makanan kentang goreng spiral image

Usaha Kentang Goreng Spiral Peluang Bisnis Menjanjikan Untung Besar

Ya benar, usaha kentang goreng spiral paling banyak diminati oleh para pelaku usaha karena memang minat masyarakat terhadap kentang goreng spiral cukup tinggi. Selain peluang keuntungan yang cukup besar faktor lain kenapa usaha ini cukup diminati ialah karena usaha ini mudah dijalankan serta tidak membutuhkan modal yang besar untuk memulainya. Jadi bagi anda yang memiliki keterbatasan modal dan menginginkan usaha dengan modal kecil bisa mencoba menjalankan usaha kentang goreng spiral ini.

Baca juga : Tips sukses usaha katering

Analisa Usaha Kentang Goreng Spiral Peluang Usaha Makanan Yang Menjanjikan

Penasaran apa saja yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini, anda bisa melihatnya pada analisa usaha berikut ini :
Modal Awal Usaha :
Peralatan masak : Rp. 500.000
Alat potong kentang spiral : Rp. 350.000
Booth/stan/gerai portable : Rp. 750.000
Total Modal Awal : Rp. 1.600.000

Modal Bulanan (Operasional) :
Bahan baku kentang 5kg @7000 = 35.000 x 30 Hari = Rp. 1.050.000
Gas, tusuk, dan lain-lain : Rp. 400.000
Bumbu : Rp. 300.000
Total Modal Bulanan : Rp. 1.750.000

Perkiraan Keuntungan :
Omzet harian : 30 tusuk x @8000 = Rp. 240.000
Omzet bulanan : 30 hari x 240.000 = Rp. 7.200.000
Laba bersih : Rp. 5.450.000

Tips Menjalankan Usaha Kentang Goreng Spiral Untung Besar

Agar usaha anda bisa berjalan lancar dan menghasilkan keuntungan yang besar berikut beberapa tips yang harus anda tahu :
  1. Pemilihan lokasi yang tepat / strategis.
  2. Ciptakan gerai atau tempat jualan yang menarik perhatian masyarakat.
  3. Jual dengan harga yang terjangkau

Tips tambahan bagi anda yang menjalankan usaha ini adalah cobalah untuk menambahkan sedikit inovasi pada kentang goreng spiral yang anda jual, bisa dengan membuat bentuk yang lebih unik serta menambahkan beberapa rasa yang berbeda. Menambahkan rasa seperti balado, barbeque, sweet corn dan keju bisa menambah daya tarik dan penasaran warga untuk mencobanya. Jika anda bisa membuat kentang goreng spiral anda tersebut memiliki rasa yang enak pasti akan memiliki pelanggan setia.

Baca juga : Usaha oleh-oleh menjanjikan

Kami rasa cukup sekian ulasan singkat seputar usaha kentang goreng spiral peluang usaha makanan yang menjanjikan ini. Semoga dari tips dan analisa usaha diatas dapat menambah wawasa anda yang tertarik dengan usaha modal kecil yang menguntungkan dalam bidang kuliner.

Related Posts

Kentang Goreng Spiral Peluang Usaha Makanan Yang Menjanjikan
4/ 5
Oleh